Cara Mengecilkan Pantat dengan Cepat dan Ampuh

Memiliki tubuh yang ramping dan seksi telah menjadi idaman bagi banyak orang, khususnya untuk para wanita. Sebagian besar dari mereka melakukan beragam cara untuk membentuk tubuhnya agar area pantat dan paha menjadi terlihat lebih kecil dan kencang.

Banyak orang juga yang rela mengeluarkan biaya yang besar hanya untuk mengecilkan area pantat dan paha, yang dimulai dengan konsumsi obat-obatan, operasi, ataupun perawatan pengikisan lemak atau dengan melakukan cara-cara keras lainnya.

Sebagian cara instan yang dapat dilakukan memang bisa menjadi solusi yang dianggap mudah dan tepat. Namun, perlu Anda ketahui bahwa sesuatu yang terbentuk dengan instan juga tidak selalu aman dan bertahan dalam jangka waktu yang lama. Solusinya, cara mengecilkan pantat dan paha dengan cepat dapat Anda lakukan sendiri di rumah tanpa menimbulkan efek samping bagi tubuh.

Penyebab Pantat Mudah Besar

Cara Mengecilkan Pantat dengan Cepat dan Ampuh

Cara mengecilkan pantat dan paha dengan cepat banyak dilakukan orang-orang karena di antara mereka mengeluhkan mudah mengalami pembesaran di area pantat dan paha dengan cepat. Berikut ini beberapa penyebab dari area pantat dan paha yang mudah membesar karena kegiatan setiap hari yang Anda lakukan:

1. Pengaruh Hormon Estrogen

Adanya peningkatan hormon estrogen bisa menyebabkan naiknya berat badan dan akumulasi lemak dalam tubuh bagian bawah (pantat dan pinggul), serta retensi air yang di dalam tubuh. Kondisi ini juga bisa terjadi karena adanya penyebab alami seperti pubertas bagi para remaja dan kehamilan bagi wanita.

2. Stres

Stres juga bisa menjadi pemicu dari mudahnya area pantat serta paha menjadi membesar. Stres bisa menyebabkan paha dan pantat menjadi besar. Mengapa demikian? Saat seseorang mengalami stres, maka akan merusak hormon lapar, sehingga memicu keinginan ngemil terus-menerus.

2. Makan dengan Cepat

Kebiasaan makan yang terlalu cepat juga menjadi pemicu dari mudahnya area pantat dan paha menjadi besar. Sebuah studi dalam Journal of American Dietetic Association telah menyatakan bahwa makan dengan lambat akan membuat seseorang menjadi mudah kenyang. Dengan demikian, Anda akan mengonsumsi lebih sedikit kalori dibandingkan dengan mereka yang makan dengan cepat dan mudah lapar.

5. Malas Bergerak

Selain memiliki kebiasaan duduk yang terlalu lama, malas untuk bergerak juga bisa menjadi pemicu dari pantat yang mudah membesar. Misalnya, orang yang suka bermalas-malasan dan hanya tidur-tiduran sepanjang hari tanpa melakukan aktivitas yang berarti.

6. Duduk dengan Durasi yang lama

Tidak sedikit orang yang mempunyai aktivitas yang lama di kantor pastinya sering duduk terlalu lama. Kebiasaan ini bisa menjadi satu faktor penyebab pantat membesar. Terlalu lama duduk justru dapat menyebabkan tekanan yang terus menerus pada pantat dan mengarah ke ekspansi sel-sel lemak.

Cara Mengecilkan Pantat dan Paha dengan Cepat

Cara Mengecilkan Pantat dengan Cepat dan Ampuh

1. Mengatur Pola Makan

Cara mengecilkan pantat tidak akan maksimal jika Anda juga tidak mengatur pola makan. Akan sia-sia jika Anda sudah menguras tenaga dengan berolahraga namun tidak disertai dengan pola makan yang sehat.

Pada dasarnya, seseorang dapat menjadi gemuk jika asupan makan tidak terkontrol. Oleh sebab itu, mulailah dengan cara mengurangi makanan dengan kandungan tinggi kalori dan lemak. Anda juga bisa mengganjal perut dengan konsumsi sayur atau buah-buahan segar. Anda juga dapat mengganti nasi dengan kentang ataupun telur rebus. Selain itu, Anda juga perlu untuk menghindari makan malam.

2. Bersepeda

Bersepeda juga cara yang mudah dilakukan untuk mengecilkan pantat dengan cepat. Saat mengayuh sepeda, otot betis, papa, dan bokong akan terlatih. Sementara itu, bersepeda juga bisa meluruhkan lemak di seluruh bagian tubuh.

Jika tidak mempunyai sepeda, Anda dapat menggunakan sepeda stasioner pada gym atau pusat kebugaran, lakukan sprint dengan cara mengayuh sepeda dengan cepat dalam 20 detik, kemudian istirahat selama 10 detik. Lanjutkan dalam waktu 4 menit sebelum beristirahat. Lalu, ulangi kegiatan ini semampu Anda.

3. Latihan Squat Jump

Squat jump bisa menjadi cara alternatif untuk mengecilkan pantat dan paha dengan cepat. Cara untuk melakukan squat jump dengan tepat adalah berdiri dengan kaki yang terbuka selebar bahu.

Lalu turunkan badan seperti Anda sedang dalam posisi duduk di kursi, menekuk lutut lalu menurunkan pantat Anda. Anda juga harus coba untuk menjaga tubuh Anda agar tegak lurus. Tahan dalam beberapa detik, lalu kembali ke posisi awal dan lakukan cara ini secara bertahap.

4. Lari Cepat

Lari cepat bisa menjadi solusi untuk mengecilkan pantat dan paha dengan cepat. Anda dapat melakukan olahraga ini dengan cara menggunakan treadmill atau berlari di taman agar bisa membakar kalori. Lari cepat juga mampu meningkatkan metabolisme Anda.

Cara untuk melakukan lari cepat ini adalah berlari dengan kecepatan yang tinggi selama 30 detik, kemudian istirahat dalam 30 detik, dan ulangi dengan sesuai kemampuan fisik Anda. Semakin cepat Anda berlari maka akan semakin bisa menggerakkan otot paha, pantat, dan pinggul.

5. Naik Turun Tangga

Mungkin naik turun tangga terdengar sepele, namun, cara mengecilkan pantat dan paha ini bisa dengan mudah dilakukan dan mempunyai hasil yang maksimal. Lakukan latihan ini dengan sebanyak mungkin dalam waktu 30 detik, kemudian istirahat selama 30 detik, lalu ulangi dalam 5 menit. Saat naik turun tangga, otot betis, paha, dan pantat akan terlatih dan tertarik, dan akan menyingkirkan lemak dan selulit.

Jika tidak ada tangga, Anda dapat menggunakan sebuah kotak ataupun kursi kecil setinggi lutut dan dengan permukaan datar. Kemudian Anda berdiri di depannya, lakukan cara naik turun kursi dalam 30 detik dan ulangi ke dalam lima step.

Leave a Reply

Your email address will not be published.