Cara Ampuh Mengencangkan Payudara Secara Alami

Setiap wanita pasti menginginkan tampilan yang indah di setiap bagian tubuhnya. Tidak terkecuali dengan bentuk indah payudara. Pasalnya, payudara menjadi bagian tubuh yang paling indah yang dimiliki perempuan. Oleh karena itu, tidak sedikit di antaranya yang tidak sungkan melakukan berbagai macam treatment agar mendapatkan hasil maksimal.

Payudara akan mengalami perubahan seiring dengan bertambahnya usia sehingga tingkat elastisitas dan kekencangannya tidak bisa sama. Pada perempuan yang sudah memasuki usia sekitar 30-45 tahun akan mengalami perubahan bentuk dan ukuran payudara yang signifikan. Hal ini dapat disebabkan karena berbagai faktor sehingga membuat payudara terlihat kendur dan tidak lagi kenyal.

Pada dasarnya payudara ini tidak mempunyai otot, payudara biasanya terbuat dari lemak dan kelenjar yang mampu memproduksi susu. Lalu bagaimana cara untuk mengencangkan payudara dengan cara alami dan tanpa harus melakukan operasi? Simaklah beberapa cara dibawah ini.

1.Mengoleskan Minyak Zaitun

Cara Ampuh Mengencangkan Payudara Secara Alami

Sudah sejak lama khasiat dari minyak zaitun yang mampu untuk mengatasi segala permasalahan tubuh. Kandungan vitamin A,C,D dan K di dalamnya mampu untuk mengencangkan kulit payudara. Asam lemak dan antioksidan juga bisa meningkatkan warna kulit pada payudara.

Anda dapat mengambil minyak zaitun di telapak tangan, kemudian lakukan pijatan dengan cara memutar di bagian dada dan pada area payudara selama kurang lebih 15 menit. Aktivitas ini bisa membuat aliran darah merangsang dan memperbaiki sel yang sudah rusak. Dengan demikian payudara akan kembali kencang.

2.Mengubah Posisi Tidur

Faktanya, posisi tidur juga bisa menjadi salah satu penyebab kendurnya payudara. Mulai dari sekarang cobalah untuk tidur dengan posisi yang tidak hanya membuat tidur Anda nyenyak melainkan tidur untuk menyehatkan payudara.

Langkah pertama, Anda bisa tidur dengan posisi telentang, karena posisi ini mampu menyeimbangkan leher, kepala dan juga punggung. Posisi ini juga akan memberikan ruang pada gravitasi untuk menarik kulit secara merata. Kedua, posisi tidur yang miring dan telah diganjal oleh guling ataupun dengan bantal. Pastikan Anda tidak miring dengan keadaan kosong yah, karena dapat membuat payudara Anda menjadi lebih kendur.

3.Melakukan Olahraga Secara Rutin

Cara Ampuh Mengencangkan Payudara Secara Alami

Melakukan olah gerak tubuh juga bisa mengembalikan elastisitas payudara Anda yang mengendur. Misalnya exercise dengan cara mengangkat beban dumbbell supaya payudara menjadi kencang akibat daya tarik yang telah ditekankan pada bagian lengan sampai dada. Meskipun sederhana, Anda juga wajib memastikan telah menggunakan bra khusus untuk olahraga. Karena, karet lingkar dada dan bantalan bra olahraga akan menopang payudara Anda dengan baik.

4.Menggunakan Masker Putih Telur

Anda bisa memanfaatkan khasiat dari putih telur untuk mengencangkan payudara dengan cara yang sangat mudah dan simple. Siapkan 1 butir telur ayam kampung yang sudah dipisahkan dengan kuning telur, setengah sendok makan minyak zaitun dan dua sendok makan yogurt plain. Campurkan seluruh bahan dan kocok sampai tercampur rata. Kemudian oleskan paa seluruh bagian payudara selama kurang lebih 30 menit dan bilas menggunakan air hangat.

5.Pijatan Dengan Lembut Menggunakan Es Batu

Cara Ampuh Mengencangkan Payudara Secara Alami

Suhu dingin pada es batu rupanya bisa membuat payudara menjadi kembali kencang dan mengangkat posisi lebih tinggi. Memijat payudara menggunakan es batu menjadi salah satu cara yang paling sederhana untuk mengencangkan payudara. Anda bisa memulai pijatan dengan cara melingkar menggunakan es batu.

Kemudian letakkan es batu pada kedua sisi payudara dengan posisi berbaring, diamkan kurang lebih selama 30 menit sampai mencair. Keringkan menggunakan handuk sampai benar-benar kering. Paa saat mengeringkannya, usahakan Anda untuk mengusapnya ke arah atas dan mendorongnya dengan perlahan. Cara ini mampu membuat payudara Anda kembali kencang.

6.Menggunakan Bra yang Sesuai

Bra berkualitas dengan ukuran yang tepat dan pas, akan membantu Anda dalam menyangga payudara. Dengan demikian, beban kulit dan jaringan pada ikat payudara juga akan berkurang. Ukuran, model, dan jenis bra yang tepat dan pas akan sangat membantu agar payudara terlihat lebih kencang.

Pastikan bahwa Anda mencoba bra terlebih dahulu sebelum membelinya. Jika Anda mengalami perubahan berat badan dan ukuran payudara, Anda juga sebaiknya untuk membeli bra baru dengan ukuran dan model yang tepat dan pas.

7.Menjaga Pola Makan dan Gaya Hidup Sehat

Cara Ampuh Mengencangkan Payudara Secara Alami

Demi mencegah payudara Anda menjadi kendur dan menjaga kesehatan dengan keseluruhan, cobalah untuk selalu menerapkan pola makan yang seimbang dan gaya hidup yang sehat. Asupan sehat mampu menutrisi kulit Anda agar tetap sehat, kuat, dan lebih awet elastis. Pola makan yang bergizi seimbang juga mampu mengontrol berat badan Anda agar tetap ideal. Kelebihan berat badan bisa menekan jaringan kulit.

Selain melakukan diet sehat, pastikan Anda menjalankan gaya hidup yang sehat seperti stop merokok, tidak minum-minuman yang beralkohol, cukup tidur, dan minum dengan cukup air putih setiap hari. Hidrasi atau memasok asupan cairan ke dalam tubuh sangat penting untuk menjaga kulit payudara tetap kencang.

8.Hindari Postur Tubuh yang Membungkuk

Postur tubuh yang buruk seperti sering membungkuk bisa menyebabkan kondisi payudara Anda menggantung. Kondisi tersebut akan lambat laun bisa menekan area payudara, membuat jaringan payudara menjadi lebih tegang, dan akhirnya bisa memperparah payudara menjadi kendur. Dengan adanya postur tubuh yang baik, ligamen dan otot penyangga payudara mampu secara optimal menyangga area payudara. Pastikan Anda untuk selalu menjaga postur tubuh dengan posisi punggung yang lurus atau badan pada bagian atas selalu tegak.

Leave a Reply

Your email address will not be published.