Apakah Bioaqua aman sudah BPOM 2021?

ads

Apakah Bioaqua aman dan sudah terdaftar di BPOM? Bioaqua termasuk salah satu kosmetik impor yang laris di Indonesia. Brand asal China ini menghadirkan berbagai macam produk kosmetik, seperti bedak, cream, masker, dan sebagainya. Namun, apakah produk-produk Bioaqua aman dan tidak berbahaya?

Memang BPOM itu milik Indonesia, sedangkan Bioaqua adalah produk impor. Tapi, kalau dijual di Indonesia, maka harus didaftarkan ke BPOM dulu supaya bisa dijual secara legal.

Jadi, kosmetik atau skincare impor juga harus didaftarkan ke BPOM. Ini juga berguna untuk melindungi konsumen, supaya konsumen lebih mudah mendapatkan produk yang asli. Kalau didaftarkan ke BPOM, berarti kosmetik impor harus diimpor secara resmi, harus ada distributor resminya, kemudian distributor tersebut mendaftarkan kosmetik tersebut ke BPOM. Dengan begitu, ada kejelasan tentang distributor resmi produk tersebut di Indonesia.

Boaqua produk dari mana?
Bioaqua merupakan brand produk kecantikan asal China yang didirikan pada tahun 2009 oleh Zhaofeng Liu. Produk-produk Bioaqua bisa dibeli dengan mudah lewat marketplace seperti Shopee, Tokopedia, dan Lazada. Namun, apakah Bioaqua yang dijual di marketplace itu asli? Karena setelah saya cek, harganya jauh berbeda dengan harga yang ditawarkan di website resminya. Namun, yang tak kalah penting lagi yaitu, apakah produk Bioaqua sudah terdaftar di BPOM?

Nomor BPOM Bioaqua
Untuk mengecek suatu produk sudah terdaftar di BPOM atau belum, kita bisa menggunakan web resmi Cek Produk BPOM, yang beralamat di cekbpom.pom.go.id. Melalui web tersebut, kalian bisa mencari suatu produk yang terdaftar di BPOM berdasarkan nomor BPOM-nya. Kalau tidak tahu, kalian bisa memasukkan merk suatu produk apakah produk dengan merk tertentu sudah terdaftar di BPOM atau belum.

Caranya, kungjungi cekbpom.pom.go.id, kemudian cari produk berdasarkan merk. Kemudian untuk kolom kata kunci, masukkan merk produk, lalu klik CARI. Pastikan ejaan sudah benar, perhatikan apakah merk yang kalian masukkan ada spasi atau tidak, hurufnya sudah benar apa belum. Adapun untuk huruf besar dan huruf kecil tidak masalah.

Misal, saya mau mencari tahu apakah Bioaqua sudah terdaftar di BPOM atau belum. Saya cari berdasarkan merk, kemudian saya masukkan kata kunci “bioaqua”, kemudian klik CARI. Dan beginilah hasilnya.

Ternyata ada banyak produk Bioaqua yang terdaftar di BPOM. Ternyata yang mendaftarkan Bioaqua ke BPOM adalah PT. Semarak Sukha yang beralamat di Jakarta Barat, DKI Jakarta. Jadi, produk Bioaqua yang aman, yang sudah didaftarkan ke BPOM adalah yang diimpor oleh perusahaan ini. Perusahaan inilah distributor Bioaqua di Indonesia. Jadi, bisa dipastikan kalau produk-produk Bioaqua yang diimpor oleh perusahaan ini adalah produk asli.

Beberapa Contoh Produk Bioaqua
Karena kosmetik dari Bioaqua itu ada banyak banget, di sini saya cuma mengulas beberapa saja. Karena kalau diulas semua, nanti kepanjangan, dan juga perlu waktu lama untuk membahasnya.

24K Gold Skin Care Liquid Essence
Bioaqua 24K Gold Skin Care diklaim bemanfaat dapat menhambat pertumbuhan melanin dan memutihkan kulit. Produk ini diklaim mengandung emas berukuran nano, sehingga bisa lebih cepat masuk lapisan derms di kulit. Selain itu, produk ini juga diklaim bermafaat untuk membantu mengurangi kerutan, flek hitam, dan kulit kering. Produk ini juga dapat digunakan untuk mencegah keriput, mengurangi garis-garis halus yang memudar, dan menjadikan wajah tampak bercahaya.

Adapun cara pakai Bioaqua 24K Gold Skin Care yaitu pertama-tama bersihkan dulu wajah. Setelah mencuci wajah, oleskan 2-3 tetes produk ini di wajah. Pijat dengan lembut hingga meresap.

Egg Face Mask
Bioaqua Egg Face Mask diklaim bermanfaat untuk membantu mencegah jerawat, mencegah komedo, mengecilkan pori-pori kulit, mengencangkan kulit, mencerahkan, melembabkan, mengatasi minyak berlebih di wajah, dan sejumlah klaim manfaat lainnya.

Untuk menggunakan Bioaqua Egg Face Mask, letakkan masker di wajah yang sebelumnya sudah dicuci. Tunggu 15-20 menit sampai kandungan dalam masker menyerap. Kalau sudah, lepaskan masker dari wajah secara perlahan.

Pure Skin Acne Scar Removal Rejuvenation Cream
Kalau dilihat dari namanya, tampaknya produk ini untuk mengatasi permasalahan yang berhubungan dengan jerawat. Dan benar saja, produk ini memang ditujukan untuk mengatasi jerawat. Selain itu, produk ini juga dapat digunakan untuk membantu mengatasi bekas jerawat, flek hitam, luka bakar, bekas luka, bopeng, dan stretch mark. Produk ini bekerja dengan menginduksi pembentukan jaringan kulit dan mencegah jaringan parut di sekitar area yang terjadi pembengkakan peradangan. Produk ini juga bermanfaat untuk membantu mempercepat penyembuhan luka sehingga mencegah pembentukan bekas luka.

Crystal Through Moist Replenishment Cream
Produk ini menandung sodium hyaluronate unuk melembabkan kulit. Tekstur krim ini halus dan mudah meresap. Untuk penggunaannya, cuci wajah dulu, bersihkan wajah dengan handuk, setelah itu oleskan cream ini di wajah dan leher. Pijat secara perlahan dari tengah ke samping agar penyerapan krim merata.

Soothing & Moisture Aloe Vera Gel
Aloe vera gel merupakan salah satu skincare yang diminati banyak orang. Ada berbagai brand yang mengeluarkan produk ini, tak terkecuali Bioaqua. Produk ini bagus untuk melembabkan kulit. Bioaqua menghadirkan gel aloe vera dalam kemasan pot dan sachet.

Itulah beberapa produk Bioaqua. Apakah kalian pernah menggunakan skincare merk ini? Jika pernah, coba sebutkan produk Bioaqua mana yang pernah kalian pakai lewat kolom komentar. Kalian juga bisa memberikan ulasan tentang hasil pemakaian produk Bioaqua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *