Manfaat Menghisap Payudara Bagi Kesehatan Tubuh

Read Beauty – Melakukan hubungan seksual antara suami dan istri tentu harus diberikan rangsangan atau stimulus di awal. Salah satu stimulus yang dapat dilakukan adalah dengan cara menghisap payudara sang istri.

Ada banyak manfaat payudara di hisap secara teratur. Namun, tidak sembarang menghisap, melainkan menghisap dengan lembut pada payudara dengan teknik yang tepat dan teratur. Sehingga akan memberikan manfaat untuk kesehatan payudara.

Ya, menghisap payudara sendiri adalah salah satu bentuk cinta dalam merawat diri sendiri yang dapat bermanfaat bagi kesehatan. Anda harus meminta bantuan pasangan Anda untuk membangun keintiman bersama pasangan. Hal ini juga tentunya dapat memberikan relaksasi dan mengusir stres.

10 Manfaat Menghisap Payudara

Manfaat Menghisap Payudara Bagi Kesehatan Tubuh

1. Bisa Membantu Sirkulasi Payudara

Manfaat payudara yan di hisap secara teratur adalah bisa membantu melancarkan sirkulasi pada payudara Anda. Seperti yang Anda ketahui, payudara adalah salah satu bagian dari sistem limfatik yang mampu memindahkan racun dan bahan yang tidak diinginkan ke dalam seluruh tubuh. Sayangnya, banyak perempuan yang  mengalami penyumbatan pada saluran getah bening mereka karena pemakaian bra yang kurang tepat, tidak cukup berolahraga, dan ada bekas luka. Nah, dengan melakukan hisap payudara bisa membantu Anda membersihkan penyumbatan pada area payudara dan mampu membantu tubuh Anda untuk menghilangkan racun dengan lebih efektif.

2. Mampu Membantu produksi ASI

Bagi ibu yang sedang menyusui, hisap payudara sangat berguna untuk membantu produksi air susu ibu (ASI). Sebuah studi telah menemukan, bahwa hisap payudara tidak hanya bisa membantu mengurangi rasa sakit ketika menyusui, tetapi juga bisa mengurangi jumlah natrium dalam ASI. Selain itu, melakukan hisap payudara pada tahun pertama pascapersalinan juga bisa meningkatkan kualitas ASI, lho!

3. Mengurangi Stres

Seperti yang Anda tahu, hisap payudara bisa mengurangi stres. Begitu juga dengan pijat payudara yang juga bisa memberikan tubuh oksitosin, salah satu hormon perasaan baik yang juga akan dilepaskan tubuh ketika menyusui atau berpelukan.

4. Mampu Mengurangi Munculnya Stretch Mark

Salah satu manfaat dari hisap payudara yang jarang Anda ketahui adalah bisa mengurangi munculnya stretch mark. Sebuah studi pada tahun 2012 telah menemukan, hisap payudara secara teratur bisa mengurangi munculnya stretch mark. Namun, hal ini masih memerlukan penelitian yang lebih lanjut.

5. Mampu Meredakan Payudara yang Sakit

Jika Anda merasakan otot payudara Anda terasa sakit, misalnya setelah Ana berolahraga, maka Anda dapat mengatasi rasa sakit tersebut dengan hisap. Penyebab otot pada payudara sakit juga dapat dikarenakan stres sehari-hari, postur tubuh yang buruk , dan otot yang menegang di bagian leher dan punggung. Nah, hisap payudara dapat membantu Anda meringankan ketegangan pada otot yang berlebihan.

6. Cegah risiko kanker payudara

Payudara perempuan yang dihisap dengan teratur ternyata bisa berdampak baik pada rendahnya risiko terserang kanker! Tidak hanya itu, saat pasangan Anda menghisap dan meraba payudara Anda maka akan bisa terdeteksi hal-hal yang tidak wajar seperti benjolan atau gejala penyakit lainnya.

7. Memicu gairah

Menghisap payudara pada perempuan adalah salah satu jenis foreplay atau pemanasan sebelum melakukan bercinta dengan pasangan. Pemanasan dengan cara menghisap payudara bisa membuat bercinta semakin panas dan bergairah.

8. Mampu Mengencangkan Wajah

Tidak disangka, khasiat payudara yang dihisap ternyata bisa membuat kulit wajah menjadi tampak lebih kencang karena otot pada wajah aktif bergerak dan membuat aliran darah menjadi lancar. Rutin dilakukan, maka dapat berdampak pada kulit wajah yang lebih awet muda, loh.

9. Bisa Membakar kalori

Sebuah studi telah mengungkap bahwa menghisap payudara dalam waktu 3 menit bisa membantu pembakaran kalori dalam tubuh. Hal ini telah terbukti dengan keringat yang telah dikeluarkan tubuh ketika melakukan aktivitas yang menyenangkan bersama pasangan ini.

10. Mencerahkan Wajah

Tidak disangka, khasiat payudara yang dihisap ternyata juga bis membuat kulit wajah tampak lebih cerah. Jika secara rutin dilakukan, maka dapat berdampak pada kulit wajah yang menjadi tampak lebih awet muda dan lebih cerah.

Efek Samping Menghisap Payudara

Manfaat Menghisap Payudara Bagi Kesehatan Tubuh

1. Memar

Tindakan menghisap payudara meskipun dianggap sepele ternyata mempunyai efek samping yang cukup berbahaya.

Menghisap payudara adalah salah satu tindakan yang aman namun jika dilakukan dengan terlalu keras bisa menimbulkan rasa nyeri pada payudara dan bisa menyebabkan memar pada otot serta jaringan pada payudara.

2. Kendur

Payudara yang tidak mempunyai otot sehingga Anda perlu merawatnya dengan baik agar payudara menjadi tetap menarik. Dengan menghisap payudara justru bisa berguna untuk menjaga keindahan bentuknya. Selain itu, menghisap payudara juga bisa mencegah kanker payudara, lho.

3. Rasa Sakit Pada Puting

Salah satu perubahan yang paling terasa bagi perempuan pada payudaranya ketika dihisap adalah rasa nyeri pada puting. Rasa nyeri ini bisa terjadi karena adanya perubahan hormon estrogen yang salah satu dampaknya bisa membuat payudara Anda menjadi lebih sensitif sehingga akan terasa sangat nyeri terutama jika disentuh.

4. Bertambah Besar

Selain puting payudara terasa nyeri, jika Anda perhatikan dengan seksama, Anda akan menemukan bahwa ukuran payudara Anda menjadi lebih besar dari biasanya. Perubahan ini terjadi karena adanya fluktuasi hormon yang bisa membuat kelenjar lemak dalam payudara menjadi mengembang.

Tidak hanya pada ukuran, tekstur payudara juga akan menjadi lebih lembut. Lagi-lagi, perubahan tekstur pada payudara yang lebih lembut dari biasanya ini disebabkan karena perubahan hormon.

Jadi, apakah Anda pernah mengalami efek samping seperti di atas saat dihisap? Jangan khawatir sebab efek samping tersebut tidak berbahaya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.