Perbedaan Wangi Lotion Scarlett Romansa (Pink), Charming (Ungu), Freshy, Fantasia, Jolly

ads

Scarlett menghadirkan lima varian body lotion, yaitu romansa, charming, fantasia, freshy, dan jolly. Apa perbedaan dari kelima varian tersebut? Mana yang lebih bagus? Apakah kegunaannya berbeda, atau cuma beda aroma?

Tak salah jika saya menyebut kalau Scarlett adalah salah satu produk kosmetik terlaris saat ini. Scarlett menyediakan beragam varian produk, salah satunya yaitu body lotion. Adapun kegunaan body lotion Scarlett ini yaitu untuk membantu melembabkan dan mencerahkan kulit.

Beda varian, beda aroma
Sedangkan untuk variannya, dibedakan berdasarkan warna dan aromanya. Jadi, kelima varian lotion Scarlett memiliki manfaat yang sama. Akan tetapi, aromanya berbeda-beda. Ada yang sangat wangi, ada juga yang wanginya lembut. Jadi, karena body lotion ini mengandung parfum, ini bisa dijadikan sebagai alternatif pengguanaan parfum. Ini yang jadi nilai lebih ketimbang body lotion biasa.

Selain itu, Scarlett juga menghadirkan shower scrub dengan warna dan aroma berbeda-beda. Kalau shower scrub ini bisa ditebak aromanya dari namanya. Saat postingan ini dibuat, ada empat varian, yaitu mango (kuning), cucumber (biru muda), pomegrante (ungu), dan coffee (coklat). Coba tebak apa aroma dari varian tersebut dengan melihat namanya? Bagi yang tidak tahu apa artinya, tinggal buka kamus atau pakai Google Translate. Mango berarti mangga, jadi varian mango memiliki aroma mangga. Sedangkan untuk varian pomegrante beraroma delima, cucumber aromanya mentimun, dan coffee tentu saja kopi.

Sedangkan untuk body scrub-nya juga ada beberapa pilihan. Pada saat artikel ini dibuat, ada tiga varian body scrub Scarlett, yaitu romansa, pomegrante, dan coffee. Masing-masing punya aroma yang khas. Untuk varian romansa beraroma bunga, pomegrante beraroma delima, sedangkan coffee memiliki aroma kopi.

Perbedaan Wangi Body Lotion Scarlett
Lalu bagaimana dengan aroma hand & body lotion Scarlett? Aromanya tidak bisa ditebak kalau hanya dengan melihat namanya saja. Karena kalau diterjemahkan, sama sekali tidak menjelaskan aroma lotion ini. Misal, untuk romansa, kan punya aroma bunga, sedangkan romansa itu kan berkaitan dengan kisah romantis. Kalau dihubung-hubungkan sih bisa. Lotion ini beraroma bunga. Bunga kan sering dijadikan sebagai simbol keromantisan, misalnya bunga mawar. Lotion Scarlett Romansa memiliki aroma yang soft, cocok untuk kalian yang ingin agar tak terlalu semerbak mewangi dengan memakai body lotion.

Wangi Lotion Charming
Sedangkan kalau charming berarti mempesonakan. Untuk body lotion Scarlett charming ini wanginya mirip parfum baccarat rogue. Selain itu, wangi lotion ini juga lebih strong ketimbang lotion romansa. Lotion ini bisa menjadikan pemakainya seperti memakai parfum, padahal cuma pakai body lotion. Tapi nggak salah juga sih kalau dibilang pakai parfum, kan body lotion jadi wangi kan karena salah satu komposisinya itu parfum (fragrance).

Lotion Scarlett Charming berwarna ungu. Jadi, bukan botolnya yang ungu, tapi lotion-nya. Meskipun begitu, lotion ini nggak bikin kulit jadi ungu kok. Kegunaannya juga sama saja seperti lotion romansa, bedanya di aroma.

Wangi Lotion Fantasia
Kemudian untuk body lotion Scarlett Fantasia, warnanya hijau. Meski warna lotionnya hijau, ini nggak bikin kulit jadi hijau kayak hulk kok. Fantasia bisa diartikan fantasi, atau imajinasi. Apakah dengan memakai lotion ini bikin kita jadi berkhayal atau berimajinasi? Bukan begitu konsepnya ya. Aku nggak tau alasan penamaan lotion ini, apa filosofi penggunaan nama varian lotion Scarlett. Adapun untuk wangi lotion fantasia ini katanya dari yang sudah pernah mencobanya, wanginya seperti parfum bapak-bapak. Jadi, untuk cowok yang pengen coba lotion Scalett, bisa pilih varian Fantasia ini.

Wangi Lotion Freshy
Setelah sukses dengan tiga varian hand & body lotion-nya, Scarlett menghadirkan varian lotion baru di awal tahun 2021, yaitu varian Freshy. Warna lotion-nya putih, tapi tidak 100% putih, agak kecoklatan. Untuk aromanya ini katanya terinspirasi dari parfum Jo Malone English Pear & Freesia. Jadi, bisa disimpulkan kalau wangi lotion Freshy ini ada aroma kayak buah pir gitu. Nggak heran kalau varian ini dikasih nama Freshy, karena ada aroma buah pir yang menyegarkan.

Wangi Lotion Jolly
Setelah mengeluarkan varian Freshy, ternyata Scarlett mengeluarkan lotion varian baru lagi, yaitu Jolly. Wah, makin banyak yah pilihan lotion Scarlett. Dengan adanya varian Jolly ini, berarti sudah ada 5 varian hand & body lotion Scarlett. Aku bahas artinya dulu ya. Jolly bisa berarti riang atau gembira. Adapun untuk aroma lotion Jolly ini kombinasi dari aroma kopi, bunga, dan vanilla.

Nah, itulah perbedaan aroma lotion Scarlett Charming, Romansa, Fantasia, Freshy, dan Jolly. Adapun untuk manfaatnya sama saja, untuk membantu mencerahkan dan melembabkan kulit.

Scarlett bukan cuma sekedar menambahkan varian baru, tetapi juga penambahan komposisi produk. Kalau sebelumnya cuma mengandalkan glutathione dan vitamin E sebagai whitening agen, kini lotion Scarlett juga dilengkapi dengan koji acid dan niacinamide. Meskipun begitu, harganya tidak berubah, Rp75.000 per botol (bahkan bisa lebih murah lagi).

Kalian suka varian body lotion Scarlett yang mana?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *