9 Rekomendasi Sabun Cuci Muka Kulit Berminyak

Kulit berminyak sering menjadi salah satu penyebab munculnya berbagai permasalahan pada kulit wajah. Minyak yang berlebih akan membuat pori-pori kulit wajah tersumbat dan membuat kulit wajah terlihat kusam. Tentu hal tersebut akan menurunkan rasa percaya diri Anda

Salah satu solusi yang dapat dilakukan untuk mengontrol produksi minyak yang berlebih, tentu dengan penggunaan sabun cuci muka yang tepat. Menggunakan sabun cuci muka tidak hanya menjaga kebersihan kulit, namun juga bisa berfungsi untuk mengangkat sisa kotoran dan sebum setelah beraktivitas seharian. Berikut ini 10 rekomendasi sabun cuci muka yang dipercaya mampu mengatasi masalah kulit berminyak secara efektif:

1.Acnes Natural Face Wash Oil Control

9 Rekomendasi Sabun Cuci Muka Kulit Berminyak

Untuk Anda yang mempunyai tipe kulit berminyak dan rentan berjerawat,  Acnes Natural Face Wash Oil Control ini dapat menjadi pilihan utama yang dapat Anda coba. Teksturnya seperti krim dan kaya dengan butiran microbeads, fungsi butiran tersebut membuat kulit tampak lebih bersih tanpa adanya terasa tertarik.

Sabun ini juga dapat digunakan untuk Anda yang sedang berjerawat dan memiliki tipe kulit kombinasi. Sebab kandungan 8 ekstrak tanaman didalamnya dapat mengurangi minyak berlebih pada kulit secara efektif, sekaligus bisa membunuh bakteri penyebab jerawat.

2.Erha 21 Facial Wash for Oily Skin

Erha 21 Facial Wash for Oily Skin mempunyai segudang manfaat khasiat untuk kulit berminyak. Tidak hanya mengontrol produksi sebum, kandungan bahan aktif didalamnya seperti Glycolic acid dan AHA juga berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati serta membuat kulit wajah tampak lebih lembut dan cerah.

Sedangkan, kandungan Niacinamide, Antioksidan dan Aloe Vera, yang berfungsi sebagai pelembab, anti radang dan dapat mencegah tanda penuaan dini akibat dari paparan radikal bebas setiap hari. Pastinya juga sangat aman dan tidak membuat kulit menjadi iritasi.

3.Cetaphil Oily Skin Cleanser

9 Rekomendasi Sabun Cuci Muka Kulit Berminyak

Cetaphil Oily Skin Cleanser ini cukup terkenal karena kandungannya yang secara efektif dapat mengatasi kulit berminyak dan berjerawat. Teksturnya yang cair dan lembut, tidak mempunyai banyak busa namun bisa membersihkan minyak di wajah dengan maksimal.

Setelah digunakan, Anda akan merasakan efek lembabnya pada seluruh permukaan kulit wajah. Cetaphil Oily Skin Cleanser ini juga tidak hanya digunakan pada wajah, Anda juga bisa menggunakannya pada bagian tubuh lainnya.

4.CeraVe Foaming Facial Cleanser

CeraVe Foaming Facial Cleanser ini mengandung formula aktif ceramide, hyaluronic acid, dan niacinamide. Formula tersebut dapat membuat kulit bersih dan bebas minyak, namun tidak akan meninggalkan rasa tertarik berlebihan.

Selain itu, teksturnya yang seperti gel dan non-perfumed, jadi tentunya akan lebih aman untuk Anda pemilik kulit sensitif. Efek oil control miliknya juga dapat Anda rasakan sejak pemakaian pertama. Jadi, facial wash ini cukup untuk direkomendasikan untuk oily skin.

5.Wardah Perfect Bright Creamy Foam Brightening Oil Control

Wardah Perfect Bright Creamy Foam Brightening Oil Control merupakan salah satu sabun wajah yang berguna untuk kulit berminyak dengan adanya kandungan yang cukup lengkap.

Di dalamnya juga telah terdapat efek Double Lightning Actives yang bisa mencerahkan kulit. Serta Pore Cleanse Agentyang dapat membersihkan pori-pori, dan Mineral Clay yang bisa mengangkat debu serta minyak yang berlebih di wajah.

6.Elsheskin Oily Cleanser Wash

9 Rekomendasi Sabun Cuci Muka Kulit Berminyak

Elsheskin Oily Cleanser Wash ini mempunyai kandungan potassium thiocyanate, lactoferrin, glucose pentaacetate, lactoperoxidase, glucose oxidase, dan citric acid. Seluruh kandungan tersebut memiliki fungsi untuk mengangkat sisa kotoran dan sebum di wajah dengan optimal tanpa harus membuat iritasi atau penipisan kulit.

Setelah menggunakan cleanser tersebut, Anda dapat melanjutkan rangkaian skincare milik Anda. Kulit wajah Anda akan terasa lebih bersih dan segar seketika.

7.Biore Facial Foam Cool & Oil Clear Biore

Biore Facial Foam Cool & Oil Clear Biore merupakan brand yang berasal dari Jepang yang mengeluarkan produk khusus pria melalui rangkaian produk Mens Biore. Salah satunya yaitu produk face wash Biore Facial Foam Cool & Oil Clear. Sabun ini telah diperkaya dengan kandungan black tea dan oil clear green scrub yang bisa membantu mengangkat minyak yang berlebih. Facial wash Facial Foam Cool & Oil Clear ini juga telah bekerja menyerupai magnet, yang dapat membersihkan secara menyeluruh, bahkan ke pori-pori terdalam dengan adanya kandungan micro-crushable scrubs.

8.Pond’s Men Pollution Out

Pond’s Men Pollution Out Produk ini merupakan face wash dengan adanya kandungan scrub detox pertama dari Ponds untuk pria yang dapat membersihkan kulit wajah secara mendalam. Pembersih wajah Ponds Mens ini mempunyai aksi ganda untuk melawan lima efek polusi, yaitu kotoran, sel kulit mati, debu, keringan, dan minyak berlebih. Bekerja layaknya magnet, face wash untuk kulit berminyak pria ini mampu mengangkat polutan dengan coffee bean scrub di dalamnya. Dengan demikian, kulit wajah Anda akan terasa lebih bersih dan cerah, serta bebas dari komedo dan minyak berlebih.

9.Bioderma Sebium Gel Moussant

9 Rekomendasi Sabun Cuci Muka Kulit Berminyak

Skincare dari Bioderma ini mempunyai formula yang lembut namun tetap efektif untuk membersihkan kotoran di wajah. Selain itu, sabun muka untuk kulit berminyak ini dapat menjaga keseimbangan pH kulit dan pori-pori agar tidak mudah tersumbat. Menariknya lagi, produk ini membuat kulit menjadi bebas dari minyak sehingga nyaman digunakan.

Setelah pengunaan selama kurang lebih 4 minggu, produk ini akan efektif dalam menjaga keseimbangan sebum. Kemasannya yang berupa pump sehingga akan mudah untuk dikeluarkan. Karena telah diuji secara dermatologi, produk ini cukup aman untuk digunakan pada kulit. Sabun muka yang berbasis gel ini telah disertai dengan adanya paten D.A.F yang dapat menambah ambang toleransi kulit dan memperkuat daya tahannya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.