Merk Hand & Body Lotion Pemutih Badan di Indomaret / Alfamart

ads

Hand & body lotion merupakan skincare yang bisa dengan mudah dijumpai di minimarket seperti Indomaret dan Alfamart. Harga lotion yang dijual di minimarket tersebut sangat terjangkau, dibandingkan dengan lotion pemutih badan yang dijual lewat online, yang harganya bisa sampai ratusan ribu.

Kulit badan juga perlu dirawat
Skincare bukan cuma untuk wajah saja, tetapi juga untuk badan. Apalagi kalau skincare itu untuk memutihkan kulit. Jangan sampai yang putih cuma wajah saja, tetapi kaki dan tangan malah gelap, jadi belang gitu, tidak sesuai warna kulit wajah sama kulit badan.

Apakah body lotion bisa memutihkan kulit dalam waktu cepat?
Untuk itu, banyak yang mencari body lotion yang bisa memutihkan kulit. Atau setidaknya bikin kulit tampak putih. Kalau di online ada banyak banget hand & body lotion yang diklaim bisa memutihkan kulit, bahkan dalam sekali pakai. Namun sebenarnya, lotion yang bisa bikin kulit putih setelah pemakaian itu karena adanya titanium dioxide, yang sebenanya zat ini tuh merupakan sunblock.

Nah, karena merupakan sunblock, fungsi utamanya adalah untuk melindungi kulit dari matahari. Penggunaan sunblock bisa mencegah kulit gelap karena efek sinar matahari. Tanpa sunblock, kulit akan jadi gelap jika terkena sinar matahari. Hal ini karena produksi melanin di kulit yang mengalami peningkatan. Melanin ini sebenarnya melindungi kulit, tetapi efeknya kulit jadi tampak gelap.

Selain sebagai sunblock, titanium dioxide kalau dioleskan ke kulit, itu bisa bikin kulit tampak putih. Namun, zat ini tidak merubah warna kulit, karena efek putihnya cuma sementara. Kalau dibilas pakai air, maka akan luntur, kemudian warna kulit kembali ke asal.

Adapun kandungan zat yang bikin kulit jadi cerah atau putih itu bukan titanium dioxide, tapi bahan lainnya, seperti vitamin E, niacinamide, glutathione, alpha arbutin, dan sebagainya. Tapi, bahan-bahan tersebut tidak dapat memutihkan kulit secara instan, harus dipakai rutin. Mungkin biar para konsumen senang, sembari menunggu proses perubahan warna kulit, dikasihlah titanium dioxide dalam pembuatan body lotion, supaya kulit tampak lebih putih dalam sekali pakai lotion. Ini juga bagus untuk marketing produk tersebut.

Body lotion pemutih badan mudah didapatkan
Untuk mendapatkan hand & body lotion pemutih tidaklah susah, karena di Indomaret dan Alfamat pun ada, dan harganya pun lebih terjangkau, ketimbang lotion yang dijual lewat online yang harganya bisa sampai ratusan ribu. Soal keamanan, tak usah khawatir. Skincare yang dijual di Indomaret dan Alfamart itu sudah terdaftar di BPOM. Ya kali masa minimarket tersebut jualan lotion abal-abal? Kan nggak lucu kalau Indomaret atau Alfamart kena razia kosmetik oleh BPOM.

Merk Hand & Body Lotion di Indomaret / Alfamart

Citra Body Lotion Nourishing White UV
Menggunakan lotion tak cuma bisa bikin kulit tampak cerah, tetapi juga menutrisi kulit dengan berbagai kandungan lotion yang bermanfaat. Citra Nourishing White UV mengandung berbagai bahan alami seperti madu dan alpukat. Selain itu, lotion ini juga mengandung vitamin E yang baik untuk kulit. Produk ini diklaim dapat mencerahkan kulit bahkan di area lutut dan siku dalam waktu dua minggu.

Harga: Rp24.900

Vaseline Body Yogurt with Prebiotics
Manfaat yoghurt bisa didapatkan tanpa harus mengonsumsinya, tetapi bisa untuk perawatan kulit. Body lotion dari Vaseline ini mengandung yoghur yang bagus untuk kulit. Lotion ini bermanfaat untuk membantu mencerahkan dan melembabkan kulit.

Harga: Rp31.700

Nivea Body Whitening Cream Dry Skin
Kalau dari nama produknya, ini termasuk cream, bukan lotion. Tapi, tak apalah, yang penting sama-sama produk untuk badan.

Harga: Rp32.000

Citra Body Lotion Natural Glowing White
Lotion ini diklaim dapat mencerahkan kulit setelah pemakaian pertama.

Harga: Rp15.800

Emeron Hand & Body Lotion Lovely Jeju Orange
Lotion ini megandung niacinamide, vitamin C, dan UV protection. Adapun kegunaannya yaitu menjadikan kulit tampak cerah, menjaga kelembaban kulit, dan melindungi kulit dari sinar matahari. Selain itu, lotion ini juga mengandung ekstrak bengkuang dan ekstak mulberry yang bagus untuk kulit. Adapun untuk efek sunblock-nya, lotion ini menggunakan titanium dioxide, sehingga sangat mungkin kalau kulit jadi tampak putih seketika setelah memakai lotion ini.

Dari segi harga sangat murah kalau dibandingkan dengan berbagai bahan bemanfaat dalam lotion ini. Harga per botol body lotion Emeron ini cuma Rp6.300.

Marina Hand & Body Lotion UV White Healthy & Glow
Ada berbagai varian body lotion Marina yang dijual di Indomaret. Namun, untuk postingan ini, saya ulas salah satunya saja. Beberapa kandungan bahan dalam lotion ini yaitu vitamin E, vitamin B3, pearl nutrient, dan milk protein. Adapun kegunaannya yaitu menjadikan kulit kelihatan lebih putih dan lembut. Lotion ini juga mengandung titanium dioxide, yang penjelasannya sudah saya jelaskan di atas.

Harga: Rp9.500

Vaseline Super Food Skin Serum
Produk dari Vaseline ini bukan lotion, melainkan serum. Apa bedanya? Partikel serum lebih kecil ketimbang lotion. Karena ukuran partikelnya lebih kecil, jadi lebih mudah diserap kulit ketimbang lotion.

Harga: Rp33.900

Nivea Extra White Body Serum
Body serum dari Nivea ini mengandung SPF 25 PA++. Produk ini bermanfaat untuk mengembalikan kelembutan dan kecerahan kulit. Dari infomasi komposisi produknya, serum ini tidak mengadung titanium dioxide.

Harga: Rp32.700

Natur-E Daily Nourishing Lotion
Produk dari Natur-E ini dijual dengan harga Rp28.700 per botol.

Nivea Extra White Instant Glow
Lotion dari Nivea ini diklaim dapat mencerahkan kulit seketika. Setelah saya cek informasi komposisinya, ternyata mengandung titanium dioxide. Jadi, wajar saja jika diklaim seperti itu.

Harga: Rp25.900

Itulah sejumlah hand & body lotion yang dijual di Indomaret / Alfamart. Beberapa diantaranya termasuk body serum. Adapun untuk harganya sangat mungkin kalau ada perbedaan dengan harga di Indomaret / Alfamart di daerah kalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *