Rekomendasi Susu Ibu Hamil yang Bernutrisi Tinggi

Ibu hamil biasanya membutuhkan nutrisi yang lebih banyak agar janin bisa tumbuh dengan baik dalam kandungan. Untuk membantu dan memenuhi kebutuhan nutrisi ini, Anda bisa mengonsumsi susu ibu hamil yang bagus dan memiliki kandungan nutrisi yang tinggi.

Susu mengandung kalsium, protein, dan vitamin D yang dapat menjaga kesehatan kehamilan dan pertumbuhan janin. Protein dalam susu juga memiliki kandungan sembilan asam amino esensial yang sangat penting untuk janin dan ibu.

Manfaat Konsumsi Susu Hamil

Rekomendasi Susu Ibu Hamil yang Bernutrisi Tinggi

Jika Anda ingin minum susu ibu hamil dengan kualitas yang bagus, pilihlah produk yang telah dipasteurisasi. Artinya, susu telah dipanaskan pada suhu yang tinggi untuk menghancurkan mikroba yang ada di dalamnya sehingga lebih aman bagi para ibu dan janin.

Selain itu, ada sejumlah manfaat dalam konsumsi susu ibu hamil yang bagus untuk perkembangan pada janin, di antaranya:

  • Protein bisa mendorong pertumbuhan pada janin, dapat memperkuat rahim, mampu meningkatkan suplai darah, dan dapat memenuhi kebutuhan nutrisinya.
  • Kalsium dapat membantu menjaga kesehatan pada tulang ibu dan mendukung pertumbuhan dan perkembangan kerangka janin.
  • Vitamin D bisa mencegah rakitis dan berat badan lahir rendah pada bayi.

Rekomendasi Susu Ibu Hamil yang Bernutrisi Tinggi

Rekomendasi Susu Ibu Hamil yang Bernutrisi TinggiBerikut ini adalah beberapa rekomendasi susu ibu hamil yang bernutrisi tinggi :

1.SGM Bunda

SGM Bunda adalah salah satu susu yang telah diformulasikan untuk ibu hamil dan menyusui. Susu ini telah memiliki kandungan tinggi zat besi, kalsium, asam folat, dan minyak ikan. Kandungan tersebut bisa membantu untuk memenuhi nutrisi pada ibu hamil dan akan mengoptimalkan tumbuh kembang pada janin.

Kandungan zat besi yang tinggi di dalam susu SGM Bunda ini sangat bagus untuk ibu hamil. Susu ini juga bisa mencegah terkena anemia yang bisa berisiko mengganggu pembentukan otak dan juga kesehatan janin. Sementara itu, asam folatnya bisa membuat janin terhindar dari cacat tabung saraf. Susu ibu hamil dari SGM ini mempunyai rasa cokelat yang lezat dan ringan.

2.Prenagen Mommy

Prenagen Momy ini dapat menambah asupan nutrisi untuk ibu hamil dan janinnya. Susu ibu hamil untuk perkembangan janin ini telah diformulasikan secara khusus dengan kandungan protein, kalsium, zat besi, fosfor, vitamin D, asam folat, magnesium, inulin, omega 3, dan omega 6.

Berbagai kandungan ini dapat mencegah anemia terjadi pada ibu hamil, dapat menunjang tumbuh kembang pada janin, memperkuat kondisi janin agar terhindar dari keguguran, serta dapat menghindari cacat lahir.

Anda juga tidak perlu merawat khawatir dalam mengonsumsinya sebab susu Prenagen untuk ibu hamil ini hanya mengandung sedikit gula, natrium, dan lemak. Susu ini telah tersedia dalam varian rasa stroberi, vanilla, cokelat, mocha, dan kacang hijau.

3.Anmum Materna

Anmum Materna ini dapat membantu memenuhi nutrisi yang akan dibutuhkan oleh ibu dan janin selama masa kehamilan.

Susu ibu hamil yang bagus ini telah mengandung GA & DHA yang cukup penting untuk perkembangan pada otak janin, tinggi folat yang baik untuk perkembangan pada sel ibu dan si kecil, dan serat pangan yang bisa membantu memelihara fungsi pada pencernaan ibu.

Sementara itu, salah satu susu yang terbaik untuk ibu hamil ini juga telah mengandung protein, omega 3, omega 6, kolin, kalsium, zat besi, biotin, dan berbagai vitamin serta mineral lainnya yang tidak kalah penting.

4.Lovamil

Lovamil bisa membantu Anda untuk memenuhi kebutuhan gizi pada ibu hamil dan janinnya. Di dalamnya telah terkandung protein, DHA, asam folat, zat besi, polydextrose, berbagai vitamin, mineral, dan ekstrak katuk.

Susu ibu hamil dari Lovamil ini telah tersedia dalam varian rasa cokelat, vanilla, stroberi, dan kacang hijau. Cara untuk membuatnya juga cukup mudah. Anda bisa mengonsumsi susu hamil ini dalam satu gelas sehari.

5.Friso Gold Mum

Friso Gold Mum ini telah diformulasikan secara khusus untuk ibu hamil dan ibu menyusui. Susu ibu hamil untuk perkembangan janin ini sangat rendah sukrosa sehingga bisa mendorong ibu dan janin mempunyai berat badan yang ideal.

Selain itu, salah satu susu ibu hamil yang terbaik ini juga mempunyai sejumlah nutrisi yang penting lainnya untuk ibu dan janin. Kandungan zat besinya yang baik mampu mencegah dan mengatasi anemia pada ibu hamil.

Kalsium yang ada di dalamnya juga bisa menjaga kepadatan tulang dan gigi. Sementara itu, susu ini juga memiliki kandungan ALA/LA (asam lemak) yang sangat penting bagi perkembangan sel.

Menariknya lagi, Friso Gold Mum ini juga mengandung prebiotik yang dapat menjaga kesehatan pencernaan ibu hamil agar terhindar dari sembelit.

6.Frisian Flag Mama

Frisian Flag Mama ini dikhususkan untuk ibu hamil dan menyusui dengan memiliki varian rasa cokelat yang lezat.

Susu ibu hamil yang bagus ini mempunyai kandungan protein, serat pangan inulin, zat besi, kalsium, karbohidrat, lemak, asam folat, serta 29 multivitamin dan mineral yang sangat dibutuhkan oleh ibu maupun janin.

Untuk ibu yang sedang hamil sekaligus sedang menyusui, susu ini dapat menjadi asupan bernutrisi yang praktis. Anda juga dapat menyeduhnya menggunakan air hangat atau air dingin.

7.SUN Ibu

SUN Ibu ini mempunyai formulasi baru dengan adanya nutrisi yang lengkap untuk menunjang kebutuhan gizi pada ibu dan janin selama masa kehamilan. Susu ibu hamil ini telah diperkaya dengan zat besi yang dapat membantu mencegah anemia dan asam folat dan mencegah cacat tabung saraf.

Selain itu, susu ibu hamil ini juga telah mengandung omega-3 dan omega-6 yang bisa mendorong perkembangan saraf ataupun kecerdasan otak janin.

Rasa mual pada saat hamil juga bisa berkurang dengan kandungan vitamin B6 di dalam susu ini, sedangkan serat yang tinggi dapat membantu Anda mencegah sembelit yang sering terjadi pada ibu hamil.

Leave a Reply

Your email address will not be published.