9 Rekomendasi Serum untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Kulit berminyak sering rentan terhadap beragam masalah kulit. Untuk itu diperlukan serum agar merawatnya. Ada banyak brand skincare, seperti Everwhite, TRUEVE, Avoskin, dan Nivea yang telah menyediakan serum wajah untuk kulit berminyak.

Saat ini, skincare telah menjadi pilihan yang tepat untuk mengatasi kulit yang berjerawat, khususnya menggunakan produk skincare berupa serum. Serum adalah cairan khusus yang telah ditujukan untuk mengatasi masalah kulit wajah yang spesifik seperti jerawat, kerutan, flek hitam dan sebagainya. Jadi, dengan menggunakan serum, Anda dapat lebih tepat sasaran dalam mengatasi masalah kulit wajah yang berminyak dan berjerawat. Berikut ini adalah rekomendasi serum yang cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat.

1.Nivea Make Up Starter White Day Serum

9 Rekomendasi Serum untuk Kulit Berminyak dan BerjerawatApakah Anda terburu-buru di pagi hari, tetapi tidak ingin melewatkan penggunaan skincare? Serum 2-in-1 ini adalah solusinya. Nivea Make Up Starter White Day Serum dapat menjadi moisturizer sekaligus base makeup Anda.

Kandungan vitamin C dan ekstrak pearly white dari serum ini mampu menutrisi kulit yang kusam dan menyamarkan bintik hitam. Wajah Anda akan tampak lebih cerah dan glowing. Moisturizing serum ini juga telah mengandung sunscreen. Namun, dengan perlindungan SPF 33, Anda tentu masih membutuhkan sunscreen tambahan apabila beraktivitas di luar ruangan.

2.AubreE Skin Centella Herb Serum Unscented

Apakah Anda merasa sulit menemukan serum yang cocok untuk kulit berminyak dan sensitif? Mungkin Anda belum bertemu dengan Aubree Skin. Serum ini telah diformulasikan secara khusus untuk kulit berminyak dan sensitif.

Selain dapat melembapkan dan mengatasi masalah kerawat, serum ini juga dapat mengeksfoliasi kulit. Kandungan salicylic acid-nya yang lembut telah dipadukan dengan beragam pelembap yang akan menenangkan kulit. Tanpa parfum dan essential oil, serum ini bisa digunakan setiap hari. Namun, pemakaiannya hanya dianjurkan pada malam hari saja ya.

3.Somethinc Level 1% Retinol

9 Rekomendasi Serum untuk Kulit Berminyak dan BerjerawatProduk berikut ini adalah serum antiaging yang berguna untuk kulit berminyak dari Somethinc. Serum ini telah mengandung encapsulated retinol yang lebih efektif untuk mengatasi masalah aging. Teknologi enkapsulasi ini dapat menghasilkan retinol yang lebih stabil, tidak mudah untuk menguap ke udara, serta tidak akan mudah teroksidasi.

Serum retinol ini juga telah dibuat dengan tingkat pH yang sama dengan kulit. Oleh karena itu, formulanya telah diklaim tidak akan menyebabkan iritasi dan aman untuk kulit berminyak yang sensitif. Selain retinol, serum ini juga mengandung ceramide-3 serta hyaluronic acid  yang dapat menjaga kadar air pada wajah Anda.

4.Everwhite Cica Soothing Serum

Serum perawatan kulit berminyak dan berjerawat yang selanjutnya datang dari Everwhite. Everwhite Cica Soothing Serum merupakan serum yang cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat. Produk ini dapat mengatasi iritasi, mengobati jerawat, dan dapat menyamarkan bekasnya. Formulanya yang lengkap untuk melembapkan dan mengatasi kulit kusam. Dengan tekstur yang ringan dan mudah untuk diserap, serum ini tidak akan menimbulkan rasa lengket.

5.Noola Breezy Willow Moist Serum

9 Rekomendasi Serum untuk Kulit Berminyak dan BerjerawatApakah Anda ingin mempunyai wajah yang halus dan bebas beruntusan? Kulit mulus saat ini bisa Anda wujudkan dengan menggunakan serum dari Noola berikut ini. Serum untuk kulit berminyak dan beruntusan ini adalah intensive serum yang cukup digunakan 2–3 kali dalam seminggu.

Tekstur gel yang ringan dan halus telah dijamin nyaman di kulit Anda. Formulanya dapat menuntaskan masalah jerawat, komedo, dan pori-pori besar. Selain itu, serum ini juga dapat mengatasi masalah kulit yang kasar akibat bruntusan serta dapat meratakan warna kulit yang tidak rata.

6.Trueve Niacinamide 10% & Ceramide Brightening Serum

Niacinamide memang mempunyai banyak manfaat untuk kulit berminyak dan berjerawat. Untuk merasakan manfaat intensif dari niacinamide, Anda dapat mencoba serum dari Trueve ini.

Serum dengan kandungan tinggi niacinamide ini mempunyai banyak manfaat untuk kulit yang kusam, sensitif, dan tanda-tanda aging. Perpaduan niacinamide dan ceramide-nya dapat mencerahkan kulit sekaligus dapat menghilangkan noda hitam. Selain itu, kulit berminyak juga akan lebih terkontrol dan akan tetap lembap.

7.AvoskinYour Skin Bae Salicylic Acid 2% & Zinc

Kulit yang berminyak akan rentan terhadap komedo, terlebih jika komedo hitam atau blackheads. Apakah Anda juga sedang mengalaminya? Yuk, bersihkan komedo Anda menggunakan serum Avoskin YSB.

Eksfoliator serum yang satu ini dapat mengangkat sel kulit mati sampai ke bagian pori terdalam. Komposisi salicylic acid-nya dapat mengatasi jerawat dan mengangkat komedo. Tidak hanya itu, produk ini juga salah satu serum oil control yang dapat membuat produksi sebum lebih terkendali.

8.Dear Me Beauty Single Activator Face Serum – Hyaluronic Acid & Pomegranate Extract

9 Rekomendasi Serum untuk Kulit Berminyak dan BerjerawatDehidrasi atau transepidermal water loss (TEWL) pada kulit dapat terjadi bahkan pada kulit yang berminyak. Dehidrasi pada kulit juga berhubungan dengan adanya kondisi skin barrier yang lemah. Dampak adanya TEWL ini tentu sangat tidak baik, bukan?

Untuk mencegah hal tersebut terjadi, Anda memerlukan serum dengan adanya kandungan pelembap yang tinggi, seperti serum Dear Me Beauty. Varian serum ini telah terbukti dapat menghidrasi, mengurangi TEWL, dan mampu meningkatkan skin barrier Anda. Dengan demikian, kelembapan dan elastisitas kulit Anda akan lebih terjaga dengan baik sehingga tanda penuaan juga ikut tersamarkan.

9.Wardah Nature Daily Witch Hazel Purifying Serum

Di balik kemasan yang travel-friendly, serum Wardah ini mempunyai manfaat yang besar, lho. Serum ini tidak hanya melembapkan, tetapi juga dapat mengecilkan pori-pori.

Selain itu, ekstrak witch hazel juga telah dipercaya bermanfaat dalam mengobati jerawat dan mampu melindungi kulit dari efek sinar matahari. Agar hasilnya lebih optimal, Anda juga dapat menggunakan serum ini dengan rangkaian Nature Daily lainnya, ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.