Efek samping Eglow Platinum aman atau tidak berbahaya?

ads

Buat yang tanya paket Eglow Platinum skincare aman atau tidak, entah itu cream, toner, maupun facial wash-nya, silakan simak postingan ini. Skincare dengan kemasan berwarna ungu ini lagi cukup tren. Meskipun Eglow hanya ada dua paket saja, yaitu whitening dan acne, tapi ternyata skincare ini mampu menarik perhatian para perempuan yang ingin punya kulit putih bahkan glowing.

Harga
Eglow Platinum dijual dengan harga Rp115.000 per paket. Baik paket whitening maupun paket acne, harganya sama saja. Namun, banyak juga seller yang menjual Eglow di bawah harga tersebut. Harga tersebut menurut saya masih terjangkau, karena itu adalah harga sepaket. Adapun sepaket Eglow Platinum bukan hanya krim siang dan krim malam saja, tetapi juga ada facial wash dan toner. Adapun untuk serum, belum ada.

Bagi kalian yang ingin mencoba Eglow Platinum tapi bingung mau pilih paket yang mana, tinggal sesuaikan saja dengan kondisi kulit kalian, apakah berjerawat atau tidak. Seperti yang saya sebutkan di paragraf sebelumnya, paket Eglow Platinum hanya ada dua, yaitu acne dan whitening. Paket acne untuk yang punya wajah berjerawat. Jadi, kalau misalnya kalian punya wajah berjerawat, tapi mau coba E Glow, maka pilih yang acne. Kemudian kalau masalah jerawatnya sudah kelar, kemudian lanjut ke paket whitening.

Adapun untuk pemakaian Eglow Platinum itu seperti pemakaian skincare pada umumnya. Dalam satu paket kan ada facial wash, toner, krim siang, dan krim malam. Gunakan facial wash untuk membersihkan wajah. Setelah wajah dibersihkan, lanjut ke pemakaian toner. Gunanya untuk apa? Untuk menetralkan pH kulit, mempersiapkan kulit wajah dalam menerima skincare berikutnya. Dalam hal ini sebelum pakai krim, karena Eglow kan tidak ada serumnya. Kalau misal ada serumnya, itu waktu pakainya setelah pakai toner.

Maaf, ternyata setelah saya cek, Eglow Platinum juga menghadirkan serum. Jadi, supaya hasilnya lebih maksimal, kalian juga bisa gunakan serum ini. Gunakan setelah pakai toner. Tapi, kalau tidak mau sama serumnya juga tidak mengapa.

Manfaat
Paket Eglow Platinum diklaim bermanfaat untuk memutihkan, bikin wajah glowing, meratakan warna kulit, menghaluskan kulit, menghilangkan komedo, mengecilkan bopeng, mengecilkan pori-poi, menghilangkan noda hitam, menghilangkan flek, dan menghilangkan jerawat. Selain itu, Eglow Platinum juga diklaim tidak detoks, tidak panas, tidak bikin memerah, dan tidak bikin kulit mengelupas. Skincare ini juga diklaim cocok untuk semua jenis kulit, dan dapat digunakan oleh pria maupun wanita. Eglow juga diklaim aman digunakan pada ibu hamil dan busui. Katanya hasil pemakaian bisa dilihat dalam satu minggu.

Ini adalah klaim manfaat seperti yang dijelaskan di halaman promosi Eglow Platinum.

Lalu apakah Eglow Platinum aman digunakan? Apakah skincare ini sudah terdaftar di BPOM? Eglow cocok untuk kulit normal, kering, berminyak, sensitif, atau berjerawat?

Nomor BPOM Eglow Platinum
Sebenarnya kalau soal keamanan, produk-produk Eglow sudah terdaftar di BPOM. Meskipun begitu, banyak yang masih ragu dengan keamanan Eglow. Banyak yang ingin agar skincare ini dibahas oleh dokter di Youtube. Saya sering menemui komentar request agar dr. Richard Lee membahas skincare merk tertentu, padahal merk yang disebutkan sebenarnya sudah terdaftar di BPOM.

Setelah saya cek di web BPOM, hanya ada lima produk yang terdaftar dengan merk Eglow Platinum. Tanpa spasi ya, Eglow, bukan E Glow. Jadi, perbedaan kedua paket Eglow cuma beda di krim malamnya saja. Ternyata, baik Eglow Platinum Acne maupun Whitening, krim siang, toner, dan facial wash-nya sama saja.

Berikut ini nomor BPOM Eglow Platinum.
Whitening Day Cream: NA18200108423
Whitening Night Cream: NA18200108425
Acne Night Cream: NA18200108424
Facial Wash: NA18200711456
Glow Toner: NA18201206167
Serum With Vitamin C: NA18211901950

Produk-produk Eglow Platinum diproduksi oleh PT. SJA Global Cosmindo yang beralamat di Kabupaten Bogor, dan didistribusikan oleh CV. Cemerlang Jaya yang beralamat di Kabupaten Bekasi.

PT. SJA Global Cosmindo merupakan perusahaan industri kosmetik yang sudah mendapatkan sertifikat cara pembuatan kosmetik yang baik dari BPOM. Selain itu, perusahaan ini juga sudah mendapatkan sertifikat halal dari LPPOM MUI. Jadi, pabrik yang memproduksi Eglow Platinum ini bukan pabrik kaleng-kaleng, tapi memang pabrik yang sudah berstandar.

Eglow Platinum bukan skincare abal-abal, dan tentunya tidak mengandung merkuri dan hidrokinon.

Apakah Eglow Platinum aman atau berbahaya?
Skincare yang terdaftar di BPOM, apalagi yang produksi Indonesia, itu sudah diuji keamanannya. Sebagai orang awam, sebenarnya dengan mengetahui kalau produk tersebut terdaftar di BPOM, itu sudah cukup. Memang sih ada kasus di mana suatu produk yang terdaftar di BPOM, tapi ternyata yang beredar di pasaran malah produk yang tidak aman, komposisi produknya tidak sesuai dengan yang didaftarkan di BPOM. Mungkin inilah yang bikin orang ragu meskipun sudah terdaftar di BPOM, ingin memastikan apakah produk tersebut benar-benar aman atau tidak.

Sedangkan yang namanya uji lab itu biayanya tidak murah. Ada seorang Youtuber berprofesi dokter yang sering review skincare dan menyertakan hasil lab, yaitu dr. Richard Lee. Kemudian banyak request agar dokter tersebut membahas skincare merk tertentu, meski merk yang disebutkan adalah merk yang sudah punya izin edar dari BPOM.

Apakah Eglow Platinum aman digunakan?
Sebenarnya dr. Richard Lee bukan satu-satunya dokter yang membahas skincare di Youtube. Masih banyak dokter lainnya yang membahas seputar skincare, salah satunya adalah Dokter Grand. Saya tidak tahu nama asli dokter ini siapa. Menurutnya, Eglow Platinum tidak mengandung merkuri, hidrokinon, maupun ster0id. Ia juga membahas komposisi cream Eglow yang menurutnya lebih ke arah water based.

Karena termasuk water based, bukan oily based, berarti cream ini lebih cocok untuk digunakan pada kulit normal dan berminyak, bukan kulit kering. Kalau untuk kulit kering, sebaiknya pilih produk yang oily based. Jadi, kurang tepat kalau cream Eglow Platinum diklaim cocok untuk segala jenis kulit.

Adakah efek samping Eglow Platinum?
Testimoni hasil pemakaian Eglow Platinum pada seseorang itu tak bisa dijadikan patokan aman tidaknya skincare ini. Bisa jadi ada orang yang mendapatkan hasil bagus setelah memakai Eglow, tapi bisa jadi juga ada yang mencoba skincare ini tapi hasilnya negatif. Efek negatif itu bisa berupa alergi, perih, gatal-gatal, kemerahan, dan breakout (muncul jerawat besar). Jika timbul efek negatif seperti itu, itu bukan berarti Eglow berbahaya, tapi kulit orang tersebut tidak cocok dengan kandungan bahan yang terdapat pada Eglow Platinum.

Jadi, pengalaman seseorang dalam mencoba Eglow tidak bisa menjadi patokan aman tidaknya skincare ini, karena sifatnya subjektif. Untuk mengetahui aman tidaknya skincare, kita bisa mengandalkan BPOM. Kalau suatu produk sudah terdaftar di BPOM, berarti keamanannya sudah diuji. Kalau skincare yang tak punya izin edar dari BPOM, sebagus apapun klaimnya, seheboh apapun testimoninya, maka sebaiknya hindari. Jangan tergoda dengan testimoni hasil pemakaian skincare bikin putih dalam hitungan hari, tapi ternyata produk tersebut tak berizin.

Kesimpulan
Jadi, Eglow Platinum merupakan skincare yang aman digunakan. Adapun jika timbul reaksi alergi, sebaiknya kalian tidak perlu melanjutkan penggunaan skincare ini.

Pembahasan ini sama sekali tidak disponsori oleh pihak Eglow Platinum. Jika kalian punya pengalaman mencoba Eglow, kalian bisa ceritakan lewat kolom komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *