6 Fakta Unik Tentang Klitoris yang Harus Anda Ketahui

Kenikmatan seksual wanita biasanya ada pada Klitoris. Tapi banyak orang yang tidak mengetahui dimana letaknya organ Klitoris ini. Organ seks di bagian vagina yang mempunyai fungsi murni untuk rangsangan seksual biasanya disebut dengan klitoris. Biasanya, klitoris dapat ditemukan diantara dua bibir vagina, sering juga disebut sebagai “tombol”.

Masalah disfungsi wanita tidak repot seperti pria, sebab tidak akan berubah fungsi dan fisiologisnya walaupun tubuh menua. Tapi, sepanjang hidup seorang wanita klitoris akan menjadi ikut tumbuh. Setelah menopause, organ ini saat wanita masih dalam masa remaja lebih kecil 2,5 kali.

Fakta Unik Tentang Klitoris

6 Fakta Unik Tentang Klitoris yang Harus Anda Ketahui

Yang sering jauh dari perhatian organ kenikmatan ini mempunyai banyak fakta unik yang Anda dan pasangan Anda, belum tahu. Posisi saat bercinta yang tepat, akan lebih mempermudah pada wanita untuk mencapai orgasme. Berikut ini adalah fakta unik tentang Klitoris, Apa saja itu?

1.Klitoris Bisa Ereksi

Meskipun organ Klitoris ini jauh dari pandangan orang, jaringan halus yang sensitif pada rangsangan dan di penuhi oleh darah layaknya penis pada pria adalah penyebab organ Klitoris terjadi ereksi.  15,000 saraf lainnya yang ada di area panggul wanita bisa di pengaruhi oleh rangsangan yang di berikan pada klitoris itu. Organ ini “membengkak” menjadi lebih besar, karena ereksi yang terjadi seperti pada penis laki laki, ataupun tidak akan terlalu kentara.

Bagian intim tersebut memiliki saraf yang lebih banyak jika di bandingkan dengan bagian tubuh lainnya. Yang menjadikan klitoris ini menjadi organ yang memang sensitif adalah ada 8.000 saraf berada pada organ intim ini.

klitoris dapat ereksi biasanya pada saat wanita mengalami perangsangan, jadi darah akan menjadi lebih banyak mengalir ke area genital. Kondisi ini bisa menyebabkan klitoris menjadi semakin membesar dan juga akan lebih tegak tidak seperti biasanya, proses ini sama halnya dengan proses ereksi pada pria.

 2.Orgasme Ditentukan Oleh Posisi Klitoris

Perlu Anda ketahui, cicit dari Naploen Bonaparte yang bernama Marie Bonaparte ini pernah melakukan prosedur medis yang bertujuan memindahkan klitorisnya agar lebih dekat dengan vagina. Alasannya, agar bisa lebih mempermudah dirinya untuk orgasme. Salah satu contoh wanita yang tidak dapat mencapai dari seks penetrasi vagina dari sejumlah wanita lain adalah Marie Bonaparte

Pada masanya, semakin dekat dengan area klitoris dengan pembukaan vagina ada pada bukti medis, untuk mencapai orgasme pada seks penetratif tersebut seorang wanita akan lebih mudah. Penelitian zaman modern juga telah membuktikan sebuah temuan ini. Namun sayang, dinyatakan tidak berhasil operasi yang dilakukan oleh Marie Bonaparte.

3.Klitoris Mempunyai Ukuran Lebih Besar Dari yang Terlihat

Perlu And ketahui bahwa klitoris juga mempunyai fisiologis yang serupa dengan penis, selama ini juga sudah banyak orang mengira ukuran klitoris wanita ini hanya berukuran kecil seperti yang terlihat. Namun faktanya, masih ada di bagian yang memanjang sampai ke belakang.

4.Klitoris Mirip dengan Penis

Menciptakan perasaan yang menyenangkan dan dapat membantu ereksi wanita saat melakukan hubungan seksual yang biasanya hanya dalam waktu sekitar 10 – 20 menit adalah fungsi dari klitoris. Sedangkan, penis mempunyai fungsi sebagai penghantar sperma yang berbeda dari fungsi klitoris. Fungsi klitoris yang hanya diciptakan untuk menimbulkan rasa kenikmatan pada wanita.

5.Anatomi Klitoris Lebih dari Titik Kecil

Klitoris wanita ini sebenarnya mempunyai dua tudung, dua kaki, kulup, saraf, pembuluh darah, kelenjar, poros, dan kemampuan untuk menegangkan. Pada saat sedang terjadi perangsangan, pada bagian organ Kloris akan di penuhi dengan darah sehingga bisa terjadi ereksi sebagaimana penis.

Klitoris juga tergolong bervariasi, antara wanita yang satu dengan wanita yang lainnya. Sama halnya dengan penis, vagina, payudara, dan testis. Klitoris ini secara keseluruhan biasanya memiliki ukuran panjang yang berukuran sekitar 10 cm. Namun, rata-rata, kelenjar (bagian yang bisa dilihat dari klitoris) mempunyai ukuran panjang sekitar 1/5 inci dan lebar 1/10 inci. Sedangkan itu, klitoris tidak hanya bervariasi namun dalam hal ukuran dan lebar, mereka juga sensitiv.

6.Pelumas Diperlukan untuk Merangsang Klitoris

Klitoris wanita memang bisa mengeluarkan beberapa cairan sebagai pelumas alami. Namun, pelumas tubuh sebagian besar melakukan hubungan seks berasal dari vagina. Air liur juga tidak bisa memberikan pelumas yang baik untuk klitoris karena bisa mengering dengan proses yang cepat.

Gangguan Pada Klitoris

6 Fakta Unik Tentang Klitoris yang Harus Anda Ketahui

Klitoris juga sangat rentan terhadap berbagai macam gangguan seperti halnya organ lain. Beberapa dapat diobati dan sangat ringan, yang lainnya juga bisa lebih serius. Berikut ini gangguan yang paling umum terjadi :

  • Gatal akibat reaksi terhadap losion, sabun, dan pembersih
  • Nyeri akibat terjadi cedera pada klitoris itu sendiri dan pada vulva
  • Nyeri yang berhubungan dengan pembengkakan klitoris yang secara terus – menerus
  • Nyeri atau gatal yang di akibatkan oleh infeksi pada vulva atau vagina, seperti penyakit menular seksual atau infeksI jamur
  • Rasa sakit karena seks yang sangat kuat atau masturbasi

Sebagian besar kondisi klitoris ini bisa di obati dengan anti biotik dan krim. Masalah serius, seperti penyakit melanoma dan kanker lainnya. Mungkin bisa muncul sebagai benjolan.

Untuk mengatasi nyeri pada klitoris, segeralah untuk melakukan pemeriksaan ke dokter. Dokter juga bisa mengambil sampel pada area vagina dengan menggunakan kapas dan menganjurkan Anda  untuk melakukan pemeriksaan darah agar mendapatkan diagnosis yang lebih akurat. Pengobatan yang diberikan oleh dokter lebih bergantung dari penyebab nyeri pada klitoris tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.