Cara Alami Membesarkan Bokong dengan Olahraga dan Makanan

Bokong yang besar, kencang, dan berisi dapat membuat penampilan tubuh menjadi lebih ideal dan indah. Oleh sebab itu, kebanyakan orang ingin mencoba cara membesarkan bokong, terutama pada kaum wanita. Apakah Anda tertarik untuk membesarkan bokong? Silahkan untuk simak ulasannya di bawah ini!

Besar kecilnya bokong pada seseorang umumnya dipengaruhi karena beberapa faktor, seperti faktor genetik dan keturunan, jumlah jaringan lemak, berat badan dan otot di bokong, sampai aktivitas fisik dan olahraga. Selain dengan melakukan olahraga, cara membesarkan bokong juga dapat dilakukan dengan melalui operasi.

Cara Membesarkan Bokong dengan Olahraga

Cara Alami Membesarkan Bokong dengan Olahraga dan Makanan

Selain melakukan operasi, Anda juga dapat membesarkan bokong dengan cara membangun massa otot di bokong. Hanya saja, cara membesarkan bokong dengan melakukan olahraga membutuhkan waktu dan proses yang lebih lama jika dibandingkan dengan cara operasi. Namun, cara ini akan lebih murah dan aman jika dibandingkan dengan operasi.

Berikut ini adalah beberapa gerakan olahraga yang bisa Anda lakukan, agar bokong Anda tampak lebih menonjol dan semakin kencang.

1.Side-lying leg raise

Posisi tubuh berbaring menyamping ke arah kanan, letakkan tangan kiri di pinggang kiri, lalu tekan bagian atas bokong untuk menjaga pinggang agar tetap agak maju. Kemudian, angkat kaki kiri dan tungkai dalam posisi yang lurus tanpa melepaskan tangan dari pinggang.

Turunkan kaki serta lakukan gerakan tersebut dengan sebanyak 8–10 kali. Setelah itu, Anda dapat ganti posisi berbaring menyamping ke sebelah kiri. Ulangi gerakan tersebut sebanyak 2–3 kali.

2.Bridges

Posisikan tubuh dengan tidur telentang dan lutut ditekuk, serta tumit yang menyentuh lantai. Kemudian, angkat pinggang Anda lalu turunkan dengan perlahan. Ulangi gerakan tersebut sebanyak 8–10 kali.

3.Squat

Buka kedua kaki Anda selebar bahu lalu tekuk lutut seolah Anda akan duduk. Ulurkan tangan Anda ke depan. Turunkan pantat agar posisi Anda seolah-olah sedang duduk sempurna dengan posisi paha yang sejajar lantai.

Pastikan punggung Anda tetap lurus dan pandangan Anda juga harus lurus ke depan. Angkat pantat Anda secara perlahan untuk kembali ke posisi awal. Anda juga dapat mengkombinasikan gerakan dengan melompat (squat jump). Kemudian gerakan sampai 2 atau 3 set dengan masing-masing 1 set paling banyak 8–10 kali.

4.One-leg kickbacks

Letakkan kedua tangan dan lutut Anda menempel pada lantai, seperti sedang merangkak. Kemudian, angkat kaki kanan Anda ke atas dengan setinggi mungkin sampai lutut juga ikut terangkat, namun masih membentuk sudut 90 derajat.

Dalam posisi ini, maka kencangkan otot perut dan juga bokong Anda. Kemudian, turunkan kembali kaki Anda sampai lutut kembali menempel di lantai seperti posisi semula. Angkat kaki sebelah kiri dengan bergantian. Ulangi gerakan masing-masing kaki sampai 8–10 kali.

Sebelum Anda memulai gerakan-gerakan di atas, jangan lupa melakukan pemanasan terlebih dahulu dan pendinginan setelah selesai, misalnya dengan melakukan stretching.

Cara Membesarkan Bokong dengan Makanan

Cara Alami Membesarkan Bokong dengan Olahraga dan Makanan

1.Konsumsi Makanan Berkalori Tinggi

Membesarkan bokong juga dapat didukung oleh makanan yang Anda konsumsi dalam sehari-hari. Dengan demikian, bokong akan segera besar dan akan membentuk indah. Dengan konsumsi makanan yang mengandung kalori tinggi nantinya akan diakumulasi oleh tubuh.

Asupan kalori yang masuk ke dalam tubuh harus mempunyai perbandingan lebih banyak dari kalori yang terbakar. Anda harus konsumsi kalori sebanyak kurang lebih 7.000-10.000 kalori per hari. Makanan yang tinggi dengan kalori antara lain seperti pisang, kurma, apel, manga, kelapa, raspberry, anggur, alpukat.

2.Konsumsi Makanan dengan Kandungan Banyak Protein

Dengan konsumsi makanan yang mengandung banyak protein maka lemak yang disimpan pada tubuh tidak akan berlebihan dan kekurangan. Protein merupakan pembuat otot, jika tanpa protein maka kalori akan berakhir menjadi lemak. Yang perlu Anda ingat ketika konsumsi makanan protein, Anda akan merasa perut cepat kenyang, dan hal ini dapat membuat asupan kalori menjadi berkurang.

Cara menjaga lemak tubuh agar tetap seimbang, konsumsilah makanan dengan protein yang sebesar 1,5-2,2 gram per kilogram atau dengan 0,71-1 gram per pound. Jika kalori yang masuk ke dalam tubuh Anda banyak, maka Anda bisa menambahnya.

3.Konsumsi Makanan Berkarbohidrat Tinggi

Anda setidaknya harus mengonsumsi makanan dengan karbohidrat sebanyak tiga kali sehari. Jika Anda konsumsi makanan yang bergizi dan porsi seimbang dan tepat, maka lemak yang timbun pada bokong Anda akan seimbang. Tidak kekurangan dan juga tidak akan berlebihan.

4.Konsumsi Alpukat

Makanan yang dapat membesarkan bokong yang selanjutnya adalah alpukat. Buah ini diketahui mengandung lemak sehat, protein, potassium, serat, magnesium dan vitamin C serta B6.

Buah ini juga kaya dengan antioksidan, termasuk pada karotenoid seperti lutein, zeaxanthin, dan cryptoxanthin. Antioksidan dalam buah alpukat bisa menurunkan risiko kerusakan pada otot, nyeri, dan peradangan akibat olahraga yang telah dilakukan. Potassium di dalamnya juga mampu meningkatkan pertumbuhan pada massa otot.

5.Konsumsi Biji Labu

Makanan yang selanjutnya yang bisa membesarkan bokong adalah biji labu.

Dalam 1 porsi biji labu dengan seberat 28 gram, mengandung 8,5 gram protein. Selain itu, ada beberapa kandungan baik yang lainnya, seperti serat, mangan, zat besi, lemak sehat dan fosfor. Dalam seporsi biji labu telah menyediakan 40 kebutuhan magnesium harian. Magnesium ini dibutuhkan tubuh untuk menunjang pada fungsi otot dan metabolisme.

6.Konsumsi Beras Merah

Beras merah diketahui mengandung karbohidrat kompleks dan juga protein. Selain itu, beras merah juga tinggi akan asam amino rantai cabang (BCAA), yang mampu memberikan energi langsung pada otot. Kandungan BBCA bisa mengurangi nyeri otot dan kelelahan, meningkatkan sintesis protein pada otot, dan menurunkan risiko kehilangan massa otot.

Leave a Reply

Your email address will not be published.