12 Cara Paling Ampuh Agar Kulit Putih Permanen

Kulit yang putih merupakan dambaan bagi setiap insan karena terkesan bersih dan cocok dengan semua tampilan. Tidak heran jika banyak orang yang mencari tahu mengenai bagaimana cara memutihkan kulit secara permanen.

Bahan alami terbukti paling ampuh mencerahkan kulit dengan aman dan tanpa efek samping. Selain itu, bahan alami mudah ditemukan dan harganya yang relatif murah.

Cara memutihkan kulit secara permanen ini bisa memberikan hasil yang maksimal, seperti memudarkan noda, mencerahkan kulit, meratakan warna kulit dan membuat kulit sehat bercahaya.

1.Yoghurt

12 Cara Paling Ampuh Agar Kulit Putih Permanen

Yoghurt mengandung asam laktat yang berjenis alpha hydroxy acid (AHA) dan biotin atau vitamin B kompleks, yang ampuh untuk mengatasi kulit gelap dan tidak merata.

Cara memutihkan kulit wajah secara permanen bisa Anda lakukan dengan cara mengoleskan yoghurt dan diamkan selama 5-10 menit, kemudian bilas menggunakan air hangat. Lakukan dalam beberapa kali dalam seminggu, ya.

2.Lidah Buaya

Lidah buaya memiliki kandungan aloesin yaitu zat penghambat pigmentasi dan perubahan warna kulit, sehingga kulit gelap menjadi tersamarkan.

Cara menggunakan lidah buaya untuk memutihkan kulit secara permanen yaitu dengan cara memotong tanaman lidah buaya, kemudian ambil gel-nya. Lalu oleskan pada kulit sampai merata.

3.Kopi dan Gula

12 Cara Paling Ampuh Agar Kulit Putih Permanen

Menggunakan kopi gula sebagai scrub termasuk salah satu cara memutihkan kulit secara permanen. Butiran halus pada gula dan kopi bisa mengangkat sel kulit mati sehingga kulit menjadi lebih cerah.

Campurkan sdm kopi dan sdm gula. Tambahkan air dan aduk sampai mengental. Oleskan campuran kopi dan gula tersebut pada kulit dan gosok secara perlahan-lahan. Diamkan agar meresap dan bilas hingga bersih.

4.Tomat

Cara membuat kulit putih secara permanen yang dapat Anda coba selanjutnya adalah dengan menggunakan tomat. Kandungan lycopine di dalam tomat mampu menangkal radikal bebas dan membuat kulit wajah menjadi lebih cerah.

Potong tomat dan tumbuk sampai halus. Oleskan tomat yang sudah halus di kulit wajah dan tubuh. Biarkan sampai mengering dalam 30 menit dan bilas dengan air bersih.

5.Lemon

12 Cara Paling Ampuh Agar Kulit Putih Permanen

Lemon adalah salah satu bahan alami untuk memutihkan kulit secara permanen yang ampuh. Kandungan vitamin C pada lemon mampu mencerahkan kulit dan bisa memudarkan noda hitam.

Anda bisa potong lemon dan peras sampai airnya keluar. Oleskan pada bagian kulit yang gelap. Namun perlu Anda ingat, lemon tidak disarankan untuk Anda yang mempunyai kulit sensitif, ya.

6.Kentang

Cara agar kulit putih secara permanen yang bisa Anda coba yang selanjutnya adalah menggunakan kentang. Kentang mengandung antioksidan dan enzim katekolase yang mampu memudarkan bekas jerawat dan meratakan warna kulit.

Caranya juga cukup mudah, yaitu dengan cara rebus kentang dan haluskan sampai menjadi adonan yang lembut. Tambahkan minyak zaitun agar hasil yang lebih maksimal. Oleskan pada kulit wajah dan tubuh, lalu diamkan dalam 30 menit, kemudian bilas.

7.Bengkuang

12 Cara Paling Ampuh Agar Kulit Putih Permanen

Berikutnya Anda dapat menggunakan bengkuang untuk memutihkan kulit secara permanen. Bengkuang terbukti mempunyai kemampuan untuk menutrisi kulit, sehingga tampak lebih sehat dan bercahaya.

Langkah pertama potong bengkuang menjadi beberapa bagian, kemudian parut sampai halus. Tambahkan sedikit air dan peras. Gunakan perasan bengkuang sebagai scrub dan masker untuk luluran.

8.Putih Telur

Menggunakan putih telur juga merupakan salah satu cara memutihkan kulit wajah dengan cepat. Tak heran jika putih telur kerap digunakan sebagai bahan produk kecantikan ternama.

Anda bisa ambil satu buah telur dan pisahkan putih telur dan kuningnya. Kocok putih telur hingga berbentuk busa, tambahkan madu agar tidak terlalu amis dan oleskan pada kulit. Diamkan beberapa menit hingga mengering, lalu bilas dengan air hangat.

9.Susu Beruang

Susu terkenal dapat memutihkan kulit karena memiliki kandungan enzim yang cukup efektif untuk mencerahkan kulit secara permanen. Salah satu susu yang dapat Anda coba adalah susu beruang yang dijual di pasaran.

Caranya cukup mudah yaitu campurkan susu beruang dan oatmeal kemudian oleskan pada kulit. Tunggu sampai kering, kemudian gosok dengan perlahan untuk mengangkat sel kulit mati.

10.Air Beras

12 Cara Paling Ampuh Agar Kulit Putih Permanen

Cara memutihkan kulit secara permanen yang selanjutnya yaitu dengan menggunakan air rendaman beras. Kandungan asam ferullic dan allantoin pada air beras mampu mencerahkan kulit dengan cepat.

Cara yang dapat Anda lakukan cukup mudah, rendam beras sampai mengendap, lalu ambil air rendamannya dan campurkan beras yang sudah ditumbuk.

11.Menggunakan Serum Wajah

Serum wajah memiliki kandungan bahan-bahan dengan konsentrasi tinggi yang mampu membantu Anda mencerahkan kulit wajah dengan permanen. Selain itu, serum wajah juga mampu melembabkan kulit wajah, dan mengurangi penuaan dini.

Anda dapat menggunakan beberapa produk serum yang sesuai kondisi dan jenis kulit Anda dalam dua kali seminggu. Selain itu, sebisa mungkin untuk pastikan serum tersebut mengandung bahan sebagai berikut :

  • Vitamin C
  • Asam ferulat
  • Resveratrol
  • Niacinamide

Bahan-bahan diatas diketahui mengandung antioksidan tinggi yang dapat mencegah rusaknya kolagen akibat adanya radikal bebas, memudarkan titik hitam pada wajah, dan menyeimbangkan warna kulit wajah.

12.Melakukan Eksfoliasi dengan Rutin

Eksfoliasi adalah salah satu cara efektif untuk membuat kulit wajah menjadi lebih cerah, segar, dan sehat. Hal ini karena ketika Anda mengeksfoliasi kulit, maka sel-sel kulit mati akan terangkat. Selain itu, kulit juga akan terasa halus dan menyamarkan garis halus di kulit wajah.

Anda disarankan melakukan eksfoliasi kulit kurang lebih dalam dua kali seminggu. Eksfoliasi dapat dilakukan dengan cara menggunakan alat tertentu, seperti sponge, brush, sarung tangan, dan scrub atau produk eksfoliasi lainnya.

Namun, Anda juga harus memperhatikan kondisi kulit Anda. Sesuaikan dengan jenis kandungan bahan eksfoliasi, agar tidak menyebabkan kulit menjadi kering dan teriritasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.