Cara Jadi Reseller Eglow Platinum

ads

Cara jadi reseller Eglow Platinum itu tidaklah sulit. Bahkan kalian juga bisa bergabung menjadi agen atau distributor Eglow Platinum untuk mendapatkan produk ini dengan harga lebih murah. Seberapa menguntungkan kah berjualan skincare ini? Kemudian berapa modalnya untuk menjadi member?

Banyaknya brand skincare baru, memberikan pilihan bagi orang yang mau berjualan skincare. Dengan banyaknya owner skincare yang menawarkan program keagenan dan reseller, tentu tidaklah susah untuk menjadi reseller suatu skincare tertentu. Namun, kalian jangan asal pilih sembarang produk, apalagi yang merknya belum terkenal, sebaiknya pilih yang brand yang sudah dikenal luas.

Tapi ini opsional sih, masing-masing ada plus dan minusnya. Kalau merk-nya belum terkenal, bisa diasumsikan reseller-nya masih sedikit. Kalau yang jualan masih jarang, lebih mudah menjualnya, karena persaingan masih rendah. Namun, karena brand-nya belum terkenal, penjual harus pandai-pandai dalam mempromosikan produk tersebut supaya banyak orang yang tertarik.

Sedangkan kalau bergabung menjadi reseller brand produk terkenal, maka untuk menjualnya lebih mudah ketimbang berjualan skincare yang kurang dikenal. Namun kendalanya adalah, karena brand-nya sudah terkenal, yang jualan pun banyak, sehingga tingkat persaingan tinggi. Kalau penjualnya banyak, biasanya nih penjual perang harga, menjual produk dengan harga lebih murah ketimbang penjual lainnya. Alhasil keuntungan per produk pun berkurang.

Bisnis Eglow Platinum
Di sini saya coba membahas tentang suatu bisnis skincare yang brand-nya sudah cukup terkenal, tapi jumlah penjual-nya masih belum sebanyak skincare terkenal lainnya. Adapun mereknya adalah Eglow Platinum. Dengan harga per paket cuma Rp115.000 sudah dapat krim malam, krim pagi, toner, dan facial wash, ini menurut saya termasuk murah untuk skincare yang dijual lewat online.

Coba bandingkan dengan MS Glow, harga jual sepaketnya Rp300.000, jauh lebih mahal ketimbang Eglow Platinum. Tapi, meskipun harganya segitu, MS Glow tetap diminati, laris di pasaran. Itulah kekuatan sebuah merk, juga tentu saja kualitasnya.

Eglow Platinum juga tak kalah bagus dengan MS Glow, banyak yang cocok, meskipun banyak juga yang tidak cocok, itu adalah hal yang wajar. Karena yang namanya skincare itu, kadang di orang tertentu cocok, tapi di orang yang lain tidak cocok, padahal produk sudah BPOM.

Karena fokus artikel ini adalah cara menjadi member Eglow Platinum, entah itu reseller, agen, atau distributor, jadi saya tidak mau membahas tentang manfaat, maupun komposisi produk ini. Jadi, pembahasan di artikel ini berfokus tentang bisnis skincare ini.

Cara Reseller, Agen, Distributor Eglow Platinum
Untuk menjadi membe Eglow Platinum sehingga kalian bisa mendapatkan produk-produk skincare ini dengan harga murah, kalian harus membeli produk Eglow Platinum dalam jumlah tertentu. Jumlah produk yang dipesan menentukan status keanggotaan, apakah reseller, agen, atau distributor.

Maksudnya, dalam bisnis Eglow Platinum, tingkatan paling bawah adalah reseller. Sedangkan di atas reseller ada agen. Untuk menjadi agen, maka jumlah produk yang dipesan harus lebih banyak ketimbang reseller. Begitupun kalau jadi distributor, jumlah order-nya di atas agen.

Jika kalian berstatus agen, kalian bisa mencari reseller untuk membantu meningkatkan penjualan. Dengan menjadi agen, kalian tak perlu berjualan secara ecer, tinggal membina reseller yang ada. Kalau para reseller lancar dalam berjualan, kemudian repeat order lagi ke agen, tentu agen diuntungkan.

Begitupun dengan distributor, selain mencari reseller, distributor juga bisa menawarkan keagenan. Distributor bisa menjual Eglow Platinum dengan harga agen, karena mendapatkan produk Eglow lebih murah ketimbang Eglow. Memang menguntungkan, tapi jumlah order-nya harus banyak.

Lalu berapa sih minimal order untuk menjadi reseller, agen, atau distributor Eglow Platinum?
Untuk menjadi reseller Eglow Platinum, minimal order-nya adalah 12 paket dengan harga paket masing-masing Rp90.000. Dengan harga jual Rp115.000, berarti keuntungannya adalah Rp25.000 per paket. Dengan begitu, modal yang diperlukan adalah Rp1.080.000.

Sedangkan untuk menjadi agen Eglow Platinum, ada dua pilihan, berdasarkan jumlah order. Untuk pilihan pertama, order minimal 100 paket dengan harga per paket Rp85.000. Jadi, untuk pilihan pertama ini, modalnya adalah Rp8.500.000. Keuntungannya jika kalian menjual secara ecer yaitu Rp30.000 per paket. Selisihnya tidak beda jauh dengan reseller, cuma selisih Rp5.000.

Sedangkan untuk pilihan yang kedua, minimal order 500 paket, dengan harga per paket Rp80.000. Jadi, kalian harus menyiapkan modal Rp40.000.000. Adapun keuntungannya yaitu Rp35.000 per paket jika kalian menjualnya secara ecer.

Untuk mendapatkan Eglow Platinum dengan harga lebih murah dari agen, kalian bisa bergabung menjadi distributor Eglow Platinum dengan minimal order 1.000 paket. Jika kalian menjadi distributor skincare ini, kalian bisa mendapatkan harga Rp76.000 per paket. Tentu saja modal yang diperlukan juga lebih besar, yaitu Rp76.000.000.

Untuk pendaftaran, kalian bisa menghubungi akun instagram Eglow Platinum @eglow.platinumofficial.

Apa yang didapat dengan bergabung menjadi mitra bisnis Eglow Platinum?
Reseller, agen, maupun distributor akan mendapatkan kartu keanggotaan, sehingga bisa membuktikan kalau ia benar-benar anggota dari Eglow Platinum. Selain itu, ada juga bimbingan untuk menjalankan bisnis ini.

Apakah bisnis Eglow Platinum potensial?
Dengan semakin dikenalnya merk Eglow Platinum, ini adalah bisnis skincare yang potensial, apalagi jika di daerah kalian masih sedikit yang jual skincare merk ini, apalagi kalau belum ada yang menjualnya, kalian bisa jadi yang pertama yang berjualan Eglow Platinum di daerah kalian?

Kenapa harga di Shopee lebih murah?
Jika kalian membandingkan harga paket reseller, kemudian kalian buka Shopee kemudian memasukkan kata kunci “eglow platinum”, ada toko yang menjual produk ini dengan harga di bawah harga reseller. Kenapa bisa begitu? Bisa saja itu agen atau bahkan distributor yang jual murah supaya dagangannya cepat laku.

Sebetulnya hal ini tidak diperbolehkan, karena mereka kan jualnya secara ecer, sedangkan harga ecernya itu Rp115.000. Ini adalah tugas dari pihak Eglow Platinum untuk menindak seller semacam itu. Kalau tetap dibiarkan, ini bisa merugikan seller bermodal kecil.

Namun, tak usah berkecil hati. Marketplace cuma salah satu media untuk berjualan, masih banyak media lainnya yang dapat digunakan untuk berjualan, misalnya saja Facebook. Ada banyak sekali pengguna FB yang berpromosi skincare. Kalau tahu caranya dan telaten, bisa kok dapat puluhan juta rupiah dalam sebulan dengan mengandalkan FB sebagai media promosi.

Demikian untuk pembahasan bisnis Eglow Platinum. Apakah kalian tertarik untuk bergabung menjadi reseller, agen, atau bahkan distributor Eglow Platinum?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *