Meremas Payudara Menyehatkan Tubuh ? Simak Manfaatnya Berikut Ini

Meremas payudara identik dengan aktivitas yang berkaitan dengan adanya  perangsangan seksual. Aliran darah akan meningkat ke area payudara sehingga payudara akan tampak lebih besar (sesaat). Nah, apalah benar bahwa meremas payudara bisa memberikan manfaat kesehatan bagi pemiliknya?

Menurut penelitian dari Universitas California, Berkeley, Amerika Serikat, meremas payudara tidak hanya salah satu penunjang seks, tapi juga bisa membunuh sel kanker yang ada di dalamnya. Penelitian laboratorium ini telah menemukan bahwa memberikan tekanan fisik pada sel kanker bisa menekan sel-sel tersebut pada pola pertumbuhan yang normal.

9 Manfaat Meremas Payudara untuk Kesehatan

Meremas Payudara Menyehatkan Tubuh ? Simak Manfaatnya Berikut Ini

Gautham Venugopalan, salah satu ilmuwan yang terlibat dalam penelitian tersebut juga mengatakan bahwa tekanan fisik bisa memengaruhi tubuh. Pada saat Anda mengangkat beban, otot Anda akan menjadi lebih besar. Gaya gravitasi sangat penting untuk menjaga tulang tetap kuat. Pada penelitian tersebut para peneliti juga berusaha untuk menunjukkan bahwa tekanan fisik bisa memainkan peran dalam pertumbuhan sel kanker. Berikut ini adalah manfaat dari meremas payudara.

1.Mencegah stres

Manfaat dari memegang payudara ternayata juga bisa mencegah stres. Pada saat payudara Anda mendapatkan rangsangan, tubuh Anda akan memberikan berbagai reaksi. Salah satu reaksinya yaitu produksi hormon endorfin. Hormon yang ini adalah hormon yang bisa memberikan efek bahagia dan juga rasa nyaman pada tubuh.

2.Menurunkan Risiko Terkena Tumor dan Kanker

Manfaat dari memeras payudara lainnya yaitu bisa menurunkan adanya risiko terkena tumor dan kanker. Meremas degan cara memijat dipercaya mampu memberikan tekanan fisik yang dapat mencegah perkembangan sel tidak normal dalam tubuh. Serta mampu untuk mengembalikan perkembangan sel normal kembali.

Meremas payudara juga bisa menjadi salah satu cara alternatif untuk mengidentifikasi adanya tumor pada area payudara. Hal ini juga sangat penting agar tumor bisa diketahui sejak dini dan bisa ditangani dengan lebih cepat dan tepat.

3.Relaksasi Otot

Sebelum masuk ke dalam masa menstruasi, pada umumnya wanita akan mengalami yang disebut sebagai PMS atau premenstrual syndrome. Salah satu gejala dari PMS yaitu nyeri pada beberapa bagian tubuh, termasuk pada payudara. Meremas atau lebih tepatnya memijat payudara bisa membantu Anda untuk relaksasi otot payudara agar rasa nyeri menjadi berkurang.

Cara ini juga dapat diterapkan pada ibu yang sedang menyusui. Sebuah penelitian telah membuktikan bahwa memijat dan meremas payudara bisa secara efektif dapat mengurangi nyeri payudara yang akan dirasakan oleh banyak ibu menyusui.

4.Dapat Melancarkan Produksi Hormon Dalam Tubuh

Meremas payudara juga telah dipercaya bisa melancarkan produksi hormon dalam tubuh, terutama pada hormon yang berhubungan dengan sistem reproduksi wanita. Seperti yang Anda ketahui, hormon adalah salah satu komponen yang sangat penting dalam tubuh. Tidak seimbangnya hormon dalam tubuh yang dapat menyebabkan berbagai gangguan pada kesehatan.

5.Membuat Lebih Awet Muda

Semua bentuk aktivitas seksual, termasuk dalam memegang atau meremas payudara telah dipercaya bisa meningkatkan kualitas hidup bagi seseorang. Sebuah penelitian juga telah membuktikan bahwa seseorang yang sedang melakukan aktivitas seksual dengan rutin terlihat lebih muda jika dibandingkan yang tidak melakukannya.

Hal ini juga diduga terjadi karena terlepasnya hormon seperti serotonin dan endorfin saat sedang dan setelah melakukan aktivitas seksual. Tidak hanya menghasilkan rasa nyaman dan bahagia, tetapi kedua hormon ini juga sangat berpengaruh pada kesehatan kulit Anda.

6.Menjaga Kesehatan Jantung dan Paru-paru

Manfaat dari memeras payudara yang selanjutnya adalah bisa menjaga kesehatan jantung dan paru-paru. Bagaimana hal ini dapat terjadi? Pada saat payudara diberikan rangsangan dalam beberapa saat, detak jantung dan ritme napas pada seseorang akan meningkat dan menjadi lebih cepat.

Cara ini juga dipercaya mempunyai manfaat untuk melatih jantung dan paru-paru, sehingga Anda bisa terhindar dari serangan penyakit kardiovaskular dan gangguan pernapasan. Namun cara menjaga kesehatan jantung dan paru-paru lebih efektif jika dilakukan juga dengan olahraga kardio secara rutin.

7.Membakar Kalori

Manfaat dari memeras payudara yang selanjutnya adalah bisa membakar kalori. Aktivitas seksual sering dianggap sebagai salah satu jenis olahraga karena dapat memicu seseorang mengeluarkan banyak keringat. Hal ini telah membuktikan bahwa ada banyak kalori yang terbakar dalam tubuh berkat adanya kegiatan ini.

Perlu diingat bahwa meskipun bisa membakar kalori, aktivitas seksual tidak bisa dikategorikan sebagai kegiatan yang bisa membantu menurunkan berat badan. Jika Anda ingin berat badan turun, maka harus lebih banyak kalori yang dibakar dengan melakukan olahraga lainnya.

7.Dapat Mengencangkan Payudara

Sebagian orang percaya bahwa memegang dan meremas payudara bisa membantu mengencangkan payudara yang kendur. Khasiat tersebut ada karena gerakan pijat payudara kemungkinan besar bisa membantu melancarkan aliran darah ke area payudara. Sehingga dapat membuatnya terlihat lebih kencang dan tidak kendur . Dengan demikian, penelitian terkait manfaat memeras paayudara ini juga perlu dilakukan. Sebab, ada banyak faktor yang bisa membuat payudara kendur, seperti faktor usia dan faktor berat badan.

8.Mampu Merangsang sistem limfatik

Memegang dan memeras payudara bisa membantu merangsang sistem limfatik. Fungsi dari sistem limfatik yaitu dapat  membantu pengeluaran racun yang ada dalam tubuh. Orang dengan terkena kanker payudara bisa mengalami limfedema. Kondisi ini meliputi adanya pembengkakan di bagian lengan, payudara, atau pada bagian dada. Perawatan untuk mengatasi kondisi ini biasanya berupa kompres es dan perban. Selain itu, beberapa penelitian juga telah menunjukkan bahwa pijat dapat membantu meningkatkan kemungkinan adanya penyembuhan. Menurut penelitian pada tahun 2004, pijat juga bisa berfungsi untuk mengobati limfedema.

Leave a Reply

Your email address will not be published.