Cara Mengencangkan Payudara Secara Alami Dalam Waktu 1 Minggu

Read Beauty – Mempunyai bentuk payudara yang kencang adalah impian bagi setiap wanita. Tidak heran jika informasi tentang cara mengencangkan payudara secara alami banyak dicari. Lalu, apa saja caranya?

Sebagian wanita melakukan cara apa pun agar bentuk payudaranya kembali menjadi kencang. Namun, perlu diingat bahwa setiap orang nantinya akan mengalami penuaan. Dari sinilah, payudara yang awalnya kencang di usia muda, seiring dengan berjalannya waktu akan mengalami pengenduran.

Selain disebabkan karena penuaan, payudara yang kendur dapat dipicu karena adanya penurunan berat badan yang mendadak, kurang tidur, dan gaya hidup yang tidak sehat.

Tidak sedikit perempuan yang telah mengeluh dan tidak percaya diri karena mempunyai bentuk payudara yang kendur. Namun, Anda tidak perlu cemas untuk menghadapi kondisi ini. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengembalikan keindahan bentuk payudara Anda secara alami.

Cara Mengencangkan Payudara

Cara Mengencangkan Payudara Secara Alami Dalam Waktu 1 Minggu

1. Angkat Beban

Angkat beban juga dapat dilakukan untuk mengencangkan payudara. Tidak perlu mengangkat beban yang berat, cukup beban yang ringan seperti dua barbel kecil, dam angkat secara perlahan dan sejajar. Lakukan olahraga ini secara rutin agar bisa mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

2. Meremas Bola

Selain olahraga angkat beban, Anda juga dapat melakukan gerakan meremas bola agar bisa mengencangkan payudara. Tidak hanya pada bagian dada, otot bahu jga akan terlihat menjadi lebih kencang saat melakukan gerakan ini. Lakukan dengan cara posisi duduk agar bisa menjaga posisi perut. Kemudian remas bola dengan cara mengulurkan tangan.

3. Push Up

Olahraga push up telah diklaim sebagai cara yang paling efektif untuk mengencangkan payudara. Oleh karena itu, latihan ini akan menguatkan dan mencetak otot di bagian lengan dan kaki.

Gerakan ini telah ditujukan untuk para wanita, saat akan melakukan push up, diperbolehkan untuk menyentuhkan kedua lutut di lantai. Hal tersebut bertujuan agar gerakan push up dapat dilakukan dengan mudah. Lakukanlah olahraga ini cukup 15 kali dan istirahat sejenak, lalu ulangi kembali.

4. Tidur Telentang

Ternyata dengan tidur miring ke sisi kanan dan sisi kiri bisa menyebabkan bentuk payudara menjadi mudah kendur, karena bisa pengaruh gaya gravitasi bumi.

Sebagai salah satu bentuk pencegahannya, cara yang terbaik yatu dengan tidur telentang. Hal ini bertujuan agar menjaga posisi payudara. Tentu, hasilnya tidak instan. Oleh karena itu, biasakanlah pada setiap malam tidur dengan posisi telentang.

5. Pijat Payudara

Setelah melakukan olahraga, pijat payudara juga bisa membuat payudara terlihat lebih kencang dan tidak kendur. Gerakan pijat ini akan membuat aliran darah dan suplai oksigen di payudara menjadi lebih lancar, sehingga oto-otot pada payudara menjadi lebih kuat.

Lakukan pijatan ini ke dalam bagian atas payudara dengan gerakan. Contohnya, seperti membentuk kupu-kupu dalam waktu 15 menit di setiap harinya. Untuk bisa mempermudah gerakannya, pijat memakai minyak zaitun atau baby oil.

6. Memperbaiki Postur Tubuh

Selain posisi tidur, postur tubuh juga bisa membawa efek dalam bentuk dan kekencangan payudara. Postur tubuh yang terlalu membungkuk bisa membuat payudara Anda turun dan kendur.

Lakukan latihan agar bisa memperbaiki postur tubuh seperti yoga, gerakan balet, dam gerakan senam tertentu lainnya. Pakai juga bra khusus dan korset yang bisa membantu Anda menopang punggung, agar menjadi lebih tegak.

Bahan Alami yang Dapat Mengencangkan Payudara

Cara Mengencangkan Payudara Secara Alami Dalam Waktu 1 Minggu

1. Masker Telur dan Timun

Bukan hanya mengoleskan ke bagian wajah, masker telur dan timun juga dapat dioleskan ke bagian payudara. Buatlah masker telur dan timun agar mendapatkan bentuk payudara yang kencang dan halus.

Gunakan masker ini sebanyak dua kali dalam satu minggu untuk bisa mendapatkan hasil yang diinginkan. Seperti yang sudah Anda ketahui, timun mengandung antioksidan yang baik untuk kulit.

2. Pakai Shea Butter

Shea butter ini cukup populer di Indonesia yang bisa menjaga kecantikan kulit. Krim yang satu ini bisa Anda gunakan sebagai salah satu cara yang bisa mengencangkan payudara.

Kandungan anti-radang yang ada di dalam shea butter mampu mencegah proses penuaan dini dan membantu menjaga elastisitas kulit.

Untuk bisa membantu mengencangkan payudara yang kendur, gunakanlah bahan ini ketika memijat. Atau bisa campurkan dengan bahan lain agar bisa dijadikan sebagai masker payudara.

3. Masker Vitamin E dan Telur

Selain dengan masker telur dan timun, masker vitamin E dan telur juga dapat Anda coba. Kombinasi antara telur dan vitamin E yang baik untuk bisa meningkatkan elastisitas kulit bisa membantu Anda mengencangkan payudara yang kendur.

  1. Campurkan satu butir telur dam dua butir vitamin E yang tersedia di pasaran
  2. Aduk sapai merata
  3. Kemudian oleskan pada bagian payudara dan diamkan sampai 30 menit
  4. Bilas payudara menggunakan air dingin sampai bersih
  5. Lakukan cara ini dalam dua kali seminggu untuk bisa mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

4. Konsumsi Susu, Keju, dan Yoghurt

Selain memakai masker, Anda juga bisa melakukan upaya dari dalam untuk mengencangkan bentuk payudara kendur. Dengan mengonsumsi susu dan bahan-bahan olahannya seperti keju dan yoghurt bisa membantu menambah nutrisi di payudara. Sebab, payudara yang telah ternutrisi dengan baik akan tampak lebih sehat dan terjaga ukuran serta kekencangannya.

Walau telah ditopang oleh ligamen, kulit pada area payudara sangat rentan mengalami peregangan. Sehingga menjadi kendur. Hal ini terjadi saat ukuran payudara berubah akibat adanya perubahan jumlah lemak di dalamnya.

Perubahan jumlah lemak yang ada di dalam payudara dapat disebabkan karena banyak hal, antara lain diet dan kehamilan. Namun, biasanya penyebab bentuk payudara kendur adalah kenaikan dan penurunan berat badan yang drastis.

Leave a Reply

Your email address will not be published.