Efek samping Gold Jelly Kedas Beauty aman / berbahaya?

ads

Adakah efek samping Gold Jelly? Sekalipun suatu produk diklaim aman, bahkan terdaftar di BPOM, itu masih ada kemungkinan efek samping. Terlebih lagi kalau produk yang digunakan bukan produk original. Produk perawatan wajah dari Kedas Beauty ini cukup diminati. Produk dengan kemasan berwarna kuning emas ini hanya ada satu varian saja.

Seperti namanya, kemasan Gold Jelly Kedas Beauty berwarna seperti gold (emas), begitupun dengan isinya. Adapun untuk tekstur produk ini adalah kental, bukan encer. Jika kalian mendapatkan gold jelly dengan tekstur yang encer seperti air, apalagi kalian mendapatkannya dengan harga murah, maka waspadalah, bisa jadi produk yang kalian dapatkan adalah produk yang tidak original.

Sebelum berlanjut ke pembahasan tentang komposisi produk ini, aku mau sampaikan dulu kalau produk Gold Jelly Kedas Beauty ini kemasannya seperti kemasan cream Goddesskin yang merupakan produk milik dr. Richard Lee. Silakan kalian bandingkan dari segi kemasan mirip banget. Apakah produk Gold Jelly Kedas Beauty adalah tiruan dari produk Goddesskin?

Aku rasa bukan. Dari jenis produknya saja berbeda, yang satu berbentuk seperti jelly, sedangkan yang satunya berbentuk cream. Adapun kesamaan kemasan itu karena memang ternyata kedua produk tersebut diproduksi di pabrik yang sama, yaitu PT. Neo Kosmetika Industri. Ini adalah perusahaan yang sama yang memproduksi Radiance Gold Gel MS Glow. Tapi, kalau kemasan produk dari MS Glow ini berbeda dengan kemasan Gold Jelly Kedas Beauty.

Lalu kapan waktu yang tepat untuk memakai Gold Jelly?
Kedas Beauty hingga tulisan ini dibuat, belum mengeluarkan produk cream wajah. Adapun untuk gold jelly ini katanya bisa digunakan sebagai pengganti krim siang dan krim malam. Padahal biasanya dalam skincare, krim siang dan krim malam kan berbeda.

Sedangkan kalau kita bandingkan dengan produk sejenis, yaitu Radiance Gold Gel MS Glow, produk ini bukan sebagai pengganti krim siang maupun krim malam, tapi sebagai tambahan. Radiance Gold Gel MS Glow digunakan 5-10 menit setelah pemakaian cream wajah.

Jadi, Gold Jelly Kedas Beauty sebaiknya tidak digunakan sebagai pengganti cream siang maupun cream malam. Aku yakin, kalau Kedas Beauty mengeluarkan cream wajah, nanti promosinya berbeda lagi, gold jelly bisa digunakan setelah cream wajah dari Kedas Beuaty misalnya.

Seperti dulu waktu Kedas Beauty belum merilis gold jelly, kan sudah merilis sabun yang katanya sabun pemutih. Katanya pakai sabun saja sudah cukup, eh beberapa waktu kemudian Kedas Beauty merilis gold jelly.

Apakah memakai Gold Jelly Kedas Beauty bisa memutihkan wajah?
Produk ini mengandung agen whitening, yaitu niacinamide yang jika digunakan secara rutin, bisa membantu mencerahkan kulit. Selain itu, produk ini juga mengandung arbutin dan glutathione yang bagus untuk kulit.

Gold Jelly Kedas Beauty juga bisa menyebabkan kulit tampak putih dalam sekali pakai. Hal ini karena produk ini mengandung titanium dioksida. Namun, efek putih yang dihasilkan dari zat ini cuma sementara, tidak permanen. Zat ini merupakan sunblock, kegunaannya untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Jadi, karena mengandung titanium dioksida, Gold Jelly Kedas Beauty bisa membuat kulit tampak putih dalam sekali pakai. Meskipun begitu, produk ini dapat membantu mencerahkan kulit dalam jangka panjang jika digunakan secara rutin.

Adakah efek samping Gold Jelly Kedas Beauty?
Sebagai salah satu brand kosmetik ternama, tentu produk yang dijual haruslah yang aman. Kalau produk yang dijual abal-abal, maka bisa merusak citra brand tersebut. Adapun untuk Gold Jelly Kedas Beauty ini sudah terdaftar di BPOM dengan nomor NA18201901908.

Lalu adakah efek sampingnya? Hanya karena suatu produk menggunakan bahan alami, bukan berarti bebas dari efek samping. Apalagi dalam pembuatan produk ini bukan cuma bahan alami saja, tetapi juga menggunakan bahan kimia. Meskipun ada nama “gold”nya, gold jelly sama sekali tidak mengandung emas.

Jika timbul alergi setelah memakai Gold Jelly Kedas Beuaty, maka hentikan pemakaiannya. Jika kalian ingin menggunakan produk ini, tapi takut nantinya tidak cocok, maka gunakan dulu di belakang telinga atau di punggung tangan selama beberapa hari. Kemudian perhatikan apakah ada reaksi negatif atau tidak. Jika tidak, maka kalian bisa menggunakannya di wajah.

Apakah Gold Jelly Kedas Beauty mengandung merkuri?
Karena produk ini sudah terdaftar di BPOM, berarti tidak mengandung merkuri dan hidrokinon.

Apakah aman untuk kulit sensitif?
Kalau dalam promosinya sih gold jelly ini aman untuk semua jenis kulit. Biasalah, namanya saja promosi, supaya yang punya kulit wajah berminyak, kering, bahkan sensitif sekalipun tidak ragu untuk beli. Namun, seperti yang aku sampaikan di atas, tes dulu apakah cocok atau tidak. Jika ternyata menimbulkan reaksi negatif, entah itu wajah jadi kemerahan, atau bahkan malah menimbulkan jerawat, maka itu bisa jadi tidak cocok. Selain itu, usahakan produk yang kalian gunakan adalah yang original.

Apakah Gold Jelly Kedas Beauty aman untuk ibu hamil?
Kalau kalian tanya ke penjualnya, aku yakin si penjual menjawab kalau produk ini aman untuk ibu hamil. Kalau alasannya produk ini sudah terdaftar di BPOM sehingga aman untuk ibu hamil, sebenarnya kurang tepat. Karena ada zat-zat tertentu dalam skincare yang sebenarnya aman digunakan, tetapi sebaiknya tidak digunakan oleh ibu hamil. Jika tidak mengandung zat-zat tersebut, berarti aman untuk ibu hamil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *