Toko Scarlett Resmi di Shopee kenapa lebih mahal?

ads

Untuk membeli Scarlett Whitening original, kalian bisa membelinya lewat toko resmi Scarlett di Shopee, dengan harga Rp75.000 per item. Tapi, ada banyak toko di Shopee yang menawarkan harga lebih murah ketimbang di toko official-nya. Lalu amankah kalau kita beli Scarlett seharga Rp55.000?

Meskipun Scarlett membuka peluang reseller bagi orang yang mau berjualan produk-produk Scarlett untuk mendapatkan harga murah, pihak Scarlett official tetap berjualan secara ecer. Adapun harga ecer yang ditawarkan di toko resmi Scarlett yaitu Rp75.000. Namun, harganya bisa lebih murah jika ada promo, atau membeli paket tertentu. Misal, ada paket box spesial dari Scarlett dengan isi 5 item seharga Rp300.000. Itu artinya, harga per item jadi Rp60.000.

Sedangkan bagi reseller, boleh-boleh saja menjual Scarlett dengan harga lebih rendah ketimbang toko resminya, yang penting sesuai dengan minimum harga ecer yang ditentukan oleh pihak Scarlett. Para reseller Scarlett diperbolehkan memasang harga Scarlett semurah-murahnya Rp55.000, kalau di bawah harga tersebut tidak boleh. Tak heran jika para reseller memasang harga yang berbeda, bahkan jauh lebih murah ketimbang harga ecer di toko resmi Scarlett.

Sebagai toko resmi, Scarlett harus menjaga harga jual, supaya para reseller bisa terus berjualan. Kalau toko resminya menjual dengan harga sama murahnya dengan para reseller, maka itu tak bagus untuk keberlangsungan program reseller Scarlett. Apalagi bagi reseller, saat order juga ada ongkir yang ditanggung. Sedangkan toko resmi barangnya langsung dari pabrik.

Toko Resmi Scarlett di Shopee
Pihak Scarlett memiliki dua toko official di Shopee, yaitu Scarlett_Whitening yang berstatus Star, dan Scarlett Whitening Official Shop yang berstatus Shopee Mall. Kedua toko tersebut sama-sama menggunakan alamat Cengkareng, Kota Jakarta Barat, DKI Jakarta.

Untuk toko Scarlett_Whitening dibuat pada 4 tahun lalu, sedangkan Shopee Mall Scarlett Whitening Official Shop dibuat pada 18 bulan lalu. Jadi, sebelumnya Scarlett tidak memiliki Shopee Mall, hanya akun seller biasa. Meskipun baru 18 bulan, performa Shopee Mall Scarlett Whitening lebih baik, ditandai dengan jumlah pengikutnya yang sampai 2,2 juta. Sedangkan pengikut toko Scarlett_Whitening di kisaran 1,9 juta.

Kelebihan Beli Scarlett Whitening di Toko Official
Salah satu keunggulan membeli produk-produk Scarlett di toko resminya adalah produk yang dijual pasti original. Jika kalian ragu dengan penawaran Scarlett dengan harga lebih murah, ragu kalau itu adalah produk palsu, kalian bisa beli di toko resminya saja.

Hindari oknum yang menjual Scarlett dengan harga jauh di bawah harga grosir. Reseller Scarlett tidak mungkin berjualan Scarlett original di bawah Rp50.000, kecuali kalau ia mau jual rugi.

Selain jaminan produk asli, toko resmi Scarlett juga kerapkali ada promo menarik. Misal, box edisi spesial, yang hanya bisa didapatkan kalau kalian beli di toko official Scarlett.

Kelebihan lainnya yaitu varian produk lebih lengkap. Scarlett kini telah memiliki berbagai varian produk. Dengan banyaknya varian ini, para reseller harus menyiapkan banyak uang supaya bisa menyetok berbagai varian Scarlett. Untuk reseller yang modal minim, ada kendala untuk mendapatkan berbagai varian ini. Padahal pembeli juga seringkali memilih varian produk sesuai keinginan, dan tidak jadi beli kalau varian yang dipilih tidak ada.

Toko Scarlett Whitening dengan harga Rp55.000 apakah aman?
Di Shopee ada banyak toko yang menjual Scarlett dengan harga Rp55.000, yang mana ini masih harga yang diperbolehkan. Adapun untuk kualitas tokonya, tentang bagaimana toko tersebut menangani pesanan, packing, lama pengiriman, kalian bisa cek penilaian toko tersebut. Perhatikan apakah banyak yang komplain atau tidak. Perhatikan juga komplainnya, apakah packing-nya yang kurang aman, barang yang dikirim kurang, atau tentang apa.

Karena beberapa produk Scarlett berbentuk cairan, maka keamanan packing menjadi hal yang penting. Jika packing tidak aman, kemasan bisa rusak, sehingga isi produk bisa keluar dari botol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *