Review Venora Skincare apakah sudah BPOM?

Review Venora Skincare apakah sudah terdaftar di BPOM atau belum? Setiap tahunnya ada berbagai merk skincare baru yang bermunculan. Industri kosmetik ini menjadi bisnis yang pasarnya luas, sehingga menjanjikan. Banyak orang memilih untuk membangun brand skincare sendiri, ketimbang menjual skincare merk orang lain. Dengan banyaknya industri maklon kosmetik, orang yang mau berbisnis skincare tak harus punya pengetahuan dalam membuat skincare tertentu.

Salah satu brand kosmetik baru yang turut meramaikan persaingan bisnis skincare di tanah air adalah Venora.  Namun, sebagai produk baru, tentu wajar kalau banyak yang mempertanyakan keamanannya. Ini juga sebenarnya hal bagus, karena masyarakat semakin aware dengan keamanan kosmetik.

Meskipun cuma kosmetik, dipakainya di bagian luar, tidak dimakan, tetap harus dipastikan keamanannya. Sebagai orang awam, kita tidak perlu mengetes kandungan skincare tersebut, untuk mengetahui apakah mengandung merkuri atau zat berbahaya lainnya atau tidak. Tidak perlu juga menunggu dr. Richard Lee atau dokter Youtuber lainnya mengulas skincare tersebut. Cara sederhananya tinggal cek apakah produk itu sudah BPOM atau belum.

Biasanya nomor BPOM tercantum di kemasan. Masalahnya, kalau belum punya produknya, bagaimana melihat nomor BPOM-nya? Coba cari di deskripsi produk di toko online, biasanya disebutkan nomor BPOM-nya. Kalau tidak disebutkan, maka gunakan aplikasi BPOM atau lewat web cekbpom.pom.go.id, masukkan merk produk, apakah sudah terdaftar atau belum.

Lalu, apakah Venora Skincare aman dan sudah BPOM?
Inilah pembahasan inti dari tulisan ini. Saya tahu merk skincare ini karena ada kontak WA saya yang mempromosikan produk ini di status WA. Saya tidak tahu owner Venora Skincare itu siapa. Produk ini juga sebenarnya belum terlalu populer, penjualan produk ini di Shopee juga masih sedikit. Penjual di Shopee juga tidak kasih keterangan detail tentang produk ini. Alangkah baiknya kalau di deskripsi produk dilengkapi dengan nomor BPOM, cara pakai, dan bila perlu komposisi, sehingga bisa jadi pertimbangan calon pembeli.

Jadi, saya manfaatkan web BPOM untuk mencari tahu nomor BPOM Venora Skincare, dan hasilnya adalah ada banyak produk yang terdaftar dengan merk Venora Skincare. Dari pengecekan ini juga diketahui ternyata produk-produk Venora bukan cuma diproduksi oleh satu pabrik, tapi ada beberapa, yaitu PT Berdes Bersama Gemilang, PT Neo Kosmetika Industri, PT L’Essential, dan CV Fitra Prima Berjaya.

Nomor BPOM Venora Skincare
Whitening Night Cream: NA18210111883
Brightening Facial Wash: NA18211208910
Whitening Day Cream: NA18210111882
Ultimate Night Cream: NA18210101402
Brightening Wash: NA18211201038

Ini hanya contoh beberapa saja. Untuk lebih lengkapnya, silakan kunjungi web BPOM, cari berdasarkan merk, kemudian ketik “venora skincare”.

Kesimpulan
Jadi, Venora Skincare sudah terdaftar di BPOM sehingga aman digunakan. Silakan beli ke reseller atau agen resmi untuk mendapatkan Venora Skincare original.

Ada tiga macam paket Venora Skincare, yaitu paket normal, luminous, dan paket acne. Silakan konsultasikan dulu sebelum membeli.

Pernah mencoba Venora Skincare? Silakan berikan ulasannya di kolom komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.