Perbedaan Serum Scarlett Acne, Brightly, dan Glowtening

ads

Apa perbedaan serum Scarlett Acne (ungu), Brightly Ever After (pink), dan Glowtening? Serum wajah dikhususkan untuk masalah wajah tertentu. Jadi, sebelum membeli serum, entah itu merk Scarlett atau lainnya, pilih serum sesuai dengan yang diperlukan wajah. Jangan sampai tujuannya untuk mengatasi jerawat, tapi malah pilih serum brightening atau serum glowing.

Semakin dikenal secara luas, Scarlett terus mengeluarkan produk-produk baru. Sebelumnya, Scarlett hanya memiliki dua varian serum, yaitu serum brightly ever after dan serum acne. Kalau dilihat dari namanya saja, kalau paham artinya, itu sudah jelas serum itu untuk apa. Nah, tahun 2021 ini, Scarlett merilis serum glowtening. Adapun perbeaan pokok ketiga serum tersebut adalah komposisi dan kegunaannya.

Nah, buat kalian yang mau coba serum Scarlett, tapi bingung mau pilih varian yang mana, silakan simak perbedaan serum Scarlett acne, brightly ever after, dan glowtening versi Read Beauty.

1. Kegunaan
Salah satu pertimbangan dalam memilih serum adalah kegunaan yang ditawarkan serum tersebut. Dengan kata lain, serum itu ditujukan untuk apa, apakah itu untuk mencerahkan, mengatasi jerawat, mengatasi flek, atau lainnya. Meskipun serum jerawat juga ada yang mengandung bahan yang dapat membantu mencerahkan kulit, tetap lebih efektif memakai serum brightening.

Begitu juga sebaliknya, kalaupun ada serum brightening yang mengandung bahan yang dapat membantu mengatasi jerawat, lebih efektif menggunakan serum acne untuk permasalahan jerawat. Intinya, pahami kegunaan utama serum tersebut.

Manfaat Serum Brightly Ever After untuk membantu:
– mencerahkan kulit
– membuat kulit jadi relaks
– mengecilkan pori-pori
– mengontrol kadar minyak di wajah
– menghaluskan kerutan
– memudarkan noda di wajah

Manfaat Serum Acne untuk membantu:
– merawat kulit berjerawat
– memudarkan luka dan bekas jerawat
– mengendalikan kadar minyak berlebih di kulit
– meregenerasi kulit
– mencerahkan kulit

Manfaat Serum Glowtening untuk membantu:
– mencerahkan kulit wajah
– menyamarkan flek hitam di wajah
– memudarkan bekas jerawat
– menjadikan kulit tampak glowing
– memperbaiki skin barrier

2. Nomor BPOM
Ketiga serum Scarlett telah mengantongi nomor izin edar dari BPOM, sehingga ketiganya termasuk produk yang aman digunakan. Aman di sini maksudnya produk tersebut tidak mengandung zat berbahaya. Adapun untuk keefektifannya itu bergantung pada kondisi kulit. Ada cocok memakai serum Scarlett, ada juga yang tidak.

Untuk mengecek nomor BPOM serum Scarlett, kalian bisa menggunakan aplikasi BPOM kemudian scan bracode yang ada di kemasan Scarlett. Atau cara lebih simpelnya yaitu dengan memasukkan nomor BPOM Scarlett di web cekbpom.pom.go.id. Jika teraftar, berarti nomor BPOM-nya valid. Di web tersebut, kalian juga bisa mencari informasi nomor BPOM suatu produk dengan memasukkan nama atau merk produk tersebut.

Nomor BPOM Serum Scarlett
Acne: NA18200104454
Brightly Ever After: NA18201901367
Glowtening: NA18211900313

3. Pemakaian
Dalam penggunaannya, sebaiknya kalian tidak mencampurkan penggunaan serum acne dan serum brightly ever after. Maksudnya, kalau wajah jerawatan, maka gunakan dulu serum acne. Kemudian kalau sudah tidak jerawatan, kalian bisa coba serum brightly. Jadi, bukan digunakan secara bersamaan.

Tapi, berbeda dengan serum Scarlett Glowtening, serum ini merupakan serum pelengkap setelah memakai serum Scarlett Acne maupun Brightly Ever After. Jadi, bisa disimpulkan kalau serum Glowtening ini bisa digunakan untuk kulit wajah berjerawat maupun tak berjerawat.

Namun, pemakaian serum glowtening ini harus dibarengi dengan penggunaan serum lainnya, baik itu Scarlett brightly ever after maupun serum acne. Dibarengi di sini maksudnya bukan dicampur kemudian dipakai secara bersamaan, tapi satu per satu. Setelah pakai serum acne atau brightly, baru pakai serum glowtening.

4. Warna
Serum Scarlett Acne dan Glowtening berwarna bening, sedangkan serum Scarlett Brightly Ever After berwarna pink. Ketiganya sama-sama dikemas dalam botol kecil, ukuran 15 ml, di tutup botolnya terdapat pipet untuk mempermudah penggunaan serum.

5. Penilaian Konsumen
Berdasarkan hasil polling di situs Female Daily, serum Scarlett acne dan glowtening mendapatkan rating 4,1 dari 5. sedangkan serum Scarlet Brightly Ever After hanya mendapatkan rating 3,8 dari 5. Banyak yang merasa cocok menggunakan serum Scarlett, namun tak sedikit pula yang memutuskan untuk berhenti memakai produk ini karena tak cocok.

Itulah perbedaan serum Scarlett Acne, Brightly Ever After, dan serum Glowtening, atau yang disebut juga serum glowing. Silakan pilih mana yang kira-kira cocok untuk kalian. Jika kulit kalian berjerawat, maka direkomendasikan untuk menggunakan serum acne dulu, untuk menuntaskan masalah jerawat. Kemudian setelah jerawat reda, kalian bisa ganti ke serum brightly.

Adapun untuk serum glowtening bisa kalian gunakan pada kulit berjerawat maupun kulit normal. Namun, serum ini hanya sebagai tambahan saja. Kalau dirasa pakai serum acne atau brightly saja cukup, maka tidak perlu ditambahkan serum glowtening.

Serum wajah digunakan sebelum memakai cream wajah. Untuk hasil lebih maksimal, kalian bisa gunakan toner terlebih dahulu. Gunanya adalah untuk mengembalikan pH wajah setelah wajah dicuci dengan menggunakan facial wash. Kabar baiknya, kini Scarlett juga telah merilis toner, sehingga kalian tak perlu repot melirik merk lain. Pokoknya untuk urusan perawatan wajah, Scarlett ini sudah cukup lengkap. Sudah ada serum, cream, facial wash, dan toner. Bukan tidak mungkin kalau nantinya Scarlett bakal rilis produk baru lagi. Scarlett belum ada masker wajah, produk perawatan wajah yang berupa jelly juga belum tersedia, padahal produk seperti ini lagi booming.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *