Perbedaan Facial Wash Scarlett Whitening dan Brightening

ads

Apa perbedaan facial wash Scarlett Whitening dan Brightening? Apakah sama-sama produk dari Scarlett? Apakah manfaatnya sama saja atau berbeda? Seperti produk Scarlett lainnya, sabun cair wajah ini juga tinggi peminatnya.

Sebelumnya, ada dua macam facial wash Scarlett, yaitu varian oily skin untuk kulit berminyak, dan normal to dry skin untuk kulit normal dan kulit kering. Facial wash Scarlett dikemas dalam botol kecil bening dengan tutup berwarna putih. Di labelnya terdapat keterangan whitening facial wash.

Kemudian disebutkan pula beberapa bahan yang terdapat dalam produk ini, sepertu glutathione, Aloe vera, rose petal (kelopak bunga mawar), dan vitamin E.

Kini Scarlett mengeluarkan brightening facial wash. Lalu apa sih bedanya dengan whitening facial wash? Ternyata sama saja, hanya penggantian nama dari whitening ke brightening. Penggantian ini bukan pertama kalinya pada produk Scarlett. Sebelumnya, pada produk body lotion tertera keterangan whitening, tapi kini sudah diubah jadi brighetning.

Perubahan dari whitening dan brightening ini tampaknya karena regulasi dari BPOM. Karena Scarlett adalah produk yang direguasi BPOM, maka harus mengikuti peraturan. Konsekuensinya, Scarlett tidak menggunakan nama whitening pada produk-produknya, tetapi diganti brightening.

Namun, nama Scarlett Whitening sudah terlanjur populer. Bahkan web resminya pun masih menggunakan kata whitening. Dengan diubahnya nama produk facial wash Scarlett dari whitening dan brightening, berarti sekarang tidak ada lagi produk Scarlett yang meggunakan nama whitening, entah itu lotion, scrub, cream, maupun serum wajah.

Perbedaan Facial Wash Scarlett Whitening dan Brightening
Jadi, Scarlett brightening facial wash sebetulnya sama saja dengan facial wash yang sebelumnya. Yang berbeda adalah penggunaan kata brightening sebagai pengganti whitening yang terdapat di kemasannya. Adapun untuk manfaatnya tetap sama, karena komposisinya juga sama.

Adapun untuk desain kemasannya masih sama. Di kemasannya juga terdapat barcode dan kode verifikasi. Untuk variannya cuma satu, sehingga tidak dibedakan untuk pemilik kulit kering, normal, berminyak, kombinasi, maupun kulit berjerawat.

Facial wash Scarlett dapat digunakan untuk membersihkan wajah. Jika kalian adalah pengguna produk Scarlett, produk ini bisa kalian tambahkan sebagai pelengkap dalam menggunakan serangkaian produk perawatan wajah dari Scarlett, seperti cream, dan serum. Bahkan kini Scarlett juga telah mengeluarkan toner, sehingga kalian tak perlu repot-repot mencari toner merk lain. Toner dari Scarlett ini bisa kalian gunakan setelah kalian membersihkan wajah dengan facial wash.

Namun, meskipun facial wash Scarlett ini mengandung berbagai bahan yang bermanfaat untuk kulit, tidak efektif kalau mau memutihkan kulit hanya dengan menggunakan facial wash. Kegunaan utama produk ini adalah sebagai pembersih wajah. Untuk mencerahkan kulit, atau mengatasi jerawat, kalian bisa mencoba produk Scarlett lainnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *