Cara Menghilangkan Belang di Wajah dengan Cepat

Dalam melakukan aktivitas sehari-hari, tidak mungkin kulit wajah tidak mengalami berbagai masalah. Hal yang sering menjadi masalah adalah warna kulit yang tidak merata dan belang. Hal ini karena terkena paparan sinar matahari yang berlebih.

Wajah belang dapat muncul karena terkena paparan sinar UV, terlebih lagi jika tinggal di negara tropis seperti Indonesia. Anda tentu saja membutuhkan sunscreen untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari berlebih.

Anda tentu tidak ingin mempunyai permasalahan tersebut, bukan? Nah, jika Anda terlanjur mengalami kulit belang pada wajah. Anda dapat mencoba masker wajah sebanyak dua minggu sekali untuk mengembalikan warna kulit Anda seperti semula.

Berikut ini adalah beberapa cara untuk menghilangkan belang di wajah yang wajib Anda coba :

1.Menggunakan Masker Air Lemon

Cara Menghilangkan Belang di Wajah dengan Cepat

Lemon merupakan buah yang baik di gunakan agar menghilangkan kulit belang di wajah dan di area tubuh lainnya. Mempunyai manfaat yang berlimpah, buah lemon ini tidak hanya dapat digunakan bagian kulitnya saja, air perasannya juga bisa digunakan untuk mengatasi kulit belang. Anda cukup mencampurkan 2 sdm air perasan lemon dan 1 sdm gula. Setelah itu aduk sampai rata bahan-bahan tersebut dan campurkan dengan 2 sdm madu.

Balur bahan tersebut pada bagian kulit wajah dan bagian kulit lainnya yang belang. Kemudian di pijat dengan halus lalu bilas. Gunakan dalam dua minggu sekali untuk hasil yang lebih maksimal.

2.Menggunakan Pembersih Wajah yang Halus dan Lembut

Cara kedua untuk menghilangkan kulit belang adalah menggunakan pembersih wajah yang lembut dan bebas dari pewangi. Pembersih wajah yang lembut dan halus dapat membantu menyembuhkan kulit wajah belang karena sunburn. Hindari produk yang memiliki kandungan fragranced cleanser karena dapat meningkatkan kekeringan dan kusam pada kulit wajah.

Setelah membersihkan wajah dilakukan, gunakan handuk yang lembut, tepuk-tepuk secara perlahan dan jangan digosok. Pastikan wajah bersih dan lembap untuk siap menerima skincare berikutnya. Langkah basic ini wajib untuk diperhatikan sebagai cara untuk menghilangkan belang di wajah.

3.Masker Yogurt

Cara Menghilangkan Belang di Wajah dengan Cepat

Yogurt mempunyai manfaat yang baik untuk kulit wajah, diantaranya adalah dapat meredakan iritasi akibat terkena infeksi atau terbakar matahari. Tentu saja manfaat yang satu ini dapat Anda gunakan untuk mengatasi kulit belang pada wajah Anda.

Caranya juga mudah, Anda dapat mencampur satu sendok yogurt dengan tetesan jeruk nipis secukupnya. Kemudian memijat wajah Anda sambil mengoleskan campuran tersebut. Lalu diamkan selama beberapa saat agar campuran tersebut dapat menyerap ke kulit wajah.

Kedua campuran yogurt dan jeruk nipis tersebut tidak hanya mendapatkan warna asli kulit wajah, tetapi juga membuat kulit Anda menjadi lebih lembut dan bersinar.

4.Gunakan Toner Wajah

Toner merupakan langkah perawatan kulit wajah yang sering dilewatkan. Toner wajah dapat membantu menyeimbangkan tingkat pH pada kulit dan menjaga tingkat kelembapan kulit (terutama yang mempunyai kulit kering dan berminyak). Penggunaan toner wajah secara rutin, akan membantu kulit wajah yang belang cepat kembali cerah.

5.Menggunakan Masker Pepaya

Cara Menghilangkan Belang di Wajah dengan Cepat

Pepaya memiliki kandungan mineral dan vitamin baik untuk kulit wajah. Manfaat dari buah pepaya ini juga bisa digunakan untuk memudarkan flek di wajah yang dapat Anda gunakan untuk menghilangkan warna yang tidak rata pada kulit akibat terkena paparan sinar matahari.

Caranya juga cukup mudah, tumbuk pepaya sampai halus kemudian campur dengan madu. Oleskan campuran tersebut secara merata pada kulit wajah Anda. Anda bisa diamkan masker ini dalam semalaman dan mencucinya setelah mendiamkan selama beberapa jam.

Campuran masker ini tidak hanya untuk mengatasi kulit belang, tetapi juga dapat membuat kulit Anda menjadi lebih lembut dan berkilau. Tentu akan semakin membuat percaya diri menjadi lebih meningkat.

6.Gunakan Serum yang Mencerahkan Wajah

Cara berikutnya untuk menghilangkan belang di wajah adalah dengan pemakain serum wajah yang bisa di sesuaikan dengan masalah kulit masing-masing. Jika kulit Anda tidak terlalu sensitif, coba produk retinoid yang telah diresepkan oleh kulit. Anda juga bisa menggunakan serum untuk mencerahkan kulit wajah dan mengatasi belang, serum yang bisa menghidrasi, dan serum anti aging yang bisa di pilih tergantung kebutuhan kulit wajah.

7.Menggunakan Masker Mentimun

Cara Menghilangkan Belang di Wajah dengan Cepat

Tidak hanya buah pepaya, mentimun juga mempunyai kandungan vitamin A yang sangat baik untuk membantu memperbaiki warna kulit belang.

Caranya yaitu dengan mencampurkan mentimun yang diblender dengan 2 sdm gel lidah buaya sampai menjadi pasta. Setelah itu, aplikasikan sebagai masker pada waktu pagi dan malam hari di bagian kulit wajah yang belang.

Gunakan masker ini secara rutin agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal, sehingga warna kulit Anda bisa kembali merata seperti semula.

8.Menggunakan Scrub Bengkuang

Siapa yang tidak tahu banyak manfaat dari bengkuang untuk kecantikan kulit. Bengkuang ini memang sudah dikenal dengan manfaatnya yang mampu mencerahkan dan memutihkan warna kulit.

Bengkuang dapat Anda gunakan sebagai cara alami untuk mengatasi kulit belang karena mempunyai efek memutihkan. Caranya juga cukup mudah, parutkan buah bengkuang dengan campuran yogurt plain dan garam sebagai scrub alami. Setelah itu, Anda dapat menggosokkan scrub bengkuang tersebut pada bagian kulit wajah yang belang akibat terkena paparan sinar matahari.

Penggunaan scrub bengkuang ini tidak hanya dapat membantu menghilangkan belang pada kulit wajah. Namun juga dapat membuat kulit wajah terasa lebih menyegarkan dan berkilau. Bagaimana, apakah Anda ingin mencoba scrub bengkuang ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published.