Perbedaan Sabun Sasumbing Asli dan Palsu

ads

Perbedaan sabun Sasumbing asli dan palsu apakah bisa diketahui dari harganya? Bagaimana ciri sabun Sasumbing yang asli? Buat kalian yang penasaran yang ingin mencoba sabun susu kambing ini, entah itu untuk tujuan mencerahkan kulit, atau tujuan lainnya, barangkali ulasan singkat ini berguna.

Catatan: sabun Sasumbing yang dibahas di sini adalah sabun New Sasumbing, yang produksi PT Adev Natural Indonesia. Bedanya dengan versi yang new ini ada tambahan glutathione dan kojic acid. Sedangkan yang versi lama tidak mengandung kedua bahan tersebut.

Susu kambing merupakan alternatif untuk orang yang mau minum susu, tetapi alergi terhadap susu sapi. Ternyata, bukan cuma untuk diminum saja, susu kambing juga dapat dijadikan sebagai bahan perawatan kulit. Susu kambing dapat digunakan menjadi salah satu bahan alami dalam pembuatan sabun mandi.

Salah satu produk sabun yang menggunakan susu kambing sebagai salah satu bahanya adalah sabun Sasumbing. Meskipun mengandung susu kambing, bukan berarti sabun ini bau prengus. Sabun Sasumbing diketahui memiliki aroma seperti susu coklat, sehingga kalian tak perlu khawatir badan kalian bau kambing setelah memakai sabun ini.

Adapun bentuk sabun Sasumbing berupa sabun batang, warnanya coklat muda. Kenapa tidak putih? Karena dalam pembuatannya tidak menggunakan bahan pewarna buatan. Warna yang dihasilkan adalah murni dari pencampuran bahan-bahan yang digunakan.

Bagaimana cara membedakan Sabun New Sasumbing asli dan palsu?
Untuk membandingkan antara sabun Sasumbing asli dengan yang palsu, maka pastikan dulu apakah benar-benar beredar sabun Sasumbing palsu atau tidak. Karena kalau tidak ada yang palsu, apanya yang mau diperbandingkan?

Namun, salah satu faktor untuk mengetahui keaslian produk yaitu dari harganya. Meski tak selalu tepat, harga bisa menjadi bahan pertimbangan. Adapun sabun New Sasumbing asli dijual dengan harga Rp40.000, ada juga yang promo Rp90.000 dapat tiga.

Nah, dari harga yang ditawarkan ini, berarti kalau misalnya ada yang jual sabun New Sasumbing dengan harga Rp30.000, berarti masih masuk akal, penjual masih bisa ambil untung.

Tapi, jika ada penjual yang menjual sabun New Sasumbing di bawah harga kulakan di distributor resmi, maka patut dicurigai. Misal, distributor resmi menawarkan harga grosir suatu produk Rp25.000. Lalu bagaimana ceritanya kalau ada seller menjual produk tersebut di bawah Rp25.000? Ambil untung dari mana?

Dari hasil pantauan di marketplace Shopee, sejauh ini saya belum menemukan toko yang menjual sabun Sasumbing di bawah Rp30.000.

Kenali aroma sabun Sasumbing asli
Seperti yang sudah saya sebutkan di atas, aroma sabun ini seperti aroma susu coklat, bukan susu kambing. Saya sudah beberapa kali membahas artikel seputar perbedaan asli dan palsu suatu sabun. Sabun yang palsu, meskipun bentuk fisik dan kemasannya dibuat semirip mungkin, aromanya berbeda.

Gunakan kode verifikasi untuk mengecek keaslian sabun Sasumbing
Sabun ini diproduksi oleh PT Adev Natural Indonesia. Biasanya, produk yang diproduksi oleh perusahaan ini dilengkapi dengan kode otentifikasi di kemasannya. Kode tersebut dapat digunakan untuk mengecek keaslian produk tersebut. Adapun cara pengecekannya yaitu melalui web cek.adevnatural.co.id. Jika kodenya terdaftar, berarti produknya asli.

Bagi yang sudah beli sabun ini, silakan komentar, apakah di sabun Sasumbing ini ada kode seperti itu atau tidak.

Kalaupun belum ada sabun New Sasumbing yang palsu, maka sebagai konsumen tetap harus waspada. Jika suatu saat sabun ini semakin populer, maka bukan tidak mungkin ada oknum yang memalsukannya.

Sudah kerap terjadi pemalsuan sabun produksi PT Adev Natural Indonesia, salah satunya adalah sabun Klinskin, yang merugikan owner dan konsumen produk tersebut.

Demikian pembahasan tentang sabun New Sasumbing untuk artikel kali ini. Meskipun cuma sabun, keasliannya juga penting untuk diperhatikan. Jangan sampai penggunaan sabun yang sebenarnya untuk merawat kulit, tapi justru malah merusak kulit, gara-gara sabun yang digunakan adalah sabun abal-abal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *