Perbedaan Lotion Scarlett Asli dan Palsu

ads

Banyak orang yang ingin mencoba body lotion Scarlett Whitening, tapi takut mendapatkan produk yang palsu. Lalu bagaimana sih ciri-ciri yang asli? Bagaimana cara membedakan hand & body lotion Scarlett asli dan palsu? Sebenarnya sudah banyak yang share ini, tapi ada yang kurang tepat, ada yang sebenarnya produk original, tetapi malah dibilang palsu, hanya gara-gara ada perbedaan di bagian botol kemasannya.

Memang sih kalau kemasannya berbeda, itu bisa bikin konsumen khawatir dapat produk yang palsu. Padahal yang namanya produk kan bisa saja kemasannya ganti. Produk palsu juga biasanya kemasannya dibuat semirip mungkin, sehingga bisa membuat konsumen terkecoh. Namun, kemasan berbeda belum tentu palsu.

Lotion Scarlett yang asli di kemasannya terdapat tulisan brightening bukan whitening?
Jadi, sebelum berganti jadi brightening, sebelumnya itu whitening. Kalau misal ada lotion Scarlett tapi tulisannya whitening, itu berarti produk lama, bukan palsu. Untuk produk yang sekarang ini, entah itu lotion ataupun produk lainnya, Scarlett menggunakan kata brightening, bukan whitening.

Lotion Scarlett dengan botol berkode SAS palsu, yang asli yang berkode BAS?
Kode yang di bagian bawah botol Scarlett itu tidak menunjukkan keaslian produk. Logikanya gini, kalaupun itu yang kode SAS palsu, kenapa pemalsu produk bisa sampai seceroboh itu, kenapa tidak disamain dengan yang asli saja, yaitu kode BAS? Itu hanyalah kode botol saja. Aku nggak tahu maksud kode BAS di botol itu apa, apakah menunjukkan kualitas botol plastik, bahan yang digunakan, atau apa. Yang jelas, perbedaan kode tidak menunjukkan kalau produk tersebut palsu.

Lotion Scarett palsu bikin gatal?
Kalau terjadi gatal-gatal setelah memakai lotion Scarlett, itu bukan berarti produk yang dipakai adalah produk palsu. Bisa jadi itu karena alergi terhadap salah satu bahan yang ada di lotion Scarlett.

Lotion Scarlett di bawah harga Rp75.000 berarti palsu?
Tidak juga. Karena banyak reseller Scarlett yang menjual di bawah harga Rp75.000, dan diperbolehkan oleh pihak Scarlett asal minimal Rp55.000. Tidak masalah mau murah atau mahal, yang penting produknya sama-sama dari Scarlett, berarti original.

Lotion Scarlett dengan kemasan mini apakah itu palsu?
Saat tulisan ini dibuat, pihak Scarlett tidak mengeluarkan body lotion Scarlett dengan ukuran mini. Saat ini hanya ada satu ukuran saja, yait 300 ml. Untuk lotion Scarlett dengan kemasan kecil itu bukan dari pihak Scarlett, melainkan dari reseller yang mengemas ulang lotion ke dalam botol kecil. Kalau seperti ini ada kemungkinan produk yang dimasukkan bukan Scarlett, atau memang lotion Scarlett asli tapi dicampur dengan bahan lain. Selain itu, lotion Scarlett kemasan mini tidak bisa dicek keasliannya menggunakan kode verifikasi.

Apakah ada lotion Scarlett palsu?
Aku belum pernah melihat penjelasan dari Felicya Angelista tentang perbedaan antara lotion Scarlett yang asli dengan yang palsu, dengan membandingkan produk yang palsu dengan yang asli. Yang ada sebatas review dari Youtuber yang mengaku mendapatkan produk Scarlett palsu. Tapi, belum dipastikan kalau memang benar-benar ada loion Scarlett palsu.

Namun, untuk mengantisipasi adanya pemalsuan produk, kini produk Scarlett termasuk hand & body lotion sudah dilengkapi dengan kode. Kode tersebut dapat digunakan untuk mengetahui apakah suatu produk Scarlett asli atau tidak. Jadi, kalaupun ada pemalsuan lotion Scarlett, maka bisa diketahui kalau produk tersebut palsu, karena tidak ada kodenya, atau terdapat kode tetapi begitu dicek tidak valid.

Kode Verifikasi Lotion Scarlett
Kemasan body lotion Scarlett menggunaka botol plastik, kemudian ada pompa plastik di bagian tutupnya, sehingga mempermudah penggunaannya. Adapun kode verifikasinya terdapat di hologram yang terdapat di botol. Masukkan kode ini di web verify.scarlettwhitening.com. Jika kodenya terdaftar, berarti asli.

Jika kode tidak terdaftar, cek lagi barangkali salah input, jangan sampai keliru antara angka 0 dan huruf O.

Tips Membeli Lotion Scarlett Asli
Banyak yang jual lotion Scarlett dengan harga murah. Tapi jika kalian ragu keasliannya, kalian bisa membeli lotion Scarlett di toko offiial-nya, dan kalau di toko resmi pasti asli. Tapi kalau ada ulasan dari pembeli yang mengaku mendapatkan produk Scarlett palsu, padahal belinya di toko official, mungkin itu ada kesalahpahaman, mendapat info yang tidak benar tentang cara membedakan lotion Scarlett asli dan palsu.

Lotion Scarlett sudah dilengkapi dengan kode verifikasi. Tinggal dicek saja apakah kodenya terdaftar atau tidak. Ingat ya, pakai kode yang ada di hologram, bukan angka di barcode, bukan juga QR Code.

Untuk hologramnya, ada yang bertuliskan SCARLETT, ada juga yang cuma huruf S saja. Keduanya asli. Jadi, nggak usah bingung ya kalau kalian mendapatkan produk Scarlett dengan hologram yang terdapat huruf S doang, itu juga produk original.

Informasi lebih valid tentang perbedaan lotion Scarlett asli dan palsu itu dari pihak official-nya. Sedangkan pihak official Scarlett hingga kini tidak ada konfirmasi kalau ada lotion Scarlett yang palsu. Maksud aku, yang kemasannya benar-benar seperti produk aslinya, bukan yang kemasan re-packing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *