Rekomendasi Pembalut yang Mengandung Ekstrak Daun Sirih

Setiap bulan, semua wanita pasti akan kedatangan tamu bulanan yaitu menstruasi. Saat menstruasi terjadi, wanita tidak mungkin bisa dipisahkan dari pembalut. Dengan pembalut, cairan dapat terserap dengan cepat dan Anda bisa lebih nyaman melakukan aktivitas harian.

Pembalut wanita kini telah hadir dalam dua jenis yaitu pembalut sekali pakai dan pembalut kain. Untuk pembalut sekali pakai, pada umumnya terbuat dari bahan penyerap selulosa. Bahan ini telah ditempatkan di antara permukaan yang bisa untuk menyerap cairan dan lapisan kedap air. Sementara itu, pembalut kain biasanya terbuat dari lapisan kain yang dapat cepat menyerap dan bisa dicuci untuk digunakan berulang-ulang.

Jika Anda mengalami gatal, bengkak, sampai kulit kemerahan, artinya Anda mengalami alergi dengan pembalut yang sedang Anda gunakan. Hal ini juga dapat disebabkan karena adanya bahan-bahan yang ada di dalam pembalut tersebut. Bahan kandungan pembalut dapat beragam jenis dengan bergantung dari produsennya. Maka dari itu, Anda wajib membaca label dan keterangan yang ada pada setiap kemasan pembalut. Hal tersebut bertujuan agar Anda lebih tahu bahan apa saja yang terkandung di dalam pembalut tersebut.

Manfaat Daun Sirih Untuk Organ Kewanitaan

Rekomendasi Pembalut yang Mengandung Ekstrak Daun Sirih

Daun sirih bukan suatu tanaman yang asing untuk para wanita. Daun yang satu ini dikenal sebagai suatu bahan aneka pengobatan tradisional. Sirih adalah suatu tanaman yang mengandung banyak air dengan kandungan air yang sekitar 90 persen. Hal ini membuatnya menjadi rendah kalori dan rendah lemak. Dalam 100 gram daun sirih mempunyai 44 kalori.

Daun sirih dikenal dapat mengobati penyakit diabetes, menjaga kebersihan gigi dan mulut, dan dapat mempercepat penyembuhan luka. Selain itu, daun sirih juga dipercaya dapat memberikan banyak manfaat untuk kesehatan organ intim wanita. Ekstrak daun sirih dapat diminum yang berguna untuk membantu menurunkan level estrogen sehingga kesuburan pada wanita akan menjadi lebih meningkat. Air rebusan daun sirih pun bisa digunakan untuk membasuh organ kelamin wanita karena telah terbukti dapat membantu mengurangi keputihan.

Pentingnya Kandungan Ekstrak Daun Sirih Pada Pembalut

Semakin berkembangnya teknologi dapat membuat industri juga semakin maju. Pembuatan pembalut wanita salah satunya, pada saat ini pembalut telah diberi ekstrak daun sirih untuk memberikan manfaat yang lebih dari sekadar pembalut biasa. Belakangan ini ada beberapa merek dari pembalut yang mulai untuk memasukkan ekstrak daun sirih pada produk mereka.

Ekstrak daun sirih ini telah mengandung antiseptik. Kandungan antiseptiknya terdiri lima kali lipat dibanding fenol biasa. Dengan adanya ekstrak daun sirih pada pembalut dapat membunuh bakteri penyebab keputihan dan mampu menghilangkan bau tidak sedap pada organ kewanitaan.

Rekomendasi Pembalut yang Mengandung Ekstrak Daun Sirih

Rekomendasi Pembalut yang Mengandung Ekstrak Daun Sirih

1.Softex Daun Sirih Slim Heavy Flow Wing

Produk ini telah hadir dengan ukuran panjang 29 cm sehingga akan membuat Anda bebas khawatir tembus. Anda yang sedang mengalami menstruasi, bisa tetap tenang dan duduk seharian ataupun beraktivitas dengan aktif.

Di dalam pembalut ini ada ekstrak daun sirih alami yang dapat menjadi antiseptik alami yang berguna untuk menghambat pertumbuhan bakteri. Produk ini juga telah hadir dengan adanya teknologi menyerap 1 detik sehingga permukaan akan tetap kering dan bebas lembap.

2.Softex Panty Liners Daun Sirih

Pembalut ini merupakan rekomendasi pertama yang wajib Anda coba. Produk yang satu ini sangat nyaman digunakan dalam keseharian. Anda bisa memilih ukuran kemasan isi 20 pad atau isi 50 pad. Pembalut wanita ini juga sudah dilengkapi dengan kandungan ekstrak daun sirih untuk mengusir bau yang tak sedap pada area intim. Kulit area kewanitaan juga dapat tetap bersih dan kering bebas dari kondisi lembap.

Lapisan dalamnya yang lentur sehingga dapat mengikuti gerak tubuh dan antikerut. Lapisan bawahnya bisa untuk melepas udara yang lembap keluar sehingga tidak pengap dan terasa tetap segar seharian.

3.Kotex Soft & Smooth Maxi Non Wing

Kotex Soft & Smooth Maxi Non Wing adalah rekomendasi pembalut yang mengandung ekstrak daun sirih yang selanjutnya selanjutnya. Produk yang satu ini juga telah dilengkapi dengan ekstrak daun sirih.

Selama haid, Anda jadi tidak perlu merasa khawatir akan bocor meski aktivitas Anda sedang berat dan banyak. Produk ini juga mampu membuat Anda terhindar dari bau yang tidak sedap selama haid. Ukurannya yang pas dan pastinya akan membuat Anda merasa nyaman seharian.

4.Softex Daun Sirih Non Wing Slim Regular Flow

Rekomendasi yang selanjutnya adalah Softex Daun Sirih Non Wing Slim Regular Flow. Produk yang satu ini telah hadir dengan kandungan ekstrak daun sirih yang dapat berfungsi sebagai antiseptik. Anda tidak akan terganggu oleh bau yang tidak sedap dan pastinya akan nyaman digunakan.

Pembalut non gel ini sangat cepat untuk menyerap cairan sehingga tidak membuat lembap. Permukaan tetap kering, Anda jadi lebih leluasa dalam bergerak seharian. Daya serapnya mencapai 10 kali lebih cepat dari bobot pembalutnya. Produk ini juga telah teruji klinis untuk kulit yang sensitif jadi Anda bisa aman memakainya.

5.Kotex Soft & Smooth Overnight Daun Sirih 32cm

Kotex Soft & Smooth Overnight Daun Sirih 32cm merupakan rekomendasi yang selanjutnya. Produk yang satu ini mempunyai ukuran panjang 32 cm sehingga Anda tidak perlu merasa khawatir cairan menstruasi akan tembus ke belakang. Dalam satu pak ini berisi 9 pembalut. Hadir dengan adanya ekstrak daun sirih, produk ini dapat melindungi area intim agar lebih sehat dan bebas dari bakteri. Anda juga akan terbebas dari bau yang tidak sedap selama mengalami datang bulan. Pembalut yang satu ini baik untuk digunakan saat malam hari menjelang tidur. Anda akan bebas bergerak dan tidak perlu bangun di malam hari karena harus mengganti pembalut. Cairan haid dapat diserap dengan cepat sehingga Anda merasa kering semalaman.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.