Rekomendasi Sunblock Terbaik untuk Melindungi Kulit

Read Beauty – Sinar matahari diketahui mempunyai manfaat yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh. Namun, jika terlalu sering terpapar sinar matahari dengan durasi waktu yang lama juga akan berbahaya, terutama pada kulit. Oleh karenanya, menggunakan sunblock wajah merupakan langkah paling penting yang tidak boleh dilewatkan, yang paling utama jika Anda sering beraktivitas di luar ruangan.

Mengapa Harus Pakai Sunblock?

Rekomendasi Sunblock Terbaik untuk Melindungi Kulit

Sunblock merupakan sebuah lotion pelindung yang bisa melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Jika sering terpapar sinar UVA dan UVB yang berasal dari sinar matahari nantinya akan berdampak buruk untuk kesehatan kulit. Bukan saja bisa menyebabkan kulit terbakar, tapi juga bisa mengurangi elastisitas kulit, sehingga mampu memunculkan efek penuaan dini, bahkan kanker kulit.

Selain bisa melindungi kulit dari adanya paparan sinar UVA dan UVB yang berbahaya bagi kulit, sunblock juga memiliki manfaat untuk mencegah tanda-tanda penuaan dini, mencegah sunburn, mampu menurunkan resiko terkena kanker kulit, bahkan bisa menjaga dan efektif meratakan warna kulit.

4 Merk Sunblock Terbaik

Rekomendasi Sunblock Terbaik untuk Melindungi Kulit

Apakah Anda bingung mencari sunblock wajah yang terbaik untuk jenis kulit Anda? Nah, simak ulasan rekomendasi sunblock wajah terbaik yang mampu memenuhi kebutuhan kulit serta menghindari efek buruk dari adanya paparan sinar matahari.

1. L’Oreal Paris

L’Oreal adalah salah satu brand kecantikan terbesar dan terkemuka yang berasal dari Perancis yang berdiri sejak tahun 1909. L’Oreal ini telah berekspansi ke Indonesia sejak pada tahun 1979 dan telah berhasil masuk ke jajaran perusahaan produk kecantikan nomor dua di negara Indonesia. Berbagai produk kecantikan dari L’Oreal ini sudah terjual lebih dari jutaan pieces, termasuk salah satunya City UV Mist SPF 50.

Produk ini merupakan salah satu produk sunblock yang terbaik dari L’Oreal dan mempunyai double fungsi, yaitu bisa digunakan sebagai face mist, sekaligus sunblock, karena di dalam kandungannya telah dilengkapi dengan kandungan SPF 50. Selain kelebihan tersebut, sunblock wajah ini diklaim memiliki tekstur yang tidak lengket, sweatproof, waterproof yang tidak luntur dalam 12 jam.

Proteksi terhadap UVB, UVA, long UVA yang bisa menyebabkan kulit menjadi gelap, munculnya noda hitam, dan menunda penuaan dini. Sunblock L’Oreal Paris ini berbentuk spray yang sangat praktis dan sangat mudah untuk diaplikasikan ke wajah. Anda hanya perlu menyemprotkan sunblock spray ini sebelum ataupun sesudah menggunakan makeup.

2. Biore UV Aqua Rich Watery Essence

Biore adalah brand yang berada di dalam naungan KAO Corporation, perusahaan yang berasal dari Jepang yang sudah hadir sejak tahun 1887 sebagai salah satu perusahaan manufaktur produk sabun mandi. Sampai saat ini, Biore telah mengembangkan beragam macam produk perawatan (skincare), mulai dari sabun mandi sampai sunblock. Salah satu produk yang terkenal yaitu Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50.

Tidak hanya kandungan SPF 50 untuk wajah, tapi dengan adanya formula PA+++ yang akan memberikan proteksi tambahan bagi kulit dari bahaya paparan sinar ultraviolet matahari. Produk ini telah diklaim sebagai sunblock yang mampu mencerahkan. Produk ini juga mengandung ekstrak jeruk yang kaya dengan vitamin C, sehingga mampu mengembalikan warna kulit yang kusam.

Kelebihan dari produk ini yaitu adanya formulasi watery capsule (aqua micro capsule) yang mampu membuat sunblock ini tidak mudah luntur, walaupun terkena keringat dan air. Tekstur cream nya juga ringan, sehingga sangat cepat meresap ke dalam kulit dan tidak akan menimbulkan kesan greasy atau lengket ketika diaplikasikan. Selain itu, produk ini juga mengandung bahan alami yaitu ekstrak Royal Jelly yang bisa menjaga kulit, agar tetap terhidrasi dan lembab.

3. Nivea Sun Protect & Moisture

Nivea telah berdiri lebih dari 100 tahun yang lalu dan telah menghadirkan banyak produk krim pertama yang menjadi dasar dari pengembangan dan inovasi untuk produk krim skincare lainnya. Namun, tidak selalu produk dengan tekstur krim yang dikembangkan oleh Nivea, tapi juga banyak produk lain dengan berbentuk spray, seperti Nivea Sun Protect & Moisture SPF 50 Spray dimana salah satu best sunblockyang sangat praktis untuk digunakan.

Cara mengaplikasikannya juga sangat mudah, karena Anda hanya perlu menyemprotkannya ke bagian yang akan terkena sinar matahari. Botol sunblock yang dominasi warna biru dan tutup kuning ini mempunyai ukuran sedikit besar, namun sangat nyaman dalam genggaman.

Sudah dilengkapi dengan kandungan SPF 50, Nivea ini juga mempunyai kandungan vitamin E yang bisa melembabkan kulit. Produk ini juga bersifat waterproof sehingga tidak mudah luntur dan mampu memberikan perlindungan intensif dalam 24 jam. Sunblock ini sangat cocok untuk dibawa ke pantai dan melakukan aktivitas olahraga air lainnya, seperti renang.

4. Wardah Sunscreen Gel SPF 30

Berada di bawah naungan PT. Paragon Technology and Innovation saat ini Wardah sudah mengembangkan beragam produk mulai dari skincare, bodycare, sampai haircare. Untuk merk sunblockterbaik, Wardah Sunblock Gel SPF 30 dapat menjadi alternatif yang bisa dicoba.

Produk sunblock ini mempunyai tekstur seperti gel yang sangat ringan dan tidak lengket ketika diaplikasikan ke wajah. Meskipun demikian, dalam kandungannya telah terdapat SPF 30 PA+++ yang telah dipadukan dengan broad spectrum protection sehingga mampu menghasilkan sunblock yang 30x lebih optimal untuk memberikan perlindungan kulit dari sinar UVB, UVA, dan blue light yang berlebih.

Sunblock ini tidak mengandung alkohol yang dilengkapi dengan kandungan Aloe Vera, Vitamin E dan Pro Vitamin B5 yang mampu menutrisi kulit, dan berperan sebagai moisturizer yang terbaik. Ketika di aplikasikan ke wajah, maka akan muncul sensasi dingin yang mampu membuat kulit wajah menjadi terasa segar (fresh) dan lembab untuk menjalani semua aktivitas di luar ruangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.