8 Cara Meningkatkan Imunitas Tubuh di Masa Pandemi, Lakukan Mulai dari Sekarang!

Readbeauty.com – Cara meningkatkan imunitas atau daya tahan tubuh di masa pandemi ini tentunya sangat penting bagi tubuh Anda. Bahkan dari awal mulai muncul pandemi memang ada berbagai pembatasan maupun berbagai cara yang sudah diatur mengenai berinteraksi dengan orang, berkumpul hingga berbagai pembatasan untuk keluar rumah.

Dalam masa pandemi ini tentunya jangan sampai daya tahan tubuh kita bisa turun dan jangan sampai juga terpapar virus covid 19. Terlebih keadaan iklim yang memang sekarang ini sedang ekstrem dan tidak bisa diperkirakan. Sehingga memang sangat berpengaruh terhadap kekebalan tubuh seseorang.

8 Cara Meningkatkan Imunitas Tubuh

Cara Meningkatkan Imunitas Tubuh

Sebagai langkah untuk bisa meningkatkan imunitas tubuh Anda, menggunakan pola hidup sehat memang sangat penting untuk Anda lakukan. Sebelumnya Anda juga bisa cek skor imunitas Anda dan melakukan test imunitas secara mandiri agar bisa mengetahui skor imunitas tubuh Anda.

1. Olah Raga Secara Teratur

Olah raga menjadi bagian penting untuk membakar metabolisme tubuh dan bisa membuat tubuh Anda semakin bugar. Sebenarnya ada banyak pilihan olah raga untuk mengeluarkan keringat, ini memang hanya pilihan untuk berbagai orang yang memang punya sifat malas berolah raga. Dan bahkan malas banget untuk gerak di pagi hari.

Anda bisa menggunakan teknik olah raga ringan seperti halnya dengan jalan santai di pagi hari, senam dan pemanasan menggunakan matras atau tali, dan beberapa olah raga yang bisa dilakukan di rumah Anda.

2. Kelola Stress

Stress bisa menjadi pemicu utama dalam penurunan imun tubuh. Kondisi pikiran yang memang sedang semrawut, atau bahkan ada banyak masalah, biasanya Anda kurang makan maupun kurang tidur. Dengan mengelola stress, Anda bisa lebih fit dan menjaga kualitas daya tahan tubuh Anda.

3. Konsumsi Makanan Bergizi

Mengonsumsi makanan yang bergizi juga amat penting untuk kesehatan tubuh. Ini demi menjaga kebutuhan gizi tubuh yang lebih komplit dan meningkatkan imunitas tubuh terhadap berbagai penyakit. Terlebih di masa pandemi dan keadaan iklim yang selalu berubah ini.

4. Menjaga Kebersihan Diri

Kebersihan diri seperti mencuci tangan sebelum makan, menggunakan masker, menggunakan pembersih tangan dan selalu menjaga interaksi dari kerumunan juga sangat penting dan memang menjadi aturan pada masa pendemi ini. Mau tidak mau, ini memang harus dilaksanakan untuk bisa memutus mata rantai penyebaran covid 19.

5. Tidur yang Cukup

Jangan tidur terlarut malam, atau bahkan begadang tiap malam. Dengan demikian Anda bisa lebih fit dan bisa menjaga kualitas tidur Anda. Sekarang ini ada banyak cara untuk bisa tidur dengan cukup. Bagi Anda yang saat ini memang menderita insomnia, Anda bisa menggunakan obat tidur atau jika memang sudah terlarut parah bisa langsung periksakan ke dokter terdekat.

6. Menjaga Kebersihan Makanan

Kebersihan makananĀ  yang masuk ke dalam tubuh Anda juga sangat berperan untuk daya tahan tubuh Anda. Jangan sampai makanan yang masuk ke dalam tubuh Anda mengandung banyak kuman dan bakteri. Cuci makanan seperti buah dan sayur sebelum di konsumsi atau di masak. Tidak cuma itu saja, kebersihan akan wadah yang Anda gunakan juga harus Anda perhatikan.

7. Mengonsumsi Suplemen

Anda bisa menggunakan suplemen tubuh untuk meningkatkan daya tahan tubuh Anda. Misalnya saja menggunakan produk dari Redoxon. Redoxon mengandung Vitamin C dan multivitamin untuk bisa meningkatkan imunitas tubuh Anda dari serangan berbagai penyakit. Bahkan sekarang ini sudah ada banyak varian dan lebih mudah untuk Anda konsumsi. Mulai dari Redoxon tripple action dan Redoxon Fortimun. Anda bisa mendapatkan Redoxon ini dengan mudah di berbagai apotek atau bahkan toko maupun swalayan terdekat.

8. Berjemur

Berjemur di bawah terik matahari secara langsung memang akan lebih memudahkan Anda mendapatkan banyak vitamin D untuk tubuh Anda. Ini bisa Anda lakukan di pagi hari.

DemikianĀ  beberapa langkah untuk bisa meningkatkan daya tahan tubuh Anda, sekian dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.