Cara Mengecilkan Payudara dengan Minyak Kayu Putih

Read Beauty – Sebagian dari wanita ada yang ingin mempunya payudara besar, dan sebagian wanita lainnya ingin mengecilkan payudara. Ukuran payudara pada setiap wanita memang berbeda-beda, ada yang besar dan ada juga yang kecil. Biasanya, wanita yang ingin mengecilkan payudara adalah mereka yang mempunyai beberapa kondisi tertentu, seperti masalah kesehatan, rasa tidak nyaman, dan kurang percaya diri karena mempunyai bentuk payudara yang besar.

Mengecilkan payudara dapat dilakukan dengan beragam cara. Pada umumnya, untuk mendapatkan hasil yang instan dan cepat, wanita yang ingin mengecilkan payudara biasanya menempuh jalur operasi plastik. Namun demikian, ada banyak cara alami yang dapat Anda lakukan untuk mengecilkan payudara, salah satunya adalah dengan memakai minyak kayu putih. Simak penjelasan di bawah ini, untuk mengetahui lebih jelasnya.

Cara Mengecilkan Payudara dengan Minyak Kayu Putih

Cara Mengecilkan Payudara dengan Minyak Kayu Putih

Minyak kayu putih adalah salah satu obat luar yang dihasilkan dari pengumpulan uap ranting dan daun segar pohon kayu putih. Minyak kayu putih ini mengandung bahan kimia yang bernama cineole, linalool, dan terpineol, yang mampu memberikan sensasi hangat saat dioleskan pada kulit.

Minyak kayu putih juga mempunyai banyak manfaat yang sudah terbukti klinis, seperti mampu meredakan sakit kepala, mengobati luka kecil, dan bisa meringankan hidung tersumbat.

Selain itu, minyak kayu putih juga telah dipercaya bisa membantu mengecilkan payudara. Meskipun belum ada penelitian secara lebih lanjut, tapi sejumlah orang telah mengklaim bahwa cara ini berhasil. Minyak kayu putih merupakan obat luar yang sangat ringan, sehingga tidak ada salahnya jika mencoba mengecilkan payudara memakai obat ini. Berikut ini adalah cara mengecilkan payudara dengan minyak kayu putih.

  • Oleskan minyak kayu putih di permukaan payudara dengan merata dan arah memutar.
  • Lakukan secara rutin dalam 2-3 kali sehari untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.
  • Jika kulit payudara menjadi kering dan kusam, aplikasikan losion agar melembutkan kulit.
  • Jika terjadi iritasi di kulit payudara, seperti ruam merah dan gejala lainnya, maka segera hentikan pemakaian.

Cara Mengecilkan Payudara dengan Cara Lain

Cara Mengecilkan Payudara dengan Minyak Kayu Putih

Selain dapat mengecilkan payudara dengan menggunakan minyak kayu putih, ada banyak cara alami lainnya yang dapat dilakukan untuk menghasilkan payudara yang lebih kecil, diataranya yaitu :

1. Menurunkan Berat Badan

Kelebihan berat badan pada umumnya bisa menambah ukuran payudara. Oleh karena itu, untuk mengecilkan payudara dapat melakukan diet untuk mengurangi berat badan. Tapi, sebelum Anda memulai diet, sebaiknya Anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter atau ahli gizi yang tepercaya agar mendapatkan rekomendasi pola diet yang sehat tepat.

2. Menghindari Penggunaan Alat Kontrasepsi Hormonal

Cara yang selanjutnya yaitu dengan menghindari penggunaan alat kontrasepsi hormonal yang bisa mengakibatkan ketidakseimbangan hormon. Hormon yang berperan penting di dalam perkembangan jaringan payudara yaitu estrogen.

Beberapa orang yang mempunyai ketidakseimbangan hormon yang berisiko mengalami pembesaran payudara. Untuk itu, hindari juga penggunaan alat kontrasepsi hormonal agar ukuran payudara tidak semakin membesar. Walaupun demikian, pastikan juga Anda telah berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

3. Lakukan Olahraga Rutin

Rutin berolahraga yang tepat juga bisa membantu membakar lemak pada bagian dada sekaligus bisa memperkuat otot di bawah payudara agar ukurannya menjadi lebih kecil. Beberapa pilihan olahraga yang dapat Anda lakukan adalah berlari, senam, dan latihan kekuatan push-up untuk melatih otot dada supaya payudara menjadi lebih padat dan tidak kendur.

4. Konsumsi Makanan sSehat

Cara mengecilkan payudara yang berikutnya adalah dengan konsumsi makanan sehat, seperti sayur dan buah-buahan. Disarankan juga untuk mengurangi makanan yang berlemak dan berminyak. Dengan menerapkan pola makan sehat, Anda akan merasa kenyang yang lebih lama sehingga keinginan untuk makan berkalori tinggi bisa ditekan.

Makanan yang berkalori tinggi hanya akan menambah timbunan lemak pada badan Anda. Hal inilah yang menyebabkan berat badan akan semakin bertambah dan membuat payudara besar.

5. Konsumsi Teh hijau

Teh hijau merupakan salah satu obat herbal yang dikenal sebagai penurun berat badan. Pasalnya di dalam teh hijau ini mengandung antioksidan yang bisa meningkatkan metabolisme dalam tubuh. Jika banyak lemak yang terbakar, maka otomatis ukuran payudara juga akan mengecil.

Caranya sangat mudah, loh. Anda hanya tinggal merebus secangkir air, lalu tambahkan satu sendok teh hijau. Kemudian tutup dalam 2-3 menit. Setelah disaring, tambahkan madu lalu minumlah selagi masih hangat. Anda bisa mengonsumsinya secara rutin selama 3-4 kali sehari dalam satu atau dua bulan.

6. Stop Gunakan Alat Kontrasepsi

Hormon yang berperan penting di dalam perkembangan payudara yaitu estrogen. Jika Anda mempunyai masalah ketidakseimbangan hormon, maka hal tersebut bisa berdampak pada risiko payudara membesar. Biasanya ketidakseimbangan hormon terjadi karena efek samping alat kontrasepsi hormonal seperti pil KB dalam jangka waktu yang panjang.

Oleh karena itu, coba untuk berhenti minum pil KB jika Anda ingin mengecilkan payudara. Tapi jangan lupa konsultasi lebih dulu dengan dokter.

7. Mengganti Bra

Jika metode alami kurang berhasil, maka Anda bisa mengakalinya dengan cara lain, yaitu dengan memakai bra yang lebih pas, seperti bra minimizer. Hal ini adalah salah satu cara mengecilkan payudara secara alami tanpa adanya efek samping. Meskipun tidak permanen, namun setidaknya bra minimizer bisa menciptakan ilusi payudara Anda terlihat lebih kecil.

Bra ini merupakan jenis bra yang dapat membuat bentuk payudara terlihat lebih rata serta lebih tinggi di dada. Beberapa bahkan ada tali bra besar sehingga dapat mengurangi rasa nyeri pada punggung dan leher.

Penyebab Payudara Besar

Cara Mengecilkan Payudara dengan Minyak Kayu Putih

Payudara pada wanita terbentuk dari jaringan adiposa yang berisi gumpalan lemak dan jaringan glandular (kelenjar ASI). Nah, perubahan di jaringan ini dapat mempengaruhi ukuran payudara. Kemudian penyebab lainnya seperti penambahan berat badan, efek samping obat, perubahan hormon ketika menstruasi, kehamilan, dan menyusui.

Jika jumlah dalam tubuh lemak berkurang, maka ukuran payudara Anda juga otomatis dapat mengecil. Untuk itu, salah satu cara untuk mengecilkan payudara yaitu dengan mengurangi berat badan dan menjaga keseimbangan hormon. Namun, ada juga wanita yang mempunyai payudara besar karena faktor keturunan loh.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.