Cara Jadi Reseller Serum Aish

ads

Cara menjadi reseller resmi serum Aish yaitu dengan melakukan pembelian dalam jumlah tertentu ke distributor serum Aish. Lalu, berapa sih modalnya? Berapa keuntungan jualan serum Aish whitening, darkspot, dan acne? Apakah ini produk dari Korea?

Salah satu rekomendasi produk untuk dijual lewat online adalah skincare. Produk ini memiliki pangsa pasar yang luas. Jenis produk skincare pun beragam, seperti cream, lotion, serum, masker, toner, dan sebagainya. Namun, dengan banyaknya brand skincare di pasaran, maka sebaiknya pilih brand yang sudah dikenal, yang sudah ada market-nya, supaya lebih mudah dalam promosinya. Selain itu, pastikan pula produk-produknya sudah berstandar BPOM.

Bisnis skincare tak melulu tentang perempuan. Tak sedikit juga skincare yang target market-nya pria. Tak masalah juga kalau pria berbisnis skincare untuk perempuan. Ada banyak pria yang berbisnis produk perawatan kulit, bukan cuma jualan, bahkan menjadi owner. Misalnya saja, sabun Klinkskin, owner-nya adalah Akbar Tanjung. Kemudian ada juga DRW Skincare milik dr. Wahyu Triasmara.

Kemudian pertimbangan lainnya adalah asal skincare yang mau dijual, apakah produk impor atau dalam negeri. Untuk produk impor, pastikan produk tersebut sudah ada izin edar dari BPOM. Berkaitan dengan serum Aish, yang kemasannya seperti produk Korea ini sebenarnya ini bukan produk impor. Serum Aish diproduksi oleh CV. Cantik Jelita, yang beralamat di Kota Yogyakarta.

Jadi, tidak benar kalau serum Aish itu produk Korea. Namun, kemasan serum ini dibuat mirip seperti produk Korea. Ini merupakan strategi yang bagus, mengingat banyak perempuan Indonesia yang tertarik dengan skincare asal Korea. Dengan hadirnya serum Aish yang ala-ala Korea ini, menunjukkan kalau skincare dari dalam negeri juga punya kualitas, tak kalah dengan skincare Korea.

Serum Aish Viral
Meskipun termasuk brand skincare baru, ternyata Aish menjadi salah satu serum terlaris di Shopee. Dengan banyaknya video review serum Aish, entah itu di TikTok, maupun di Youtube, ini semakin membuat skincare ini populer, yang berdampak pada meningkatnya penjualan.

Data dari Google Trends menunjukkan kenaikan jumlah pencarian dengan kata kunci “serum aish” hanya dalam beberapa bulan, dan mencapai puncaknya pada bulan Mei 2021. Meski trennya sudah menurun, tapi produk ini masih potensial untuk dijual. Apalagi kini Aish bukan hanya mengeluarkan serum, tapi juga mengeluarkan varian produk lainnya, seperti cream, facial wash, dan toner.

Apakah dengan lebih banyak varian bakal menaikkan kepopularitasan brand Aish? Entahlah, bergantung pada bagaimana tanggapan pasar. Karena ada brand skincare yang terkenal karena salah satu produk tertentu, kemudian mengeluarkan produk lainnya, tetapi kurang berhasil.

Saya ambil contoh sabun Klinskin. Dulu sempat viral sabun ini. Setelah kesuksesan sabun Klinskin, kemudian Klinskin merilis produk body lotion, namun kurang berhasil.

Apakah serum Aish yang viral dalam waktu cepat ini bakal meredup dalam waktu cepat? Itu bergantung pada kualitas produk itu. Kalau bukan sekadar viral, tetapi produknya memang benar-benar bagus, bukan tidak mungkin kalau skincare Aish tetap mampu bersaing melawan brand skincare lain yang lebih dulu eksis.

Cara Jadi Reseller Serum Aish
Harga jual serum Aish yaitu Rp119.000-Rp123.000, bergantung varian. Namun, kalau dijual sepaket (isi 3 serum), harganya Rp270.000. Lalu berapa sih keuntungan jualan serum Aish?

Harga grosir serum Aish untuk reseller

Jumlah Order Harga per Botol
5 botol Rp89.000
10 botol Rp86.000
30 botol Rp83.000
50 botol Rp80.000

Kalian bisa langsung order 50 botol untuk mendapatkan harga lebih murah. Selain itu, jika ambil dalam jumlah banyak, kalian bisa cari reseller. Namun, bagi yang belum punya cukup modal, kalian bisa beli semampunya beli. Adapun untuk jenis serum yang dibeli, lebih baik beli ketiga varian, jangan salah satu saja. Kecuali kalau kalian mau menargetkan orang yang punya masalah jerawat, kalian bisa menyetok serum Aish acne saja.

Untuk menjadi reseller serum Aish, kalian bisa menghubungi nomor WA resmi Aish Skincare, yang informasinya bisa didapatkan melalui akun Instagram resminya (https://www.instagram.com/aishskincare_id/).  Kalian bisa juga menghubungi pihak Aish melalui toko resminya di Shopee dan Lazada.

Cara Berjualan Serum Aish
Reseller Aish Skincare diperbolehkan berjualan di marketplace. Meskipun begitu, dengan banyaknya pesaing, maka kalian harus punya strategi supaya bisa bersaing dengan para reseller yang lebih dulu jualan di situ. Hindari melakukan strategi banting harga, atau menjual serum Aish lebih murah ketimbang seller lain untuk meningkatkan penjualan. Meskipun strategi ini cukup efektif, tapi hal ini tidak diperbolehkan oleh pihak Aish. Jangan sampai rating toko sudah bagus, sudah banyak produk yang terjual, tapi malah dihapus oleh pihak marketplace karena adanya laporan dari pihak Aish.

Selain marketplace, kalian juga bisa memanfaatkan Facebook untuk berjualan serum Aish. Cari target market yang tepat, bangun interaksi, jangan langsung jualan. Untuk trik jualan di FB, kalian bisa cari tutorialnya di Google atau Youtube. Saya tidak akan membahasnya secara spesifik di postingan ini, karena inti pembahasan postingan ini adalah tentang cara menjadi reseller serum Aish.

Demikian pembahasan tentang peluang bisnis serum Aish.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *