Harga Masker Lea Gloria di Indomaret / Alfamart ada?

ads

Berapa harga masker by Lea Gloria per sachet? Apakah masker organik Lea Gloria dijual di Indomaret / Alfamart? Produk perawatan wajah yang tak kalah penting untuk digunakan yaitu masker. Bukan masker yang dipakai buat menutupi sebagian wajah ya, tetapi masker yang untuk perawatan muka.

Nah, masker untuk perawatan wajah ada banyak jenisnya. Ada yang berupa masker peel off, yaitu masker yang setelah kering bisa dikelupas. Maksudnya, untuk menyingkirkan masker ini dari wajah, harus ditarik, karena masker menjadi keras, seperti lakban. Penggunaan masker ini bisa mengangkat komedo, kulit kering, bahkan bisa mengangkat minyak di wajah. Tapi, penggunaan masker seperti ini sebetulnya tidak disarankan.

Bahaya masker peel off
Hal ini karena kalau pakai masker ini, yang terangkat bukan cuma komedo saja, tetapi minyak yang berguna untuk kulit juga bisa terangkat. Akibatnya, kulit jadi kering, atau lebih parahnya lagi kulit jadi sensitif, sehingga rentan muncul permasalahan pada kulit. Apalagi kalau mencabutnya tidak hati-hati, rambut-rambut halus di wajah juga bisa ikut terangkat.

Kalau dr. Richard Lee sih tidak merekomendasikan masker peel off. Tapi, kalau kalian mau pakai, itu sih hak kalian, kalau ada apa-apa juga, itu kan wajah kalian, yang menanggung risiko juga kalian. Sebaiknya jangan asal pakai produk yang viral, cari tahu dulu apakah aman atau tidak.

Masker bubuk lebih aman
Jenis masker lainnya yang banyak diminati adalah masker bubuk. Nah, kalau masker ini lebih aman ketimbang masker peel off. Karena untuk membersihkan masker ini dari wajah, kalian tak perlu menarik-narik seperti halnya masker peel off. Kalian tinggal bilas saja wajah kalian.

Ada banyak merk masker bubuk di pasaran, salah satunya yang terkenal dan yang sudah terdaftar di BPOM adalah masker by Lea Gloria. Masker ini dikemas dalam sachet sehingga lebih praktis dalam penggunaannya. Banyak yang menyebut kalau masker ini adalah masker organik, padahal masker seperti ini tak selalu organik. Untuk masker bubuk by Lea Gloria ini, kan ada banyak varian. Dari berbagai varian, itu ada dua jenis, yaitu masker organik dan non organik.

Masker by Lea Gloria
Adapun untuk masker bubuk by Lea Gloria yang organik adalah varian chocolate dan coffee, sedangkan varian lainnya adalah non organik. Lalu apa sih perbedaan masker organik dan non organik? Adapun perbedaannya adalah dari bahan yang digunakan. Kalau yang organik bahan yang digunakan benar-benar organik. Adapun komposisi lainnya yang ditambahkan itu bahan-bahan yang biasa digunakan dalam pembuatan masker bubuk, misalnya saja talc.

Ada 10 macam varian masker bubuk Lea Gloria, masing-masing varian ada klaim manfaat tersendiri. Misal, untuk varian ice sorbet diklaim bermanfaat untuk mencerahkan wajah, melembabkan wajah, dan menjadikan wajah relaks.

Sedangkan masker Lea Gloria varian coffee diklaim bermanfaat untuk menegah kerusakan sel kulit dan mengurangi mata panda. Adapun untuk varian avocado recipes bermanfaat untuk menyamarkan noda dan flek hitam, mencegah kerutan, dan menghaluskan kulit.

Jadi, bukan cuma aromanya saja yang berbeda, tetapi juga manfaatnya yang berbeda. Selain itu, nomor BPOM-nya berbeda-beda. Jadi, nomor BPOM itu bukan per merk, melainkan per produk. Kalau misalnya suatu produk dengan merk A sudah terdaftar di BPOM, kemudian ada produk lain dengan merk yang sama, maka produk tersebut harus didaftarkan ke BPOM, bukan mencantumkan nomor BPOM produk yang lain, meskipun mereknya sama.

Harga
Masker bubuk by Lea Gloria dijual dengan harga Rp6.000 per sachet untuk ukuran 20 gram. Ada kemasan travel size dengan ukuran lebih kecil, yaitu 10 gram, dan tentu saja harganya lebih murah, yaitu Rp3.000.

Hingga kini, masker Lea Gloria tidak dijual di Indomaret maupun Alfamart. Pembelian masker Lea Gloria bisa melalui online, atau melalui reseller terdekat di daerah kalian.

Kenapa tidak dijual di minimarket tersebut? Ini bergantung pada pihak Lea Gloria apakah mau bekejasama dengan Indomaret dan Alfamart untuk mendistribusikan produknya atau tidak. Bukan tidak mungkin sih kalau masker ini dijual di kedua minimarket tersebut, secara produk ini sudah terdaftar di BPOM, harganya pun terjangkau.

Aku pernah lihat masker wajah di Alfamart, bukan yang merk Lea Gloria, tapi merk Vienna. Di Indomaret juga ada. Jadi, minimarket tersebut juga jualan masker untuk perawatan wajah dengan merk Vienna. Produk ini juga sudah terdaftar di BPOM. Nggak mungkinlah sekelas Indomaret dan Alfamart jualan skincare non BPOM.

Kalau kalian beli masker Lea Gloria lewat online, misalnya lewat Shopee, kalian bisa bayar melalui Indomaret atau Alfamart. Ini cuma untuk bayarnya saja. Kalau pengiriman tetap ke alamat yang kalian masukkan saat pemesanan.

Demikian pembahasan tentang masker by Lea Gloria untuk postingan ini. Kalian pernah mencoba masker ini? Yang varian apa? Kemudian apa efeknya bagi kulit wajah kalian? Apakah manfaatnya terbukti atau justru malah kalian malah tidak cocok dengan produk ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *