Cara Ampuh Menghilangkan Bulu Kemaluan Tanpa Bercukur

Bulu kemaluan atau Miss V yang sudah lebat bisa merasa tidak nyaman. Namun, ada mitos yang telah menyatakan bahwa jika kita mencukur bulu kemaluan, justru akan membuatnya semakin lebat nantinya. Tidak sedikit wanita yang mau untuk mencukur bulu kemaluan akibat percaya pada mitos ini.

Tidak ada yang harus dikhawatirkan karena ada berbagai cara untuk menghilangkan bulu kemaluan tanpa dengan mencukurnya. Metode ini dapat Anda lakukan dengan melakukan perawatan di rumah ataupun prosedur medis.  Berikut adalah cara-cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan bulu kemaluan atau Miss V tanpa harus mencukurnya.

1.Menggunakan Obat Perontok

Cara Ampuh Menghilangkan Bulu Kemaluan Tanpa Bercukur

Depilatory merupakan salah satu obat penghilang bulu kemaluan yang berupa krim yang dijual dengan bebas. Obat ini bisa untuk melemahkan zat keratin dalam bulu yang akan membuatnya menjadi rontok dan mudah untuk dibersihkan. Anda hanya perlu untuk mengoleskan krim ini pada area Miss V yang akan dihilangkan bulunya.

Tunggu sekitar beberapa menit setelah mengoleskannya, kemudian seka krim dan bulu yang sudah rontok. Obat ini pada umumnya aman untuk digunakan. Namun, bahan tertentu yang ada dikandungnya bisa menyebabkan reaksi iritasi atau alergi pada sebagian orang. Oleh karena itu, gunakan dengan sesuai petunjuk atau konsultasi terlebih dahulu pada dokter.

2.Waxing

Meski melakukan waxing terasa menyakitkan, waxing ini sangat efektif untuk menghilangkan bulu kemaluan untuk waktu yang cukup lama. Teknik ini dapat mencabut bulu sampai keluar dari akarnya dan mengurangi rasa gatal ketika rambut tumbuh kembali.

Anda bisa melakukan waxing ini di rumah ataupun pada klinik kecantikan. Strip waxing harus diolesi dengan lilin hangat dan ditempel pada area kulit yang akan dihilangkan bulunya. Kemudian, ditarik dengan sekuat tenaga sehingga bulu-bulunya tercabut. Jika Anda mempunyai kulit sensitif, kemungkinan nanti terjadinya iritasi atau infeksi yang bisa lebih tinggi.

3.IPL (Intense Pulse Light)

Cara Ampuh Menghilangkan Bulu Kemaluan Tanpa Bercukur

IPL ini menggunakan gelombang cahaya kemudian cahaya ini menjadi energi panas yang berguna untuk menghancurkan sel target dalam hal ini yaitu sel bulu halus. Metode ini bisa menyebabkan bulu rontok dan sekaligus dapat mencegah pertumbuhan bulu yang baru.

Pada satu sesi perawatan akan menghabiskan waktu 15 menit dan diperlukan beberapa sesi untuk hasil yang lebih maksimal. Setelah Anda menghilangkan bulu kemaluan, pastikan bahwa Anda selalu menjaga kebersihan organ intim Anda. Kebiasaan ini bisa untuk mencegah terkena infeksi atau penyakit tertentu.

4.Laser Penghilang Bulu

Cara ini dilakukan oleh dokter profesional dengan menggunakan perangkat laser langsung pada area kulit kemaluan. Hal tersebut bertujuan untuk mengirimkan cahaya yang akan terkonsentrasi ke dalam folikel rambut kemaluan.

Panas dari laser ini pun akan melemahkan dan menghancurkan folikel rambut sehingga mampu untuk menghilangkan bulu-bulu yang ada. Perawatan ini biasanya dilakukan dalam beberapa kali, kurang lebih pada setiap 6-8 minggu untuk hasil yang lebih maksimal. Metode ini juga bisa untuk mencegah bulu tumbuh kembali dalam jangka waktu yang panjang.

5.Waxing Dengan Putih Telur

Cara Ampuh Menghilangkan Bulu Kemaluan Tanpa Bercukur

Putih telur telah dipercaya dapat menghilangkan bulu pada kemaluan tanpa dengan mencukurnya. Anda dapat mengoleskan putih telur yang sudah dicampurkan dengan tepung jagung dan gula pada area kelamin atau pada sekitar bulu kemaluan yang akan tumbuh. Jika putih telur yang Anda oleskan sudah mulai kering, Anda dapat menariknya secara perlahan. Cara ini tidak akan membutuhkan biaya, namun cukup sakit dan akan menimbulkan rasa tidak nyaman ketika Anda menariknya, sehingga harus berhati-hati.

6.Elektrolisis

Elektrolisis adalah salah satu cara untuk menghilangkan bulu kemaluan tanpa dengan mencukur. Cara ini dapat Anda lakukan dengan alami dan sifatnya juga permanen. Elektrolisis ini dilakukan dengan elektroda yang berbentuk jarum yang berguna untuk menghancurkan akar bulu kemaluan.

Untuk memperoleh hasil yang lebih maksimal, membutuhkan sebanyak 25 sesi untuk menghilangkan semua akar bulu kemaluan pada Miss V. Biaya yang dibutuhkan juga cukup bervariasi yang bergantung pada jenis perawatan yang akan Anda pilih.

7.Menggunakan Kapur Sirih

Selain dengan menggunakan putih telur, menghilangkan bulu kemaluan juga bisa dengan kapur sirih. Namun, kapur sirih ini bisa menimbulkan adanya sensasi yang panas dan sensasi gatal pada kemaluan ketika diaplikasikan. Oleh karena itu, bahan ini tidak disarankan untuk pemilik kulit yang sensitif.

Berikut ini adalah cara untuk menghilangkan bulu kemaluan dengan menggunakan kapur sirih :

  • Siapkan bubuk kapur sirih secukupnya dan campur dengan air
  • Aduk merata sampai membentuk pasta
  • Oleskan pasta yang sudah jadi pada rambut kemaluan
  • Diamkan kurang lebih selama 30 menit
  • Bersihkan menggunakan handuk yang telah dibasahi dengan air hangat
  • Lakukan beberapa kali dalam satu minggu untuk hasil yang lebih maksimal

8.Menggunakan Buah Pepaya

Cara Ampuh Menghilangkan Bulu Kemaluan Tanpa Bercukur

Efektivitas dalam buah pepaya untuk menghilangkan bulu kemaluan sudah terbukti sangat manjur. Hal ini karena buah pepaya telah mengandung enzim papain yang dapat memecah folikel tempat rambut yang akan tumbuh. Dengan demikian, rambut kemaluan bisa rontok dan pertumbuhannya bisa dicegah.

Cara menghilangkan bulu kemaluan dengan alami menggunakan buah pepaya adalah sebagai berikut:

  • Siapkan buah pepaya secukupnya dan tumbuk sampai halus
  • Campurkan 2 sdm buah pepaya yang sudah halus dengan 1/2 sdt bubuk kunyit
  • Aduk sampai merata hingga mengental
  • Oleskan pada bulu kemaluan dan diamkan kurang lebih 15 menit
  • Pijat lembut kulit kemaluan dalam beberapa menit dan bilas dengan air
  • Lakukan cara ini dalam 2-3 kali seminggu untuk hasil yang lebih

Leave a Reply

Your email address will not be published.