Perbedaan Eglow Platinum Asli dan Palsu (Acne / Whitening)

ads

Perbedaan Eglow Platinum asli dan palsu apa bisa dilihat dari harganya? Skincare dengan kemasan berwarna ungu ini hanya ada dua varian, yaitu acne series dan whitening series. Buat kalian yang mau mencoba E Glow Platinum, maka pilih salah satu saja, tentukan mau pakai yang paket whitening atau yang acne.

Adapun untuk memilih paket skincare Eglow Platinum, sesuaikan dengan kondisi wajah. Karena perbedaan mendasar dari paket Eglow Platinum acne series dan whitening series adalah dari komposisi dan kegunaannya. Jika kalian ingin mengatasi jerawat, maka pilih paket acne, jika ingin wajah tampak lebih cerah, maka pilih paket whitening. Kalau misal mau coba paket whitening, tetapi wajah berjerawat, maka sebaiknya tuntaskan dulu masalah jerawatnya.

Eglow Platinum merupakan paket perawatan kulit yang terdiri dari krim malam, krim siang, facial wash dan toner. Ada dua pilihan paket, yaitu paket acne untuk wajah berjerawat, dan paket whitening untuk mencerahkan kulit. Produk-produk Eglow Platinum diproduksi oleh PT. SJA Global Cosmindo, dan telah terdaftar di BPOM.

Perbedaan Eglow Platinum Asli dan Palsu
Peredaran produk palsu memang meresahkan. Banyak oknum yang memanfaatkan kepopuleran suatu brand skincare tertentu untuk mendapatkan keuntungan dengan membuat skincare tiruan. Bukan hanya keamananya yang jadi tanda tanya, tapi skincare palsu itu juga kualitasnya pun diragukan. Biasanya harga skincare palsu lebih murah ketimbang produk aslinya, sehingga bikin banyak orang tertarik.

Sudah hal umum kalau harga murah itu dapat menarik pembeli. Tapi, buat apa dapat skincare dengan harga murah, tapi ternyata palsu. Mending beli di harga standar asalkan produknya asli. Kalau beli barang elektronik palsu, biasanya cepat rusak. Tapi, kalau skincare palsu, bukan hanya kualitasnya yang tidak bagus, tapi bisa berefek buruk ke kulit. Ini menyangkut kesehatan kulit.

Berkaitan dengan Eglow Platinum, apakah sudah ada versi palsunya atau belum, ini perlu dipastikan dulu. Karena kalau belum ada yang versi palsunya, bagaimana caranya membedakan EGlow Platinum asli dan palsu?

Harga EGlow Platinum Asli
Produk palsu pada umumnya dijual lebih murah ketimbang produk aslinya. Namun, produk dengan harga murah juga belum tentu palsu. Bisa jadi penjual beli barang dalam jumlah banyak, sehingga mendapatkan harga lebih murah, dan menjual barang tersebut di bawah harga ecer.

Adapun untuk harga Eglow Platinum per paket adalah Rp115.000. Namun, ada yang menjualnya dengan harga 80 ribuan. Aku tidak bisa langsung bilang kalau Eglow Platinum di bawah Rp115.000 itu palsu. Selama seller masih bisa ambil untung, meskipun sedikit, bisa jadi seller jual murah supaya dagangannya cepat laku.

Harga grosir Eglow Platinum bervariasi, bergantung berapa banyak pemesanannya. Harga grosir termurahnya yaitu Rp76.000 dengan minimal order 1.000 paket. Jadi, jika ada seller yang menjual Eglow Platinum dengan harga 80 ribuan, seller tersebut masih bisa untung.

Dengan adanya seller Eglow Platinum yang memasang harga 80 ribuan, konsumen diuntungkan karena mendapatkan harga murah. Tapi, bagi seller yang punya modal kecil, sehingga cuma bisa menyetok sedikit, bisa bikin ia susah bersaing kalau jualan di marketplace.

Boleh atau tidaknya menjual Eglow Platinum di bawah harga standar, ini bergantung pada pihak Eglow apakah akan tetap membiarkan para seller yang melakukan banting harga, atau menegur mereka supaya menjual Eglow Platinum dengan harga ecer sesuai ketentuan.

Kalau harganya beda-beda, bahkan selisihnya jauh, ini bisa bikin bingung konsumen untuk mendapatkan Eglow yang asli.

Kalau kalian ragu apakah Eglow Platinum yang 80 ribuan itu asli atau tidak, kalian bisa beli yang harga 80 ribuan dan yang Rp115.000, kemudian bandingkan keduanya, apakah sama atau tidak. Kalau ternyata memang sama, berarti yang jual murah itu memang hanya ambil untung sedikit.

Kalau kalian ragu, kalian bisa tanya ke seller bukti kalau dia adalah member resmi Eglow Platinum. Tapi, aku yakin kalau seller yang jual Eglow lebih murah dari harga ecer tidak mau kasih tahu bukti keanggotaannya. Takut dilaporkan karena menjual di bawah harga yang ditentukan.

Apakah cek barcode bisa untuk mengecek keaslian Eglow Platinum?
QR Code yang ada di kemasan Eglow Platinum dapat digunakan untuk mengecek keaslian / kevalidan nomor BPOM produk tersebut. Caranya adalah dengan men-scan kode tersebut melalui aplikasi BPOM.

Jadi tidak ada Eglow Platinum yang palsu?
Jika suatu skincare dipalsukan, biasanya di akun media sosial skincare tersebut ada pengumuman atau peringatan tentang skincare palsu tersebut. Setelah aku pantau di akun Instagram Official eglow platinum official, aku tidak menemukan peringatan atau pengumuman bahwa ada Eglow palsu. Jadi, bisa aku simpulkan kalau belum ada Eglow Platinum yang palsu.

Adapun kalau ada keluhan tidak cocok setelah memakai Eglow Platinum, itu bukan berarti palsu. Karena kondisi kulit itu kan beda-beda. Ada orang yang cocok dan mendapatkan hasil yang bagus setelah memakai Eglow Platinum, ada juga yang tak cocok. Namun, jangan buru-buru ambil kesimpulan kalau belum mendapatkan hasil, karena prosesnya itu tidak instan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *